Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia 2016

Senin, 19 Juni 2017

8 Kuliner Unik dan Aneh Jepang yang Mampu Membuat Kamu Garuk Kepala

Kuliner Unik dan Aneh Jepang - Jepang memang terkenal dengan negara yang super kreatif dan inovatif, tak hanya dari segi teknologi, namun dari segi kuliner juga kerap kali berhasil membuat orang garuk-garuk kepala dengan ide unik dan anehnya.

Sumber gambar: rocketnews24.com

Berikut ini kuliner unik dan aneh dari negeri sakura, Jepang:

1. Jelly Sakura
Sesuai, namanya jelly sakura yang cantik layaknya embun ini terbuat dari dari cherry liqueur dengan sentuhan rasa manis yang di bagian dalamnya terdapat lembaran bunga sakura.

Jelly sakura ini dibuat oleh produsen permen tertua di Prefektur Akita bernama Eitaro. Konon kabarnya, sang produsen jelly sakura ini sudah beroperasi sejak 1883 dan sudah 13 tahun memproduksi jelly atau agar-agar sakura.

Kuliner unik Jepang ini jadi salah satu kudapan manis yang paling laku di Jepang, terbukti setiap tahun lalu memecahkan rekor penjualan hingga 250.000 yen.

Harga jelly sakura
● 1 Kemasan : 900 yen (Sekitar Rp105.000) dengan isi tiga jelly.
● 9 Kemasan : 2.460 yen (Sekitar Rp288.000)

Lokasi membeli jelly sakura : kamu bisa membeli jelly cantik ini secara online di eitaro.net atau kamu juga bisa menemukan jelly sakura di  Department Store di wilayah Prefektur Akita dan Tokyo Metropolitan.

2. Tsukemen Serangga
Tsukemen dengan topping jangkrik, belalang dan ulat sutra goreng jadi salah satu kuliner aneh yang begitu laris manis di Jepang. Pasalnya hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam saja Restoran Ramen Nagi telah menjual 100 mangkuk Tsukemen serangga dalam sehari. Sekitar selusin jangkrik kecil dan ulat sutra menghiasi Tsukemen serangga ini, lengkap dengan sup yang telah dibumbui dengan bumbu jangkrik, belalang, dan ulat sutra.

Harga Tsukemen Serangga : Untuk menikmati Tsukemen serangga ini memang tak murah, karena untuk paket lengkap, kamu perlu membayar 3000 yen atau sekitar Rp. 360.000. Harga tersebut sudah termasuk semangkuk nasi, jangkrik, spring roll isi ulat sutra goreng, dan es krim yang terbuat dari bubuk serangga. Untuk ramennya saja harganya 1500 yen atau sekitar Rp. 180.000.

3. Kari Sakura
Pink sakura curry jadi salah satu menu unik yang hadir di Restoran Azalea yang berada di Niigata-Naeba Prince Hotel, Prefektur Niigata. Untuk mendapatkan kari sakura ini tak mudah lho, karena pink sakura curry hanya tersedia dalam waktu yang terbatas, yakni mulai dari hari Sabtu, 29 April hingga tanggal 7 May 2017. Sebelumnya, kari ini memang sudah berada pada menu eksklusif restoran Azalea ini yaitu pada hari Sabtu dan hari libur antara 8 April 2017 hingga 23 April 2017.

Sesuai dengan namanya Pink Sakura Curry, kari ini benar-benar memiliki warna merah muda yang tentunya berbeda dengan warna kari pada umumnya yang berwarna kuning kunyit atau kuning pekat. Warna kari yang merah muda bukan berasal dari bunga sakura, melainkan dari pemakaian buah bit. Sementara ekstrak bunga sakura digunakan untuk memberikan rasa manis dan harum pada kari.

● Lokasi Kari Sakura : Niigata-Naeba Prince Hotel Restoran Azalea yang berada di Niigata-ken Minamiuonumagun Yuzawamachi Mikuni 202 Building 3 lantai 1.

4. Sushi Dijepit Ketiak
Akhir tahun lalu, di Jepang ada trend aneh yang menyatakan jika makan sushi yang dijepit pada ketiak seorang wanita rasanya akan lebih enak. Haduh, ini kamu berani coba?
Cara membuat sushi khas ini cukup mudah kok caranya. Pertama siapkan biji wijen. Kedua buatlah bola nasi dengan cara menggulungnya hingga berbentuk bulat. Setelah itu taburi dengan biji wijen. Terakhir jepit bola nasi tersebut dengan ketiak seorang wanita agar lebih padat sebelum disajikan.

Ternyata setelah dikonfirmasi pada seorang pria yang mencoba merasakannya ia berujar “Ah….baunya wangi dan rasanya enak. Bola nasinya lebih padat setelah dijepit di ketiak” tuturnya setelah mencicipi bola nasi ketiak.

5. Shirako
Makanan unik asal negeri Sakura ini sekilas memang mirip usus sapi. Namun, nyatanya Shirako adalah bagian genital dari ikan yang mengandung sperma. Shirako sangat populer sebagai salah satu menu yang dihidangkan di beberapa bar di Jepang.

7. Shirouo no Odorigui
Makanan yang satu ini merupakan makanan yang terbuat dari ikan Shirouo. Kuliner  ini disajikan dengan ikan yang sangat kecil dan transparan, yang dimakan hidup-hidup. Shirouo seolah menari-nari (odorigui) di dalam mulut ketika kamu memakannya.

8. Zazamushi
Zazamushi adalah makanan yang terbuat dari serangga air. Kuliner unik ini sangat mudah ditemukan di Jepang, karena bisa kamu temukan di restoran-restoran Jepang maupun di supermarket dalam bentuk kalengan. Zazamushi berasal dari kata “mushi” yang berarti serangga yang hidup di sungai yang seringkali membuat suara 'zaazaa' ketika air sungai tersebut mengalir. Kamu ingin tahu lokasi jual tiket dimana? Kamu bisa mendapatkan tiket pesawat dan pesan tiket pesawat murah di https://www.reservasi.com.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari 8 Kuliner Unik dan Aneh Jepang yang Mampu Membuat Kamu Garuk Kepala