Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia

Sabtu, 30 Desember 2017

3 Kiat Managemen Resiko Investasi Online untuk Keuntungan Maksimal

Kiat Managemen Resiko Investasi Online untuk Keuntungan Maksimal - Dewasa ini investasi online kerap dilirik oleh semua kalangan karena memberi kemudahan lebih menabung demi masa depan. Meskipun beberapa investor memilih berinvestasi jangka pendek supaya bisa segera merasakan keuntungan atas tindakan tersebut. Sah saja memang sebab perencanaan keuangan setiap orang tentunya berbeda-beda mengingat jalan untuk sukses dalam mengelola finansial juga cukup banyak. Point terpenting malah perlu melirik kepribadian sehingga bisa memilih investasi berbasis online yang paling aman dan menguntungkan.

Kiat Managemen Resiko Saat Berinvestasi di Internet

Investasi berbasis online memakai layanan broker online dan sistemnya sudah sangat mengandalkan kemajuan internet. Dalam berinvestasi tentu ada resikonya termasuk investasi berbasis online ini, namun beberapa kiat managemen berikut bisa menekan resiko yang ada:

1. Tidak mudah terprovokasi berita,
Biasanya investor akan mudah panik saat membaca berita mengenai kondisi perekonomian yang memburuk. Sehingga menarik investasi yang ditanamkan bersamaan dengan investor lain padahal kondisi ini bisa jadi akan segera membaik. Maka penting sekali untuk tidak terprovokasi oleh berita miring dan tetap memperhatikan kondisi investasi yang ditanamkan.

2. Memilih beberapa tipe investasi, 
Kesalahan yang membuat investor mudah buntung adalah meletakan modal investasi hanya pada satu tipe investasi. Misal semua modal dipakai untuk membeli reksadana A padahal masih ada reksadana B, C, dan seterusnya. Supaya permainan investasi yang dijalankan tetap aman maka tempatkan modal ke beberapa tipe investasi. Tidak hanya reksadana namun juga menjajal saham, forex, dan lain sebagainya supaya tidak mudah merugi saat anjlok.

3. Bermain investasi jangka panjang, 
Kalau ingin menghindari investasi yang membuat buntung maka pilih cara paling aman dengan investasi jangka panjang. Beberapa orang ragu melakukannya karena merasa lebih cepat menabung keuntungan akan lebih baik. Padahal investasi Anda bisa mendatangkan penghasilan secara teratur setiap bulan atau setiap tahun. Tentunya dengan memilih investasi di perusahaan skala besar sehingga resiko rugi dan kolaps sangat kecil. Supaya lebih mudah menentukan pilihan investasi online maka konsultasikan dengan Trimegah, dijamin akan menemukan jawaban paling tepat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari 3 Kiat Managemen Resiko Investasi Online untuk Keuntungan Maksimal