Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia 2016

Senin, 23 Januari 2017

Panduan Wisata di Bali yang Harus Kamu Perhatikan

Anda semua pasti sangat ingin berwisata di Bali bukan? sebagaimana kita ketahui,bahwa Bali adalah destinasi pariwisata paling diminati oleh para wisatawan baik itu lokal maupun asing. Tak ayal,biaya yang lumayan menguras itu pun tanpa ragu anda keluarkan demi mengunjungi berbagai wisata yang ada di Bali. Tapi,apakah anda mengetahui bagaimana cara yang bisa anda lakukan agar wisata anda di Bali berjalan lancar? Saya disini akan menjelaskan sedikit tentang panduan wisata di Bali,yang mungkin saja anda belum ketahui.

waktu yang sebaiknya dipilih untuk pergi ke Bali?
Anda pertama seharusnya lebih baik memilih waktu yang tepat agar liburan anda berjalan dengan lancar. Apa sajakah itu? Anda harus menghindari untuk berkunjung ke Bali saat musim penghujan. Karena apabila anda berkunjung ke Bali saat musim penghujan,bukannya liburan yang akan anda dapatkan. Akan tetapi anda hanya bisa berdiam diri di hotel atau penginapan anda tanpa merasakan nikmatnya fenomena alam dan wisata di Bali. Sungguh merugikan bukan? Anda bisa berlibur di Bali saat musim kemarau misalkan yang berjalan di bulan April-September.

Akan tetapi anda perlu mengetahui resikonya saat berlibur di Bali pada musim kemarau. Karena otomatis cuaca yang ada di musim kemarau adalah cuaca yang panas,mungkin bisa jadi kulit anda bertambah hitam nantinya. Anda tentu tidak mau bukan hal tersebut terjadi? Oleh karena itu,sebaiknya anda membawa sun block agar dapat menghindari kulit anda menjadi hitam.

Untuk panduan wisata Bali yang kedua,anda harus memilih waktu yang tidak bertepatan saat Bali sedang dalam kondisi ramai-ramainya. Anda mungkin tahu waktu pada kapan saja bukan yang bisa membuat Bali menjadi ramai? Ya,dengan musim liburan sekolah,orang-orang cenderung lebih memilih untuk berwisata di Bali.sehingga kondisi di Bali menjadi ramai.Tak hanya itu,anda juga bisa menghindari waktu saat orang-orang asing berlibur,yakni pada saat bulan Agustus.
Dan juga liburan akhir tahun ataupun libur natal,karena pada saat itu kondisi di Bali pun akan ramai dengan kedatangan orang-orang asing pastinya. Dan tak hanya kondisi yang ramai saja,banyaknya peminat yang cukup membludak pada saat musim liburan juga akan membuat destinasi wisata-wisata di Bali akan menjadi lebih mahal dari biasanya. Yakni akan mengalami kenaikan hingga 25 % - 40 %.

Dan tak hanya itu pula,pada musim liburan tentunya jalanan yang ada di Bali pun akan macet,yang akan menghambat waktu liburan anda di Bali.

Tempat penginapan di Bali

Selanjutnya untuk panduan wisata di Bali,anda juga bisa memilih tempat penginapan yang tak jauh dari tempat wisata yang anda pilih. Jadi otomatis,jika penginapan anda dekat dengan tempat wisata. Maka biaya yang akan anda keluarkan pun tak akan terlalu besar,karena anda cukup berjalan kaki dari penginapan hingga tempat wisata.

Anda sebaiknya sebelumnya pilihlah tempat penginapan yang murah,karena di Bali juga ada tempat penginapan yang murah. Seperti harga yang ditawarkan yakni dibawah Rp.300.000. yang berada di Gang Poopies 1 dan 2,Gang Puspa Ayu,Jalan Bakung Sari dan  Jalan Tuban. Di sekitar gang jalan Tuban dan Jalan Kuta juga terdapat tempat penginapan yang murah,yakni di bawah Rp.100.000 per malam.

Atau jika anda lebih menyukai tempat penginapan yang jauh dari keramaian? Mungkin anda bisa memilih tempat penginapan di Nusa Dua,yang cenderung lebih tenang dibandingkan tempat penginapan di Kuta.

Untuk memilih tempat penginapan yang lebih murah ataupun yang lebih sesuai dengan keinginan anda,anda bisa menanyakannya langsung kepada teman anda yang pernah ke Bali ataupun mencari lewat aplikasi-aplikasi android yang sekarang telah menyediakan aplikasi pembooking an secara online berupa harga dan fasilitas yang ada.

Tempat wisata lain selain di Bali Selatan

Panduan wisata di Bali yang berikutnya,jika anda ingin menginap di Bali Utara,ada sebuah pantai yang tak kalah indah dari pantai kuta,yakni pantai Lovina. Tempat penginapan yang disediakan pun harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan di Bali Selatan. Akan tetapi,jarak dari Pantai Lovina berada jauh dari bandara Ngurah Rai,yakni sekitar 3 jam perjalanan.

Di daerah Bali timur pun ada sebuah pantai,yang jauh dari keramaian,cocok bagi anda yang menyukai ketenangan. Untuk Transportasi umum,anda bisa memilh antara taxi dan bus Trans Sarba Gita.Atau jika anda ingin lebih menghemat,anda bisa menyewa mobil rental di Bali,karena tersedia untuk yang harga murah dan juga mewah. Anda tinggal memilihnya sendiri. begitulah panduan wisata di Bali kali ini,semoga dapat bermanfaat bagi anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Panduan Wisata di Bali yang Harus Kamu Perhatikan