Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia 2016

Rabu, 21 September 2016

Cara Menghilangkan Kutu Kucing Persia Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutu Kucing - Mengatasi dan membasmi kutu pada kucing kesayangan kita bisa dilakukan tanpa harus pergi ke dokter hewan. dengan berbekal bahan-bahan alami di sekitar rumah, kita bisa menghilangkan kutu pada semua jenis kucing dengan mudah dan permanen.


Para cat lovers tentu sering menjumpai penyakit yang satu ini pada kucingnya, meski terlihat sepele, kutu pada kucing jika tidak segera diobati bisa mempengaruhi kesehatan kucing tersebut karena menimbulkan rasa gatal, kucing seringkali menggaruknya dengan kaki yang bisa menyebabkan luka. berikut ini beberapa tips cara menghilangkan kutu kucing persia secara alami yang bisa anda praktekkan

Cara Menghilangkan Kutu Kucing Persia


  • Mandikan kucing dengan shampo khusus untuk kucing ketika anda menyadari kucing anda terserang kutu. anda juga bisa menggunakan sabun cuci piring aroma lemon ringan jika tidak ada shamponya.
  • Setelah selesai dimandikan, keringkan bulu kucing lalu lanjutkan dengan menyisir bulunya hingga merata pada setiap bagian tubuh dan lekukan lekukan untuk menghilangkan kutu yang masih menyangkut pada bulu kucing.
  • Cucilah alas tidur maupun pada pet bed  kucing kesayangan anda dengan air panas yang dicampur dengan cuka untuk membunuh telur maupun kutu yang masih tertinggal.
  • Bersihkan rumah secara teratur menggunakan vacum cleaner lalu ambil kantong vakum tersebut dan taburkan satu sendok tanah diatom agar kutu-kutu langsung mati. tanah diatom bisa anda beli di toko yang menjual alat perlengkapan berkebun.
  • Masukkan setengah buah lemon kedalam satu panci air mendidih lalu tuutup panci dan biarkan hingga dingin. setelah dingin, tuangkan campuran air dan lemon tadi ke botol semprot untuk menyemprot seluruh bulu kucing anda setiap hari. sebagai informasi, kutu sangat membenci aroma lemon. jadi jika anda melakukannya secara rutin, dijamin kutu tidak akan menyerang kucing anda lagi.
Baca Juga :
Cara Merawat Kucing Persia Medium
Cara Merawat Bulu Kucing Persia
Cara Melatih Kucing Agar Pintar

Lakukan tips membasmi, mengobati dan menghilangkan kutu pada kucing diatas dengan teliti dan rutin agar kucing kesayangan anda bebas dari kutu. semoga informasi admin tentang cara menghilangkan kutu kucing ini bisa bermanfaat untuk anda para cat lovers di seluruh indonesia. Terima Kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menghilangkan Kutu Kucing Persia Secara Alami