Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia 2016

Selasa, 26 September 2017

Obat Penumbuh Rambut Alami yang Bisa Anda Coba

Siapa yang tidak sedih hatinya ketika melihat ada banyak rambut yang tertinggal di lantai saat menyisir, atau rambut yang rontok di kamar mandi. Rambut rontok memang dikarenakan oleh berbagai macam faktor seperti terserang penyakit, stress hingga perawatan yang kurang ramah rambut. bahkan, rambut yang tidak memiliki nutrisi yang cukup juga bisa demikian. Rambut rontok sebenarnya normal dialami setiap orang. Bahkan, setiap harinya paling tidak terdapat 100helai rambut yang rontok dari kepala. Jika rambut yang rontok melebihi jumlah tersebut, ini artinya Anda memerlukan obat penumbuh rambut.

Sebenarnya, terdapat beberapa obat penumbuh yang alami, yang dapat kita gunakan. Pertama, zat besi. Rambut rontok dapat terjadi jika Anda tidak memiliki zat besi yang cukup. Pencegahan rambut rontok dapat dicegah dengan meningkatkan zat besi di makanan Anda. zat besi di dalam rambut secara alami bisa diperoleh dari mengkonsumsi jeroan, sereal, tiram hingga kacang-kacangan. Untuk sayuran, Anda bisa mengkonsumsi bayam. Tetapi, jangan terlalu banyak mengkonsumsi zat besi karena bisa menimbulkan susah buang air besar, muntah dan perut merasa mual. Anda hanya perlu mengkonsumsi 14,8 mg/hari pada wanita serta 8,7 mg/hari bagi pria.

Obat penumbuh rambut yang kedua adalah protein. Protein dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut serta membuat rambut menjadi semakin sehat. Kurangnya asupan protein akan mengganggu siklus hidup rambut sehingga membuatnya rontok dalam waktu 2 hingga 3 bulan. Protein yang menumbuhkan rambut secara alami bisa diperoleh dari telur, kacang-kacangan serta daging putih. Anda juga bisa mendapatkan asupan protein dari daging sapi tanpa lemak.

Ketiga, biotin. Biotin begitu penting untuk menjaga kesehatan rambut. sebetulnya, untuk menjaga rambut agar tetap sehat, Anda hanya perlu mengkonsumsi 30 microgram biotin setiap harinya. Mengkonsumsi biotin secara teratur bisa mencegah kerapuhan serta kerontokan rambut. tetapi, klaim ini masih memerlukan penelitian dan bukti secara lebih lanjut. Biotin dapat Anda peroleh dengan mengkonsumsi yoghurt, ayam, keju, kacang-kacangan, kembang kol, jamur dan masih banyak lagi.

Keempat, kayu manis. Mungkin Anda tidak pernah membayangkan sebelumnya jika kayu manis memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan rambut kita. Kayu manis bisa membantu memperlancar aliran darah atau sirkulasi darah. Dengan lancarnya aliran darah yang berada di tubuh, oksigen serta nutrisi bisa dengan mudah dibawa ke folikel rambut. rempah dari penumbuh rambut alami ini bisa Anda konsumsi dengan cara ditaburkan ke roti panggang, menambahkannya dalam oatmeal hingga menambahkannya ke kopi. Tidak perlu mengkonsumsi kayu manis secara berlebihan, Anda bisa mengkonsumsi kayu manis ini dengan porsi sedikit.

Terakhir, minyak alami. Dari berabad-abad lalu, minyak esensial sudah digunakan untuk pengobatan serta kosmetik. Minyak aras, jojoba dan rosemary dapat digunakan untuk merangsang akar dan kulit kepala Anda. minyak alami ini juga bisa meningkatkan sirkulasi darah yang berada di bagian kulit kepala, sehingga efeknya rambut Anda bisa tumbuh dengan alami dan sehat. Memang, menumbuhkan rambut dengan menggunakan acara alami tidak sesingkat seperti yang kita pikirkan. Setelah mencoba berbagai macam cara alami di atas, namun belum ada hasil yang terlihat, Anda bisa mencoba membeli obat penumbuh rambut yang banyak dijual di toko online terpercaya. Pilih obat yang banyak direkomendasikan, atau Anda bisa menemui dokter ahli agar bisa mendapatkan saran pengobatan yang paling tepat untuk mengatasi rambut rontok Anda ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Obat Penumbuh Rambut Alami yang Bisa Anda Coba