Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia 2016

Senin, 11 September 2017

Harga Pompa Air Mahal Jadikan Tahan Lama dengan 4 Perawatan Berikut!

Tentu tidak dapat dicegah ketika harga pompa air mengalami kenaikan, sebab kondisi seperti ini memang lumrah terjadi. Pasalnya jika kejadiannya malah harga pompa kemudian turun justru akan menghebohkan siapa saja sebab termasuk peristiwa langka. Tidak dapat dipungkiri bahwa harga kebutuhan apapun semakin kesini memang semakin mahal dan tentunya menjadi teguran untuk berhemat seefisien mungkin. Pompa air memang menjadi peralatan rumahan yang punya peran vital, maka wajar jika harganya mahal.

Di pasaran harga paling murah berkisar Rp 500 ribuan, dan ketika mengincar pompa merek terkenal maka budget yang dikeluarkan pun lebih besar. Sebagai perlengkapan elektronik pompa air memang memiliki masa pakai yang terbatas. Ada kalanya selang beberapa tahun pemakaian pompa air di rumah perlu diganti dengan yang baru supaya kebutuhan air keluarga tidak tersendat. Supaya tidak terlalu sering memperbaiki dan membeli pompa air maka perlu dirawat dengan benar.

Kiat Merawat Pompa Air di Rumah

Menjadikan pompa air tahan lama pada dasarnya bergantung pada pemiliknya sendiri apakah memang mau memberi perawatan layak atau tidak. Menjadikan pompa air terawat bisa dengan beberapa kiat berikut ini:

• Instalasi pompa dengan benar,
Instalasi disini dimaksudkan untuk kebutuhan pemasangan pompa, sebab akan di dekatkan dengan sumber listrik. Supaya awet stop kontak khusus pompa perlu di dekatkan untuk menjaga kinerja pompa lebih awet. Jika kesulitan melakukan pemasangan sendiri serahkan pada ahlinya, sehingga dijamin lebih tepat dan tidak ada kesalahan model apapun.

• Ditempatkan di ruang terlindung,
Idealnya pompa air ditaruh pada tempat tertutup bukan di ruang terbuka, sebab semahal apapun harga pompa air. Ketika ditaruh di luar ruangan akan mudah terkena cipratan air hujan sekaligus terkena panas matahari. Perlahan material pompa akan aus dan mudah rusak, sehingga paling aman ditempatkan di dalam ruangan. Jika khawatir malah berisik maka bangun rumah-rumahan kecil untuk melindungi pompa dari serangan cuaca buruk. Dijamin melalui kiat ini pompa di rumah lebih tahan lama.

• Mengatur pemakaian pompa,
Pompa air memang akan membantu mensuplai kebutuhan air bersih di rumah yang berasal dari sumur yang digali di halaman rumah sendiri. Meskipun pompa air ini adalah milik pribadi bukan berarti bisa dipakai seenaknya, sebab pemakaian tidak wajar bisa memicu kerusakan fatal. Anda tentu tidak ingin persediaan air bersih di rumah menipis bukan? Maka, atur pemakaiannya misal sehari maksimal 2 kali kemudian dinyalakan tidak lebih dari satu jam supaya tidak panas.

• Menjaga kebersihan pompa dan area sekitarnya,
Kebersihan pompa air ternyata patut untuk diperhatikan dengan seksama sebab bisa memperpanjang umur pompa tersebut. Ketika sebuah pompa memang memiliki umur yang panjang bisa jadi ditempatkan di ruang bersih dan tidak lembab. Memperhatikan kebersihan sekitar tempat pompa juga bisa membantu mempertahankan kinerja pompa ini. Perhatian ini tentu mudah untuk diberikan, toh menyapu are terbatas tidak melelahkan dan tidak harus dilakukan setiap hari.

Pompa air punya peran vital dalam kehidupan kita, terutama bagi masyarakat yang mengandalkan sumur untuk keperluan penyediaan air bersih. Menimba air sumur tentu melelahkan sehingga lebih efisien memakai pompa air. Supaya awet tentunya butuh pompa yang tepat dan berkualitas, sesuaikan jenis pompa sesuai karakter sumber air di tempat tinggal. Kemudian pilih merek yang terkenal sebab kualitasnya sendiri lebih terjamin, asalkan awet harga pompa air lebih mahal tentu bukan masalah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Harga Pompa Air Mahal Jadikan Tahan Lama dengan 4 Perawatan Berikut!