Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia 2016

Minggu, 14 Januari 2018

Perbedaan Samsung Galaxy J7 dengan Samsung Galaxy J5

Vendor ponsel asal Korea Selatan, Samsung, memang memiliki berbagai pilihan untuk produknya dari mulai produk low end, mid end hingga high end seperti keluarga Samsung Galaxy S dan Samsung Galaxy Note. Untuk seri menengah kebawah anda mungkin bisa berkenalan dengan keluarga Samsung Galaxy J. Samsung Galaxy J ini memiliki banyak ‘anggota keluarga’, diantaranya adalah Samsung Galaxy J1, Samsung Galaxy J3, Samsung Galaxy J3, Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7 yang paling baru.

Bagi anda yang sedang berniat untuk membeli ponsel dengan harga yang cukup terjangkau dan spesifikasi sepadan, mungkin Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7 bisa menjadi pertimbangan untuk anda. Perbedaan diantara keduanya memang cukup banyak. Jika anda menginginkan ponsel dengan keluaran baru, maka pilihlah Samsung Galaxy J7. Nah, Samsung Galaxy J7 sendiri memiliki dua versi yaitu versi keluaran tahun 2016 dan versi keluaran tahun 2017. Semuanya tergantung kebutuhan dan budget yang anda miliki. Untuk pembaruan harganya sendiri di bulan Desember 2017 ini Samsung Galaxy J5 dibanderol dengan harga sekitar dua juta limaratusan, sedangkan Samsung Galaxy J7 versi 2016 dibanderol dengan harga yang tidak jauh sama yaitu sekitar dua juta Sembilan ratusan.

Dari segi spesifikasi, apa saja perbedaan dari ponsel Samsung Galaxy J5 dan Samsung Galaxy J7? Baik Samsung Galaxy J5 dan Galaxy J7 (2016), keduanya sama-sama memiliki dua slot kartu SIM GSM yang bisa berjalan pada jaringan 2G, 3G atau HSDPA dan 4G atau LTE untuk akses internet yang cepat. Layar yang digunakan pun keduanya berjenis super AMOLED tetapi belum didukung dengan fitur super HD. Untuk ukuran layarnya, mereka memiliki perbedaan pada ukuran dan density. Samsung Galaxy J5 memiliki ukuran 5.2 inch dengan density 282 ppi sedangkan Galaxy J7 (2016) memiliki ukuran layer 5.5 inch dengan density 267 ppi. Dilihat dari ukurannya, Galaxy J7 termasuk phablet atau ponsel berukuran besar. Tergantung selera anda, apakah anda nyaman dengan ponsel besar atau kecil seperti Samsung Galaxy J5?

Saat membeli ponsel Android, pasti hal yang dipertimbangkan selanjutnya adalah system operasinya, apakah ditanamkan system operasi terbaru atau belum. Nah, untuk Samsung Galaxy J5 dan Galaxy J7 sama-sama sudah tertanam Android OS versi Marshmallow. Android Marshmallow ini juga didukung dengan kapasitas RAM yang cukup untuk range harga dua jutaan, yaitu 2 GB. Keduanya juga memiliki kapasitas memori internal yang sama dan cukup besar untuk penyimpanan berbagai file yaitu 16 GB. Samsung Galaxy J5 dan J7 juga memiliki slot SD card untuk tambahan penyimpanan yang lebih besar hingga maksimum 128 GB.

Samsung Galaxy J5 dan Galaxy J7 memiliki empat pilihan warna case yaitu rose gold, gold, white dan black. Jika anda suka warna yang kekinian dan lebih feminim anda bisa pilih warna rosegold, jika anda lebih suka warna yang terlihat mewah, gold bisa jadi pilihan anda. Warna hitam dan putih bisa jadi pilihan anda yang suka ponsel dengan tampilan sederhana dan terkesan bersih.

Untuk hiburan, kedua ponsel keluaran Samsung ini juga bisa digunakan untuk memutar music, video dan radio FM. Kameranya pun cukup bagus dengan resolusi kamera utama sebesar 13 MP dan kamera belakang dengan resolusi 5 MP untuk hasil jepretan yang bagus.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Perbedaan Samsung Galaxy J7 dengan Samsung Galaxy J5