Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia 2016

Sabtu, 20 Mei 2017

Info Seputar Sepeda yang Tidak Banyak Orang Ketahui

Sepeda adalah kendaraan transportasi beroda dua ataupun tiga yang mempunyai stang, sepasang pengayuh sebagai penggerak kaki untuk dapat menjalankan sepeda, serta terdapat tempat duduk. Anda harus mengerti lebih dalam mengenai info seputar sepeda, karena Sepeda merupakan alat transportasi yang menyehatkan yang dirancang untuk bisa membawa barang dengan energi yang relatif kecil untuk dapat menempuh jarak cukup jauh. Selain sebagai alat transportasi, sepeda pun juga memberikan nilai untuk menunjang dalam pergerakan fisik agar sehat.

Tentu saja olahraga apa pun memiliki dampak baik bagi kesehatan tubuh manusia. Olahraga yang dilakukan secara teratur pun akan membuat tubuh kita merasa segar dan bugar, menghilangkan stres pun juga termasuk dampak dari olahraga yang teratur. Pilihan yang tempat untuk melakukan olahraga yaitu dengan bersepeda. Kita bisa pergi berkreasi ke suatu tempat dengan menaiki sepeda, karena hal ini akan menjaga kesehatan pada jiwa kita.

Pengendara sepeda pun juga mempunyai hak serta kewajiban yang tidak berbeda dengan kendaraan bermotor lainnya. Akan tetapi tidak semua jalan raya memiliki jalur khusus untuk sepeda. Sehingga bagi Anda pengendara sepeda harus memilih jalan yang tepat, jangan seenaknya. Sepeda pun juga harus mengikuti rambu-rambu lalu lintas di jalan, apabila lampu merah, maka pengendara sepeda juga harus berhenti. Jadikanlah pengemudi lain mengikuti arah Anda, dan tentu tidak membuat pengendara lain yang berada di belakang Anda merasa bingung.

Saat bersepeda Anda juga harus mengenakan atribut yang lengkap demi keamanan diri Anda sendiri, misalkan, pakailah helm pada saat bersepeda, agar apabila terjadi kecelakaan kepala Anda tidak mengalami cedera yang parah. Jadi, gunakanlah helm sebagai perlindungan apabila sesuatu yang buruk terjadi pada diri Anda. Tentu tidak sembarangan dalam memilih helm. Helm yang harus dipakai juga harus memenuhi standar dalam keamanannya, seperti memiliki tali pengaman yang dapat di ikat pada bawah dagu.

Manfaat yang di dapat saat bersepeda pun juga banyak terlihat sebagai berikut:
• Menjaga sistem kekebalan tubuh.
• Otot menjadi kuat dan tidak mudah sakit.
• Menguatkan sistem kerangka pada tubuh.
• Mencegah timbulnya sakit punggung dan penyakit pada tulang belakang.
• Mengurangi stres mental.
• Mampu mencegah penyakit cardiovascular dan penyakit jantung.
• Dapat menurunkan tekanan darah.
• Meningkatkan stamina tubuh.

Dari info seputar sepeda diatas, tentu Anda berfikir bahwa ternyata banyak sekali manfaat yang di dapat, selain melindungi bumi dari polusi udara karena gas pembuangan alat transportasi lainnya, ternyata bersepeda juga bermanfaat bagi kesehatan dalam jangka panjang, serta Anda berkontribusi dalam mencegah kemacetan, sehingga mengurangi biaya pemeliharaan jalan. Jika Anda bersepeda hanya dalam 25menit sekalipun, Anda sudah termasuk menyimpan sekitar 165 kg karbondioksida dalam satu tahun. Menakjubkan bukan?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Info Seputar Sepeda yang Tidak Banyak Orang Ketahui