Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia 2016

Selasa, 25 Juli 2017

Nikmati Keindahan Surga Tersembunyi Di Pulau Lombok

Banyak turis domestik maupun mancanegara yang sudah bahkan sering mengunjungi pulau Bali, namun hanya sedikit yang sudah berkelana ke pulau tetangganya, yaitu pulau Lombok. Lombok adalah tempat di mana Anda bisa menemukan bentang alam yang asri,  pantai berpasir putih, juga kekayaan budayanya, yaitu suku Sasak yang tinggal di daerah pegunungan. Bagi anda yang ingin berpetualang menemukan pantai tersembunyi, dimana Anda dan alam bisa saling bercengkrama, segera siapkan tiket pesawat paling murah menuju Lombok. Sebagai referensi wisata pantai disana, berikut kami berikan beberapa pilihannya.

Photo: wonderfullombok.com

● Melihat Kehidupan Masyarakat Pinggir Pantai - Selong Belanak

Seong Belanak adalah sebuah pantai dengan bibir pantai yang berkelok dan dikelilingi oleh perbukitan hijau di tepian lautan biru. Bebatuan hijau dari tengah lautan, dengan gagah menjulang tinggi, seolah ingin bersentuhan dengan awan, lautan biru Selong Belanak ini pun seolah menyatu dengan langit. Sebuah pemandangan yang pasti membuat Anda akan terus berdecak kagum. Di saat yang sama, Anda juga bisa mengamati kegiatan masyarakat setempat, selain Anda bisa melihat para nelayan yang pergi mencari ikan di laut, dimana lagi Anda akan melihat petani menggiring kerbau berjalan di pesisir pantai?

Pantai Selong Belanak
Lokasi: Desa Selong Belanak, Distrik Praya Barat, Lombok Tengah

● Spot Lompat Tebing Dengan Pemandangan Indah - Pantai Bilasayak

Ketika menginjakkan kaki di pantai yang terletak di antara pegunungan batu besar ini, Anda akan merasakan betapa indahnya bumi pertiwi. Ombak yang bergulung dari Samudra Hindia menuju gunung dan batu karang yang menjulang di tengah-tengah lautan, membuat Anda menyadari satu hal. “inikah yang dinamakan surga dunia?” dan sepertinya,  surga dunia itu memang ada, tepatnya di Pantai Bilasayak. Selain itu, Anda juga dapat mendaki Gunung Tunak dan menemukan spot lompat tebing, Nirwana Jump Cliff. Di Nirwana Jump Cliff,  Anda bisa terjun setinggi 9 meter ke dalam laut biru, sangat cocok bagi anda yang ingin menguji adrenalin. Bermain di pantai, tidak lengkap jika tidak menikmati sinar matahari dari pantai indah berpasir putih. Jika ingin berwisata ke sini, sebaiknya Anda membawa perbekalan berupa makanan dan minuman sendiri, karena tempat ini sangat sepi dan cocok untuk menyendiri.Dan ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan pantainya ya.

Pantai Bilasayak
Lokasi: Pantai Bilasayak TWA Gunung Tunak, Mertak, Pujut Nusa Tenggara Barat.

● Planet Krypton Ada di Lombok? - Pantai Semeti

Bagi anda yang pernah menonton film Superman, pasti sudah hapal dengan bentuk planet Krypton. Dan suasana di sekitar pantai ini, sekilas sangat mirip dengan planetnya Clark Ken. Bentuk formasi bebatuan dan karang yang meruncing dan berlapis-lapis layaknya dinding kristal, menjadikan tempat ini seperti replika dari planet Krypton yang kita lihat di film Superman. Hal itulah yang menjadikan pantai ini dijuluki Pantai Krypton. Perlu anda ingat, jika ingin mengunjungi tempat ini, kenakanlah alas kaki anti selip, karena tebing karang setinggi 20 meter ini memiliki jalur yang cukup terjal dan berliku.

Pantai Semeti
Lokasi: Desa Mekar Sari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah
Tiket Masuk: Rp5.000,-

● Fenomena Monumen Alam di Tepi Pantai - Batu Payung, Tanjung Aan

Pernah kah anda melihat sebuah batu karang raksasa yang berdiri sendiri? Di Lombok, anda bisa melihat keberadaan sebuah batu yang menyerupai menara, terlihat sangat mencolok dibandingkan dengan objek lain di sekitarnya. Dan jika dilihat dari arah tertentu, menjadikannya tampak seperti jari raksasa yang teracung ke angkasa, dan uniknya, jika dilihat dari arah berbeda, maka bentuknya pun akan ikut berubah.  Cobalah untuk melihatnya dari arah sudut yang berbeda, maka wujudnya akan menyerupai siluet wajah manusia. Batu unik ini terletak sekitar 1 kilometer di sebelah timur Tanjung Aan.Lokasi Batu Payung dan Tanjung Aan masih berada di satu garis pantai yang sama, namun untuk menuju Batu Payung tergantung pada pasang surutnya air laut. Saat pasang, Anda dapat menyewa perahu dan berlayar ke sana. Namun saat surut, dari area parkir anda bisa berjalan kaki menuju Batu Payung dalam waktu 20 menit saja. Dan sepanjang perjalanan menuju tempat ini, Anda juga dapat melihat pemandangan tebing-tebing tinggi yang dihuni oleh burung-burung dan kelelawar. Unik bukan? Jika berwisata ke Lombok, rasanya sangat sayang jika kita melewatkan formasi alam yang luar biasa ini.

Batu Payung, Tanjung Aan
Lokasi: Jalan Kuta Lombok, Lombok Tengah

Setelah membaca referensi tempat-tempat diatas, pantai mana yang ingin anda kunjungi lebih dahulu? Jika ingin menjelajahi semuanya, segera persiapkan diri anda, dan jangan lupa untuk terlebih dahulu membeli tiket menuju Lombok. Klik Reservasi.com untuk mendapatkan harga promo terbaik. Selamat berlibur!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Nikmati Keindahan Surga Tersembunyi Di Pulau Lombok