Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia 2016

Rabu, 21 September 2016

Cara Merawat Kucing Persia Medium dan Lainnya Terbaru

Cara Merawat Kucing Persia - Kucing ras baik itu persia maupun anggora sejak dulu memang sudah menjadi hewan peliharaan favorit. begitu juga di indonesia, ada yang hobi memelihara kucing ini sampai rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk membeli kucing jenis ini. bahkan ada juga yang menjadikan kucing persia sebagai lahan bisnis, mengingat harganya yang menggiurkan tentu hal ini sangat wajar.

Jika anda memutuskan untuk membeli kucing jenis persia, maka anda harus tahu segala sesuatu tentangnya termasuk tips dan cara merawat kucing persia yang baik, agar kucing anda sehat, gemuk dan lincah. jenis kucing persia pun juga bermacam-macam, ada medium, peaknose dan lainnya. berikut ini admin sudah merangkum beberapa cara merawat kucing persia yang bisa anda terapkan pada kucing kesayangan anda :

Cara Merawat Kucing Persia Medium

Cara Merawat Kucing Persia Medium

  • Jaga kebersihan kandang dan bak pasir
Bersihkan kandang secara rutin, kamu bisa menggunakan cairan pembersih seperti memakai desinfectan TH4 / K-MAX / bayclin yang dicampur air lalu kamu semprotkan ke seluruh area kandang secara merata. jangan lupa juga untuk membersihkan litter box untuk buang air besar dan kecil secara rutin agar kucing terhindar dari penyakit.

  • Cek suhu dan kelembaban ruangan
Pastikan suhu di kisaran 20-24 derajat celcius, dan kelembaban di 40%-50%. untuk membantu pertumbuhan bulu kucing kamu agar bisa tumbuh dengan maksimal, lebat dan sehat

  • Perhatikan makanan dan minuman kucing
Ganti setiap hari tempat makan dan minumnya pastikan juga wadah sudah dalam kondisi yang bersih. untuk menghindari diare, selalu berikan air matang untuk minum kucing kesayangan kamu

  • Jaga kebersihan mata, telinga, gigi dan rutin potong kuku
Kucing Persia kerap sekali mengeluarkan air mata yang berlebih, jika kamu tidak rutin membersihkannnya setiap hari hal tersebut bisa memicu terjadinya iritasi pada kucing. selain itu telinga, gigi serta kuku juga harus rutin dibersihkan dan dipotong. jika kucing kamu senang dengan makanan basah, kamu harus lebih sering memperhatikan kesehatan giginya. karena makanan basah bisa menimbulkan karang gigi pada kucing jika tidak dibersihkan secara rutin. sementara untuk telinga, kamu juga harus setiap hari mengeceknya agar tidak ada earmite yang bersarang.
  • Lakukan vaksinasi, obat cacing, kontrol ke dokter hewan secara rutin
Ketika kucing kamu sudah berusia dua bulan dengan berat badan yang cukup serta kesehatan yang baik lakukan vaksinasi pertama untuk mencegah virus-virus yang berbahaya menyerang kucing kesayangan kamu. jangan lupa juga untuk memberikan obat cacing setiap 3 bulan sekali. jika tiba tiba kucing kamu sakit, segeralah bawa ke dokter hewan agar cepat sembuh.

  • Grooming kucing : Memandikan, sisir, dan mengeringkan bulu kucing
Grooming kucing kamu seminggu sekali dan sisir bulunya secara merata dan teliti setelah bulu kering agar bulu-bulu yang mati bisa hilang dan menghindari kucing kamu menelan bulu mati ketika si kucing menjilati bulunya sendiri. menyisir bulu kucing secara rutin juga bisa menghindari bulu gimbal pada kucing-kucing ras.

Baca Juga :
Cara Menghilangkan Kutu Kucing Persia
Cara Merawat Bulu Kucing Persia
Cara Melatih Kucing Agar Pintar

Sebelum memulai merawat dan memutuskan untuk membeli kucing persia, alangkah bijaknya untuk mempertimbangkan biaya perawatannya. karena merawat dan memelihara kucing persia itu tidak murah. jadi, pertimbangkan dengan matang ya, agar kedepannya kucing yang kita beli benar-benar bisa terawat dengan baik. semoga artikel dari admin yang mengulas tentang tips cara merawat kucing persia yang baik diatas bisa bermanfaat untuk anda cat lovers di seluruh indonesia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Merawat Kucing Persia Medium dan Lainnya Terbaru