Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia 2016

Rabu, 21 September 2016

Cara Merawat Bulu Kucing Persia Terbaru 2016

Cara Merawat Bulu Kucing agar tidak rontok baik pada kucing anggora, persia, maine coon maupun kampung sebenarnya sama, hanya saja yang membedakan kelebatan dan panjangnya bulu kucing ras yang mengharuskan kita untuk lebih teliti dan sabar dalam merawatnya agar bulu si empus tidak menjadi sarang kotoran dan menyebabkan penyakit serta kerontokan.

Cara Merawat Bulu Kucing
Selain harus memperhatikan makanannya, merawat bulu kucing juga harus memperhatikan kebutuhan bulu kucing ras akan vitamin, sehingga selain merawatnya dari luar, kita juga memberikan nutrisi dari dalam dengan vitamin agar perawatan bisa maksimal. untuk anda catlovers yang masih awam tentang perawatan bulu kucing ras, berikut ini admin sudah merangkum beberapa cara merawat bulu kucing yang bisa anda praktekkan

Cara Merawat Bulu Kucing Persia


  1. Tepuk dan belai bagian punggung kucing dengan lembut sebelum disisir dan disikat.
  2. Sisirlah bulu di bagian perut dan kaki terlebih dahulu.
  3. Lanjutkan penyisiran ke kepala bagian atas hingga bawah, lalu ke punggung hingga pangkal ekor dan ujung ekor, lakukan penyisiran balik arah agar bulu – bulu yang mati terangkat.
  4. Berikan bedak bubuk dengan rutin (seminggu sekali). Tujuannya agar lemak dan kotoran terangkat.
  5. Pisahkan gumpalan bulu setelah ditaburi dengan bedak bubuk, kemudian angkat gumpalan bulu dengan tangan hingga terpisah menjadi helaian – helaian.
  6. Sisirlah bulu bagian leher dengan arah bolak balik agar mengembang.
  7. Sikatlah bulu dari kepala hingga ekor untuk mengangkat bulu yang mati secara bertahap.
  8. Sikatlah kembali bulu ekor perlahan – lahan kearah luar pada bagian yang sama
  9. Lakukan cara merawat bulu kucing ini secara teratur, agar bulu tetap indah dan sehat, sehingga terhindar dari penyakit
Baca Juga :
Cara Menghilangkan Kutu Kucing Persia
Cara Merawat Kucing Persia Medium
Cara Melatih Kucing Agar Pintar

Agar perawatan bulu maksimal, silahkan lakukan cara-cara diatas secara rutin dan pastikan juga untuk memberi makanan serta nutrisi yang terjamin sebagai penunjang perawatan diatas (baca juga : Cara Menghilangkan Kutu Kucing Persia Secara Alami). sekian yang bisa admin sampaikan pada kesempatan kali ini tentang cara merawat bulu kucing agar tidak rontok ini. semoga bermanfaat untuk anda semua, terutama bagi anda catlovers di seluruh indonesia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merawat Bulu Kucing Persia Terbaru 2016