Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia

Minggu, 25 Februari 2018

Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli TV LED

TV LED merupakan teknologi terbaru di dalam dunia elektronik, saat ini hampir semua TV yang dijual berupa TV LED atau LCD, untuk TV tabung sudah hampir tidak lagi dijual di pasaran. Namun sebenarnya banyak orang yang masih belum bisa membedakan antara TV LED dan TV LCD, selain itu ada berbagai macam jenis dan tipe yang ditawarkan oleh berbagai macam merk TV yang ada. Daripada kamu bingung untuk memilih, yuk simak beberapa hal berikut ini agar kamu tidak salah memilih TV LED.

- Harga
Banyaknya produsen TV elektronik yang mengeluarkan jenis TV LED tentunya saling berlomba dalam menentukan harga. Nah kamu juga harus pintar memilih dari segi harga, jangan langsung tergiur dengan harga murah yang diberikan, banyaknya merk TV belum tentu menjamin kualitas dari TV yang dijual.

- Spesifikasi dan fitur
Kemudian jangan lupa untuk memeriksa spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh TV LED tersebut. Sesuaikan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan dengan kebutuhan kamu. Kamu bisa mencari referensinya terlebih dahulu sebelum membeli.

- Merk TV
Merk biasanya berhubungan dengan kualitas yang diberikan. Merk yang sudah terkenal sejak lama tentunya memiliki kualitas bagus yang tentunya sudah terbukti. Salah satu merk TV yang tak asing lagi adalah Samsung. TV LED Samsung selalu mengikuti perkembangan teknologi sehingga menghadirkan fitur canggih dengan design modern.

- Pahami perbedaan tiap jenis TV
Kamu juga harus memahami dahulu apa perbedaan dari TV LED dan TV LCD. Secara kasat mata memang TV LED dan TV lcd terlihat sama atau mungkin tidak memiliki perbedaan, namun sebenarnya pada TV lcd lebih mengusung teknologi CCFL atau Cold Cathode Fluorescent Lamps yang digunakan sebagai backlightnya. CCFL sendiri terkenal lebih boros energy sehingga akan memakan banyak listrik saat digunakan. Nah untuk TV LED sendiri memakai lampu LED yang lebih hemat dibandingkan dengan teknologi CCFL, sehingga akan lebih ekonomis digunakan oleh semua kalangan.

- Resolusi TV
Kelebihan lain yang dimiliki oleh TV LED adalah ketajaman gambar atau resolusi yang diberikan. Resolusi gambar TV LED sudah mencapai jutaan yang bisa dipastikan akan menampilkan gambar yang sangat jernih dan tajam. Pastikan saat kamu membeli TV LED untuk memilih resolusi HD 1080p, bahkan akan lebih baik jika TV yang kamu beli juga dilengkapi dengan fitur digital support.

- Konektivitas
Dengan kecanggihannya tentu TV LED juga digunakan untuk menonton video, bermain game bahkan dapat digunakan sebagai layar monitor computer. Nah untuk hal yang satu ini kamu perlu memperhatikan sambungan kabelnya dan juga slot yang tersedia. Pastikan slot yang tersedia adalah yang berjenis HDMI sehingga kamu bisa menikmati video dengan kapasitas blue ray. Kemudian pastikan juga terdapat slot untuk USB dan wifii untuk koneksi internet yang terdapat di rumah.

- Garansi
Seperti semua produk elektronik lainnya, TV LED pasti juga menyediakan garansi dari setiap merkn yang dijual dipasaran. Tidak dipungkiri setiap barang elektronik pasti rentan akan kerusakan oleh karena itu tiap produsen elektronik selalu mneyediakan garansi sesuai dengan kebutuhan produk mereka. Biasanya lama garansi yang diberikan oleh setiap produsen elektronik adalah 1 tahun. Pastikan garansi yang kamu dapatkan adalah garansi pabrik ya, bukan garansi toko, karena garansi pabrik akan menjamin semua produk yang mereka buat.

Itulah beberapa tips untuk Anda. Semoga tips di atas bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin membeli TV LED.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Perhatikan Hal Ini Sebelum Beli TV LED