Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia 2016

Senin, 01 Mei 2017

Cara Efektif Menanggulangi Kondisi Obesitas pada Anak

Jumlah anak yang mengalami obesitas kian meningkat dari tahun ke tahun. Hal ini memang semakin parah karena ada variasi makanan instan yang semakin menggiurkan. Sehingga anak-anak yang mendapat asupan kalori berlebihan memang berisiko mengalami obesitas.

Kita tak perlu panik jika si kecil telanjur mengalami obesitas. Karena beberapa cara efektif ini bisa membantu menangani obesitas pada anak secara tepat :

Mulai Membatasi Asupan Kalori untuk Anak
Jangan terus menerus membiarkan anak mengonsumsi banyak makanan sepanjang hari. Karena anak-anak juga harus mengonsumsi kalori dan jenis nutrisi lainnya dalam jumlah seimbang. Jika anak menyukai nasi, maka sebaiknya kita mengurangi jumlah camilan dan susunya. Sebaliknya, anak yang lebih menyukai susu dan camilan patut diberi batasan konsumsi nasi agar tak berlebihan.

Mengajak Anak Melakukan Beragam Kegiatan
Meskipun bertubuh gemuk, biasanya anak-anak selalu senang jika diajak melakukan aktivitas baru. Jadi, cobalah mengajak anak-anak bermain bersama, memasak, atau melakukan aktivitas fisik lainnya. Sehingga anak-anak tidak menjadi pemalas yang betah duduk terus sepanjang hari.

Biarkan Anak Bermain dengan Teman Sebayanya
Semangat bermain dengan teman sebaya memang tidak dapat digantikan oleh apapun. Jadi, izinkan anak untuk beraktivitas dengan teman sebaya di luar rumah. Anak-anak jadi bebas bersepeda, bermain kejar-kejaran, atau melakukan aktivitas fisik menyenangkan lainnya. Maka kita pun tak perlu khawatir dengan kebugaran dan berat badan anak. Sebab anak-anak yang aktif bergerak akan lebih mudah mencapai berat badan ideal.

Jangan Membiarkan Anak Sibuk dengan Gadget
Anak-anak yang kecanduan gadget tentu akan malas melakukan aktivitas fisik. Biasanya anak-anak lebih memilih untuk duduk diam sembari menikmati aneka aplikasi pada gadget-nya. Jika hal ini dibiarkan berlarut-larut, tentu saja tingkat obesitas anak jadi semakin parah. Usahakan untuk membatasi waktu penggunaan gadget pada anak. Agar anak-anak bisa melakukan aktivitas fisik lain yang jauh lebih bermanfaat bagi kesehatan.

Terakhir, jangan lupa bekali anak dengan perlindungan dari asuransi kesehatan yang bagus. Supaya kita tidak terlalu khawatir dengan proteksi kesehatan maksimal bagi si kecil. Kini melalui supermarket asuransi bernama Futuready, memilih asuransi kesehatan tidak akan merepotkan lagi. Di Futuready ini asuransi kesehatan yang bagus dan aman terdiri dari banyak pilihan. Jadi, jangan tunda lagi untuk mengurus kepemilikan asuransi kesehatan buah hati kita. Anak senantiasa sehat dan tumbuh kembangnya optimal, masa depannya pun kian cemerlang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Cara Efektif Menanggulangi Kondisi Obesitas pada Anak