Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia 2016

Senin, 11 April 2016

5 Kiat Memilih Lemari Pakaian

Ingin membeli perabotan rumah tangga? Salah satu perabot yang ada di kamar dan sangat penting adalah tempat untuk menaruh pakaian. Bayangkan saja apabila perabot rumah tangga yang satu ini tidak ada. Tentu saja penyimpanan baju dan segala benda berharga akan tercecer. Sehingga akan mudah kotor dan juga mudah hilang. Dengan demikian ada baiknya apabila Anda memilih perabotan rumah tangga yang satu ini. Menggunakan perabot rumah tangga ini akan membantu dalam memaksimalkan berbagai kebutuhan. Perhatikan mengenai beberapa kiat memilih lemari pakaian yang bagus dan awet seperti yang ada dibawah ini:

1. Ukuran
Perhatikan mengenai luas ruangan kamar Anda dan tempat untuk menaruhnya. Dengan memperhatikan mengenai ukurannya akan memudahkan Anda dalam memasukkan tempat pakaian tersebut. Sehingga akan lebih pas dan ruangan menjadi tidak terlihat lebih sempit. Untuk mendapatkan tempat pakaian yang sesuai usahakan jangan sampai hanya mengira-ira saja. Mulailah dengan mengukur ruangan dan luas lemari tujuannya agar lebih pas ketika berada didalam.

2. Bahan
Saat memilih tempat untuk menaruh pakaian mulailah dengan memilih yang tidak mudah terkelupas dan keropos. Dengan memilih kedua bahan tersebut akan membantu dalam menjaga agar tempat pakaian tersebut lebih tahan lama. Mintalah saran mengenai jenis bahan yang sebaiknya digunakan. Apabila Anda meminta saran tentu saja akan membantu dalam meningkatkan kenyamanan saat menggunakannya. Ada dua jenis bahan tempat baju yang pas untuk dipilih. Dua bahan tersebut adalah kayu jati dan plastik.

3. Warna
Ada baiknya apabila Anda mengetahui mengenai pemilihan warna pada lemari pakaian yang dipilih. Dengan memilih warna yang sesuai tentu saja akan membantu dalam menyelaraskan dengan tema ruangan kamar tidur. Misalnya saja apabila ruangan memiliki konsep etnik maka mulailah memilih jenis tempat pakaian dengan bahan dari kayu. Bahan dari kayu ini lebih maksimal apabila ditonjolkan dengan cat kayu yang lebih mempertegas warna.

4. Tata letak
Mulailah dengan memperhatikan mengenai tata letak yang pas dalam memilih ruangan tersebut. Dengan memperhatikan mengenai tata letaknya akan membantu dalam mempercantik ruangan. Untuk rekomendasinya Anda mulailah dengan memperhatikan majalah interior atau melihat di internet. Sehingga akan mudah dalam mendapatkan tata letak yang sesuai. Perlu Anda ketahui apabila tidak sesuai biasanya ruangan akan dengan mudah terlihat sempit.

5. Harga
Perhatikan mengenai kualitas lemari pakaian yang dibeli. Usahakan menggunakan bahan yang berkualitas. Tak masalah untuk mendapatkan harga yang sedikit mahal namun kualitas lebih maksimal. Dibandingkan dengan harga murah namun Anda sering menggantinya. Disarankan untuk tidak menggunakan jenis bahan berupa serbuk kayu. Hal ini karena apabila menggunakan jenis bahan tersebut akan mudah rusak dan keropos.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Kiat Memilih Lemari Pakaian