Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia 2016

Jumat, 30 September 2016

Tips Tepat Beli Pomade

Tampil gaya dengan tatanan rambut yang rapi dan stylish dapat menunjang penampilan. Salah satu cara mudah yang dapat dilakukan adalah dengan mengaplikasikan pomade pada rambut sebelum berpergian. Saat ini, ada banyak varian atau jenis pomade yang dijual oleh berbagai merk ternama. Masing-masing memiliki karakter yang berbeda dan kualitas yang bersaing antara satu dengan lainnya. Oleh sebab itu, Anda perlu beli pomade dengan tepat dan menentukan pilihan dengan cermat. Berikut ini beberapa tips yang perlu diamati dalam memilih dan membeli produk pomade yang cocok untuk menata rambut Anda, yaitu:


1. Kenali tipe rambut Anda.
Mengetahui dan mengenali karakter atau tipe rambut sangat penting dalam memilih pomade. Sebab, berbagai jenis pomade dirancang khusus untuk tipe rambut tertentu sehingga Anda wajib menyesuaikannya dengan kebutuhan yang ada. Untuk tipe rambut lurus dan cenderung tipis, jenis pomade yang cocok adalah pomade light atau original. Sedangkan untuk rambut yang ikal, jenis pomade yang tepat ialah pomade medium hold atau heavy. Sementara itu, jenis pomade heavy hold atau firm hold bisa dipakai untuk Anda yang rambutnya keriting.

2. Ketahui jenis-jenis pomade berdasarkan komposisinya.
Mengenali jenis-jenis pomade yang ada di pasaran perlu dilakukan agar pomade yang Anda beli adalah pomade yang tepat. Berdasarkan komposisinya, jenis pomade dibedakan menjadi 3 varian, yaitu pomade berbahan dasar minyak, air dan campuran. Pomade berbahan dasar minyak memiliki daya tahan yang baik terhadap keringat maupun cuaca sehingga cocok dipakai untuk Anda yang beraktivitas di luar ruangan. Pomade berbahan dasar air cocok untuk rambut yang bergelombang karena bisa membuatnya lembut dan tertata secara natural. Sementara itu, pomade berbahan campuran cocok digunakan untuk menghasilkan tatanan rambut yang up to date, gampang dibersihkan dan juga tahan lama.

3. Pilih merk pomade yang berkualitas.
Setelah menentukan jenis pomade yang sesuai dengan kebutuhan dan mengenali masing-masing komposisi di dalamnya, janganlah lupa untuk memilih pomade berdasarkan merk yang tepat. Beli pomade yang kualitasnya baik dan memenuhi kebutuhan Anda. Beberapa contoh merk yang direkomendasikan antara lain Murray’s, Vampode, Suavecito dan masih banyak lagi pilihannya. Karena setiap merk menawarkan jenis dan tipe pomade yang berbeda, maka pastikanlah pilihan jatuh pada produk yang paling tepat. Bila perlu, Anda bisa mencari rekomendasi produk pomade yang paling pas dengan bertanya pada ahli style rambut atau hair stylish terpercaya sebelum membelinya.

4. Pertimbangkan harga.
Selain mengutamakan kualitas dan tingkat kecocokan pomade yang tersedia berdasarkan kebutuhan, mempertimbangkan harga juga tidak kalah penting dalam menentukan pilihan. Pilihlah pomade berkualitas dengan harga yang terjangkau sehingga kebutuhan gaya dan style rambut yang Anda inginkan bisa diwujudkan tanpa menguras budget. Saat ini, harga pomade yang dijual di pasaran cukup beragam, mulai dari puluhan hingga ratusan ribu, tergantung dari merk dan kualitasnya.

Itulah beberapa tips memilih dan beli pomade yang cocok dan tepat untuk memaksimalkan tatanan gaya rambut Anda. Dengan mengenali kebutuhan dan jenis pomade yang tersedia di pasaran, Anda bisa membeli produk yang tepat, kualitasnya baik dan karakternya sesuai dengan jenis rambut Anda. Jadi otomatis tampilan rambut yang penuh gaya bisa Anda dapatkan setiap saat. Bentuk dan model rambut yang berbeda-beda bisa di kreasikan sesuai selera. Dengan demikian, gaya rambut yang Anda miliki di setiap kesempatan akan semakin terlihat berkesan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Tepat Beli Pomade