Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia

Senin, 26 Februari 2018

Berikut 4 Kiat Merawat Baterai Xiaomi Redmi 3 Supaya Lebih Tahan Lama

Bagi Anda penggemar smartphone kelas menengah ke atas tentu akan bernafas lega ketika mengetahui harga Xiaomi Redmi 3 di toko online maupun offline. Sebab bisa dikatakan termasuk lebih dan bahkan paling terjangkau dibandingkan smartphone di kelasnya. Sehingga memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk bisa mendapatkan smartphone yang berkualitas supaya tidak cemas soal saldo rekening tabungan. Menariknya dengan harga yang lebih murah Anda sudah mendapatkan fitur yang lengkap dan terkini.

Tak heran jika produk Xiaomi banyak mencuri perhatian apalagi ditunjang dengan hasil ulasan yang memuaskan. Baik mengenai kualitas dari fiturnya, performa dari smartphonenya, maupun dari berbagai kelebihan yang diusungnya. Redmi 3 menjadi pilihan yang cukup menarik meskipun sudah dirilis setahun yang lalu namun fiturnya masih tetap kekinian hingga detik ini. Mulai dari sektor layar yang tidak hanya lebar namun juga mengusung teknologi layar yang canggih, ditambah fitur lain yang terbilang mumpuni.

Kalau sudah memilikinya, tinggal PR Anda untuk bisa merawatnya dengan baik supaya awet dan tidak mudah rusak. Sayang kalau sudah ditunjang dengan spesifikasi yang unggul dan tinggi namun perawatannya minim malah membuat umurnya pendek. Kalau sudah begini kerap kali pengguna menyalahkan produknya yang kadang juga menyalahkan vendor yang tidak bisa menyediakan produk berkualitas. Padahal aslinya tidak demikian, sebab sebagus apapun gadgetnya kalau perawatannya tidak layak niscaya gampang rusak juga.

Merawat Baterai Redmi 3 dari Xiaomi

Salah satu fokus utama pada perangkat Xiaomi Redmi 3 adalah di sektor baterai yang menunjang performa smartphone tersebut secara keseluruhan. Menjadikan baterainya awet bisa dengan beberapa kiat berikut ini:

1. Menurunkan tingkat pencahayaan layar, 
Untuk menjadikan Redmi 3 ini baterainya selalu bisa diandalkan meski sudah 1-2 tahun aktif digunakan maka atur tingkat pencahayaannya. Yakni dengan menurunkan tingkat pencahayaan sampai ke tingkat rendah atau sedang sesuai kebutuhan, supaya konsumsi daya baterainya tidak berlebihan.

2. Rutin mematikan aplikasi tak terpakai, 
Aplikasi di smartphone ini dijamin sangat banyak mulai dari aplikasi bawaan pabrik sampai yang Anda instal secara personal. Ketika aplikasi-aplikasi ini tidak digunakan usahakan untuk dimatikan melalui pengaturan dan pilih perintah disable. Cara ini bisa menurunkan pemakaian daya baterai oleh aplikasi-aplikasi tersebut, sebab tetap aktif bergerak dan terkoneksi ke internet meski tidak dibuka atau digunakan. Kemudian minimkan jumlah aplikasi di smartphone untuk menghindari pemakaian daya secara otomatis.

3. Lebih mengutamakan WiFi, 
Bagi Anda yang selalu membutuhkan koneksi ke internet melalui perangkat smartphone maka penting untuk menggunakan WiFi yang tersedia. Ketika di kantor ataupun di kampus tentu akan ada WiFi sehingga perlu dimanfaatkan dengan baik. Tujuannya tidak hanya menghemat pemakaian kuota internet dari provider yang digunakan saja. Akan tetapi juga menjaga keawetan dari baterai smartphone Xiaomi yang digunakan, sebab melalui koneksi WiFi daya baterai yang berkurang lebih rendah.

4. Melindungi dari suhu yang terlalu ekstrim, 
Smartphone Xiaomi yang digunakan baiknya juga hati-hati ketika meletakkannya dimanapun dan kapanpun. Usahakan tidak berdekatan dengan elektronik yang bisa menghasilkan panas, misal di dekatkan pada televisi yang menyala atau ditaruh di atas kulkas. Kalau terbiasa maka dijamin baterai smartphone akan mudah soak dan performanya secara keseluruhan dijamin ikut mengalami penurunan. Maka lindungi smartphone Xiaomi Redmi 3 yang Anda miliki dari suhu ekstrim supaya baterainya tahan lama.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Berikut 4 Kiat Merawat Baterai Xiaomi Redmi 3 Supaya Lebih Tahan Lama