Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia 2016

Rabu, 19 Juli 2017

Sudah Giat Bekerja Tetapi Tak Kunjung Mapan? Mungkin Ini Penyebabnya!

Bekerja keras memang merupakan salah satu kebiasaan baik. Tetapi bukan berarti kerja keras senantiasa membuat orang jadi mapan. Karena kemapanan tak hanya bisa dicapai dengan kerja keras saja. Itulah sebabnya tak jarang orang mengeluhkan kondisi finansialnya walaupun sudah kerja kerja siang dan malam.

Jadi, hal apa yang bisa menyebabkan Anda tak kunjung mapan meski sudah bekerja keras?
Inilah ulasannya!

Boros untuk Hal-Hal Kurang Penting
Coba Anda ingat-ingat dulu gaya hidup yang Anda jalani selama ini. Mungkin Anda kerap mengambil kredit barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Atau barangkali nongkrong di kafe dan restoran mewah menjadi bagian dari kebiasaan Anda. Hal-hal kurang penting seperti ini tentu memboroskan isi kantong. Anda boleh melakukannya, tetapi sebaiknya tidak terlalu sering dan tidak dijadikan sebagai kebiasaan.

Cepat Puas dengan Hasil Pencapaian
Orang yang mudah puas dengan hal-hal yang dicapainya tentu tak bisa bergerak maju. Misalnya, Anda cukup puas dengan gaji bulanan yang tak kunjung mengalami peningkatan. Padahal beban kerja Anda di kantor tak bisa dibilang ringan. Daripada membuang waktu tanpa mendapatkan penghargaan setimpal, lebih baik Anda mempertimbangkan pengembangan karier di tempat kerja yang lain.

Enggan Berinvestasi
Belum berpengalaman dalam hal investasi bukanlah halangan untuk memulainya. Banyak sekali sistem investasi untuk pemula yang aman dan praktis. Salah satunya adalah sistem investasi yang diterapkan Mekar.id. Platform yang satu ini mengusung konsep peer to peer yang sangat efektif. Sistem peer to peer lending Indonesia di Mekar.id memungkinkan penyaluran dana investasi sebagai pinjaman modal bagi pengembang UMKM. Tak sekadar memperoleh keuntungan, Anda pun turut membantu pengembangan UMKM yang butuh dukungan permodalan.

Malas Mencari Pendapatan Tambahan
Pendapatan tambahan akan menjadi peluang bagi Anda untuk mengumpulkan uang lebih banyak lagi. Jangan malas mencari pendapatan tambahan yang bersumber dari pekerjaan atau bisnis sampingan. Lakukan saja pekerjaan atau bisnis baru yang sesuai dengan hobi Anda. Pasti Anda lebih termotivasi untuk menjalankannya dengan baik. Sebab Anda tak mudah jenuh menekuni pekerjaan atau bisnis yang berkaitan dengan hobi tersebut.

Belum terlambat bila Anda ingin mengubah kebiasaan kerja Anda mulai sekarang. Rasakan perbedaan yang terjadi bila Anda bekerja cerdas dan jeli memanfaatkan peluang. Kondisi finansial pun akan berangsur membaik dan senantiasa stabil.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Sudah Giat Bekerja Tetapi Tak Kunjung Mapan? Mungkin Ini Penyebabnya!