Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia 2016

Senin, 24 Oktober 2016

Ini Dia Keindahan Berwisata di Istana Ratu Boko

Keindahan Berwisata di Istana Ratu Boko - Daerah Istimewa Yogyakarta, atau DIY, memiliki banyak sekali destinasi pariwisata yang agaknya wajib untuk kita kunjungi sekali seumur hidup. Hal itu pada umumnya disebabkan karena daerah ini mempunyai banyak sekali tempat pariwisata dengan daya jual yang amat baik. Hal tersebut tampaknya didukung oleh pemerintah daerah setempat yang mempunyai keinginan untuk menjual pariwisata daerah Yogyakarta ini hingga sampai ke mancanegara. Nah, diantara banyak sekali destinasi pariwisata di Yogyakarta yang patut untuk kita kunjungi, salah satunya adalah di sebuah candi yang begitu megah dan manis di daerah Yogyakarta tersebut. Candi ini bernama Istana Ratu Boko.

Istana Ratu Boko adalah sebuah situs peninggalan masa lalu dari sebuah kerajaan yang dahulu menempati wilayah di Yogyakarta tersebut. Namun, jangan salah. Jika Anda memutuskan untuk berwisata ke Istana Ratu Boko, maka Anda tidak akan hanya menikmati pemandangan berupa sebuah candi layaknya jika Anda sedang berwisata di candi-candi lainnya di Daerah Istimewa Yogyakarta atau di tempat tempat lainnya di seluruh Indonesia. Ternyata, Istana Ratu Boko adalah sebuah destinasi pariwisata yang terdiri dari beberapa bagian. Namun, keindahan Istana Ratu Boko bukan hanya terletak pada indah bangunannya saja. Istana Ratu Boko amat terkenal karena merupakan salah satu spot terbaik di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk menikmati panorama matahari tenggelam, atau seringkali disebut sunset.

Istana Ratu Boko adalah sebuah destinasi pariwisata yang mempunyai lahan yang begitu luas. Hal ini tentu saja karena Istana Ratu Boko adalah bekas sebuah kerajaan yang tentu saja memiliki lahan yang tidak sempit. Luas keseluruhan Istana Ratu Boko kurang lebih mencapai 255.000 m2. Selain memiliki keindahan candi, Istana Raru Boko memiliki bagian-bagian lainnya. Diantaranya, sebuah goa batu yang terletak di sebelah timur Istana Ratu Boko. Perbukitan yang begitu luas di sebelah barat Istana Ratu Boko. Di Istana tersebut juga terdapat sebuah lereng-lereng terjal, tempat keputren dan sebuah kolam yang agaknya sudah tidak dipakai lagi. Pemerintah setempat dan juga pihak perusahaan pengelola kini menambah sebuah tempat padepokan untuk wisatawan yang ingin bersantai-santai sejenak dan menikmati makan siang bersama keluarga atau teman-teman.

Jika Anda memiliki keinginan untuk berwisata di Istana Ratu Boko, maka mendatangi destinasi pariwisata tersebut pada sore hari merupakan pilihan yang paling tepat. Para penyedia jasa paket wisata Jogja pastinya akan memberikan opsi untuk pada mengunjungi destinasi Istana Ratu Boko tersebut pada waktu sore hari. Hal tersebut disebabkan karena pada sore hari, Anda akan mendapatkan sebuah keindahan panorama berupa matahari tenggelam, atau yang kita kenal dengan sebutan sunset. Jika cuaca sedang terang dan tidak terjadi hujan atau mendung, maka Anda akan beruntung mendapatkan sebuah panorama tersebut. Dengan memotretnya lewat smartphone atau kamera professional, keindahan sunset Istana Ratu Boko akan terabadikan dengan sempurna oleh Anda.

Adapun untuk harga tiket masuk ke kawasan Istana Ratu Boko tersebut terdiri dari 2 jenis. Yang pertama adalah tiket regular yang sebesar Rp 26.000,-. Tiket regular tersebut berlaku pada waktu tempat pariwisata tersebut buka, hingga pada pukul 3 sore. Setelah 3 sore, maka pengunjung yang masuk akan dikenakan tiket kategori sunset. Tiket sunset ini adalah sebesar Rp 110.000,-. Biasanya, penyedia jasa tour travel daerah Jogjakarta yang menyediakan jasa paket tour Jogja 3 hari 2 malam akan menyertakan Ratu Boko sebagai salah satu destinasi yang wajib untuk Anda kunjungi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Dia Keindahan Berwisata di Istana Ratu Boko