Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia 2016

Selasa, 15 November 2016

Cara Memilih Handphone yang Sesuai Kebutuhan

Handphone pada zaman informasi seperti saat ini memang menjadi salah satu hal yang sangat penting, Dengan adanya ponsel tersebut akan membantu dalam memudahkan komunikasi yang dilakukan. Bisa dikatakan bahwa alat komunikasi ini menjadi salah satu kebutuhan primer bagi semua orang. Sehingga dari muda hingga tua membutuhkan alat ini untuk memudahkan segala urusan yang dilakukan. Akan tetapi tahukah Anda bahwa memilih alat ini tentu saja harus dilakukan dengan memilih yang sesuai kebutuhan. Sehingga Anda akan lebih nyaman saat menggunakannya dan juga mempermudah segala urusan yang dijalani. Untuk itu berikut ini sedikit saran untuk pemilihan ponsel yang sesuai kebutuhan Anda:

1. Sistem operasi
Usahakan pemilihan alat ini yang dapat didasari dengan menentukan sistem kinerja yang dilakukan. Dengan menggunakan cara ini Anda akan mendapatkan kemudahan yang didapatkan. Misalnya saja mengenai jenis OS yang akan memberikan banyak kelebihannya untuk Anda. Beberapa jenis kelebihan yang akan didapatkan dari sistem OS ini yaitu mudah, dapat mengunduh aplikasi yang dibutuhkan sesuai keinginan dengan banyak pilihan gratis atau pun berbayar, menyesuaikan keinginan pengguna dan masih banyak lainnya.

2. Kinerja yang cepat
Dalam memilih jenis alat ini hendaknya memilih jenis kinerja yang lebih cepat. Dengan demikian saat digunakan tentu saja tidak perlu menunggu lama. Terlebih apabila Anda menggunakannya untuk bermain game. Tentu saja hal ini berhubungan dengan kemampuan otak dari ponsel tersebut memiliki kecepatan berapa dan kemampuan otak. Semakin tinggi kecepatan dan kemampuan otak tersebut akan menjadi semakin cepat kinerjanya.

3. Kapasitas baterai
Anda juga harus menanyakan mengenai kemampuan baterai pada smartphone tersebut. Jangan sampai Anda menggunakan ponsel tersebut sedangkan baterai yang ada cepat habis. Tentu saja hal ini akan mengganggu kesenangan yang dilakukan. Dengan demikian mulailah untuk menggunakan kapasitas baterai minimal 2600 mAh. Selain itu mulailah menggunakan sistem pengisian baterai yang cepat.

4. Memori penyimpanan
Tanyakan kepada penjual mengenai memori penyimpanan baik internal atau pun eksternal. Dengan demikian Anda akan mudah untuk menentukan berapa jumlah video, foto dan aplikasi yang dapat disimpan. Selain itu penggunaan dalam memori yang besar akan membantu kinerja ponsel tersebut. Ponsel tidak akan mudah mengalami hang atau pun lambat saat dioperasikan. Untuk itu kenali menggunakan sistem yang demikian agar hasilnya sesuai dengan keinginan Anda.

5. Resolusi layar
Usahakan untuk mengetahui mengenai resolusi layar yang digunakan. Mulailah dengan memilih minimal lima inci sedangkan pada kapasitas warna yang maksimal. Dengan demikian akan lebih mudah saat mengoperasikannya. Selain itu Anda juga akan menjadi lebih nyaman saat melihatnya. Hal ini karena layar yang dilihat akan lebih tajam dan juga membuat penglihatan Anda menjadi lebih nyaman. Anda juga akan menghindari kemungkinan terkena penyakit mata karena melihat layar yang tidak nyaman.

6. Harganya
Hendaknya pilih jenis layar yang sesuai dengan dana yang dimiliki. Misalnya saja pastikan bahwa harga yang tidak terlalu mahal dan mudah dijangkau. Misalnya saja kurang dari dua juta rupiah dengan spesifikasi yang sudah baik. Dengan demikian hasilnya akan membuat Anda menjadi lebih nyaman saat membelinya. Anda juga tidak akan kesulitan dalam mendapatkan ponsel tersebut. Anda bisa meminta rekomendasi dari sahabat dan juga saudara yang dikenal. Sehingga hasilnya akan membuat Anda menjadi lebih mudah untuk mengetahuinya mengenai jenis handphone.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memilih Handphone yang Sesuai Kebutuhan