Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia 2016

Kamis, 11 Mei 2017

3 Wisata Alam yang Kekinian di Bandung

Geowisata memang sedang digandrungi oleh banyak orang, terutama anak muda yang mengaku kekinian. Selain melepas lelah dan penat, tentunya, mereka juga berburu foto-foto keren untuk diunggah dan dipamerkan lewat media sosial yang dimiliki.

Sebagai salah satu ikon pariwisata di Provinsi Jawa Barat, Bandung juga memiliki beragam objek wisata alam yang sangat memesona. Lebih istimewanya lagi, beberapa objek wisata alam tersebut masih belum dikenal oleh banyak orang sehingga keasriannya masih sangat terjaga.

Walaupun belum populer di kalangan wisatawan, tempat-tempat ini sangat layak untuk dikunjungi karena memiliki pemandangan yang indah dan langka serta benar-benar baru. Segera agendakan perjalanan untuk mengunjungi tiga objek geowisata di bawah ini sebelum didahului oleh teman-teman Anda yang lain.

1. Sendang Geulis Kahuripan

Sumber : wisataterindah.net
Anda pasti sudah mendengar kepopuleran Umbul Ponggok yang berada di Klaten. Objek wisata berupa kolam alami ini juga dapat Anda temukan di Bandung. Kolam ini memiliki air yang jernih dan bersih, didukung dengan suasana pedesaan yang asri dan sejuk, membuat liburan Anda terasa sempurna.

Terletak di Desa Ganjarsari, Cikalong Wetan, Bandung Barat, objek wisata ini masih tergolong baru di Bandung. Jika berniat berkunjung ke Sendang Geulis ini, Anda harus siap untuk berbasah-basahan. Tempat ini menjadi tempat favorit bagi para netizen yang ingin memburu foto untuk diunggah ke media sosial mereka.

Tempat yang juga dikenal sebagai Talaga Cikahuripan Padalarang ini juga sudah memiliki sejumlah fasilitas yang cukup lengkap. Anda cukup merogoh kocek Rp10.000,00 saja untuk dapat masuk ke objek wisata ini.

2. Sanghyang Heuleut
Sama seperti Sendang Geulis, Sanghyang Heuleut juga merupakan sebuah objek wisata yang terbilang cukup baru di Bandung. Susunan bebatuan yang mengelilingi danau kecil ini membuatnya tersembunyi dan tidak terjamah oleh masyarakat. Berada di Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat, Sanghyang Heuleut memiliki pemandangan indah yang sayang jika tidak diabadikan lewat foto-foto.

Rutenya yang masih cukup sulit dan fasilitas yang belum terlalu lengkap, tidak menghalangi para wisatawan untuk berlomba-lomba berkunjung tempat ini. Keindahan dan keasrian alam yang ada di sana, membuat lelah dan penat yang dibawa sepanjang perjalanan terbayarkan.

3. Curug Bugbrug
Curug Bugbrug dalam Bahasa Indonesia berarti air terjun yang bertumpuk. Mendapat nama ini karena air yang jatuh terlihat seperti bertumpuk tumpang tindih. Curug ini berbeda dengan curug lainnya yang ada di Bandung. Curug ini, karena terbilang objek wisata baru, juga masih terjaga keasrian dan keindahannya.

Di bawah curug, terhampar kolam yang menampung air dengan kedalaman 3-4 meter. Pengunjung sangat dilarang untuk berenang di kolam ini karena ada pusaran air yang menarik ke bawah. Lokasinya berada di Desa Kertawangi, Parongpong, Bandung Barat. Tiket masuknya juga sangat murah, hanya Rp7.500,00 saja.

Sangat indah dan memesona bukan? Bagi Anda yang mengaku kekinian, wajib untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut. Jangan sampai kalah hits dengan teman-teman Anda yang lainnya. Jangan lupa juga untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya dengan pose-pose yang menarik dan unik.

Tidak puas hanya sekali saja berkunjung atau ingin mengeksplorasi tempat-tempat lainnya yang lebih indah? Segera booking hotel murah di Bandung untuk tempat Anda beristirahat dan menyimpan energi untuk melanjutkan perjalanan esok hari. Dapatkan berbagai penawaran penginapan atau hotel murah terbaik dari Airy Rooms, jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia.
Dengan jumlah properti hotel terbanyak, Anda dapat memilih hotel-hotel murah terbaik dengan fasilitas unggul dan tidak kalah dengan bintang lima. Apalagi dengan kemudahan pemesanan lewat website atau aplikasi yang membuat waktu Anda tidak terbuang percuma hanya untuk memesan hotel. Masalah pembayaran, Anda juga dapat memilih salah satu, lewat transfer atau langsung membayar cash. Mudah dan cepat bukan? Selamat liburan di Bandung ya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari 3 Wisata Alam yang Kekinian di Bandung