Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia 2016

Kamis, 20 Oktober 2016

Pahami Informasi Seputar Penyakit Diabetes Melitus Ini

Mungkin sekarang ini nama penyakit diabetes melitus sudah bukan hal yang asing lagi untuk didengar. Di sekitar kita memang sekarang ini banyak orang yang menderita penyakit diabetes melitus ini. Atau mungkin ada juga kerabat Anda yang mengalami penyakit diabetes melitus?

Penyakit diabetes melitus ini tergolong sebagai sebuah jenis penyakit yang sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal bagi penderitanya. Penyakit diabetes melitus ini jika tidak dikendalikan dapat mencetuskan berbagai komplikasi penyakit yang kronis dan berakibat fatal diantaranya penyakit jantung, gangguan fungsi ginjal, kebutaan, impotensi, atau juga pembusukan kaki yang terkadang juga mengharuskan penderita merelakan kakinya untuk diamputasi. Memang terdengar sangat menyedihkan tentang hal tersebut.

Diabetes melitus sendiri adalah penyakit yang berpengaruh pada gula darah. Hal ini terjadi karena glukosa didalam darah jumlahnya terlalu tinggi atau bisa dikatakan berada jauh diatas ambang batasnya. Sehingga tubuh tidak dapat menggunakan insulin dengan benar. Dalam kinerjanya makanan juga cenderung membuat glukosa darah meningkat dan akan merangsang pankreas untuk memproduksi insulin. Insulin juga bergerak dan membuat gula ke dalam sel untuk diubah menjadi energi akan tetapi kalau terlalu banyak glukosa dalam darah juga akan mengalami kesulitan untuk membuat insulin bekerja dengan baik. Lantas, apa saja faktor yang dapat menjadi penyebab diabetes melitus? Dan bagaimana cara mencegah dan mengobatinya? Yuk kita simak uraian informasi lengkapnya berikut ini!

Penyebab Diabetes Melitus
Ada banyak hal yang dapat menjadi penyebab penyakit diabetes melitus. Beberapa penyebab penyakit diabetes melitus diantaranya kurangnya insulin karena virus atau faktor gizi pada saat anak – anak tidak memadai. Kemudian faktor penyebab lainnya yaitu karena pengaruh genetik atau keturunan, terjadinya obesitas, tingginya kadar kortikosteroid, adanya kehamilan yang dapat membuat kurangnya kadar insulin didalam darah serta juga racun didalam tubuh yang dapat mempengaruhi produksi insulin.

Ciri Gejala Penyakit Diabetes Melitus
Ada beberapa ciri gejala penyakit diabetes melitus. Apa saja ciri gejalanya? Beberapa ciri tersebut diantaranya ketika seseorang...

Sering buang air kecil
Hal ini bisa terjadi karena ginjal ingin membersihkan kelebihan glukosa dalam sirkulasi darah. Biasanya mereka yang memiliki gejala diabetes akan sering kencing dengan aroma manis seperti gula dan dalam jumlah yang banyak. Air seninya juga berwarna kuning kecoklatan. Bahkan ketika dia tidak konsumsi air putih juga sering sekali untuk mengeluarkan air seni dalam jumlah yang banyak. Dan ciri gejala diabetes melitus lainnya yaitu...

Sering haus dan banyak minum
Minum air putih memang sangat disarankan. Dan ada baiknya konsumsi air putih sekitar 2 liter perhari. Akan tetapi jika seseorang sering merasa haus dan banyak sekali konsumsi air putih dan lebih dari 2 liter perhari mungkin ada kemungkinan orang yang bersangkutan mengalami diabetes melitus. Hal ini dikarenakan tubuh mengeluarkan banyak cairan sehingga ingin lebih banyak minum. Selain itu ciri gejala yang lainnya adalah...

Berat badan yang menurun drastis
Kalau tubuh menurun karena diet mungkin Anda bisa boleh berbangga diri. Akan tetapi kalau Anda tidak merasa sedang diet akan tetapi berat badan turun drastis maka Anda harus mencari tahu tentang kondisi tubuh Anda karena bisa jadi Anda sedang mengalami masalah ginjal.

Pengobatan Tradisional Penyakit Diabetes Melitus
Disini kami akan berikan ramuan tradisional terbaik untuk mengobati penyakit diabetes melitus. Resep pertama Anda bisa manfaatkan beras merah. Untuk meracik ramuan beras merah ini bahan – bahan yang Anda butuhkan yaitu beras merah 2 genggam, susu tepung skim 1 sdm. Dan cara meramunya yaitu Anda giling beras merah sampai halus kemudian Anda masukkan ke dalam mangkuk. Anda tambahkan susu tepung skim, seduh dengan 200 ml air panas dan Anda aduk secara merata. Setelah air menjadi hangat, tambahkan juga pemanis buatan dan aduk kembali.

Dan resep kedua yang bisa Anda buat yaitu dengan menyiapkan bahan – bahan biji alpukat 1 buah. Dan cara meramunya Anda panggang biji alpukat diatas api dan potong kecil – kecil. Kemudian masukkan ke dalam panci dan tambahkan air secukupnya sampai potongan – potongan biji terendam. Anda rebus sampai airnya berwarna cokelat. Dan setelah dingin Anda saring dan minum.

Itulah sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan. Semoga informasi diatas mengenai Pahami Informasi Seputar Penyakit Diabetes Melitus Ini bermanfaat. Yuk jaga kesehatan sejak dini dan sebisa mungkin tes darah atau cek kesehatan di laboratorium terdekat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pahami Informasi Seputar Penyakit Diabetes Melitus Ini