Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia

Senin, 26 Maret 2018

Kasus Pencurian Data di Dunia

Jika anda ingin berlangganan paket wifi di rumah dengan paket kuota tanpa batas anda perlu hati – hati dalam memilih provider. Mencari tahu apakan provider tersebut pernah ada kasus tetang pencurian data, atau yang lainnya. Karena anda akan menggunakan internet mengirim, dan menyimpan menggunakan internet tersebut. Berikut adalah kasus pencurian data di dunia:

1. Sony Playstation Network
Jaringan yang hanya bisa diakses oleh pengguna PlayStation dibobo oleh peretas dan sampai kini tidak diketahui identitas pertas tersebut. Peristiwa ini menyebabkan 77 juta tdata pengguna PSN di curi termasuk 12 juta nomor kredit yang tidak di enkripsi.

2. Gmail
Tahun 2009 di Chinna, data pengguna gmail di curi . Google pum langung melakukan penyelidikan, terbukti bahwa 20 perusahaan diretas oleh hacker china. Hacker menggunakan celah yang ada di internet explorer versi lama.

3. Password LinkedIn
6,5 juta password berhasil dicuri oleh hacker dan data tesebut tersebar bebas di internet . Kasus ini di nilai sebagai kasus pencurian data terbesar selama 10 tahun terakhir,

4. RSA Security
Perusahaan di bawah grup EMC menjadi sasaran hacker dan pelaku menaksi 40 juta token untuk mengakses data pribadi dan perusahaan.

5. Monster.com
Hacker mencuri 150 juta resume dari situs pelamara ini. Jumlah yang sangat banyak bukan.

6. Verizon
Tanggal 13 juli 2017 terjadi pencurian data pelanggan sebanyak 14 juta oleh hacker. Informasi yang dicuri bisa mengaskses akun Verizon masing masing orang, dan menyebabkan peretasan akun media social.

Selain dirugikan dalam segi finansial pencuriandata ini juga merusak reputasi dari perusahaan tersebut. Rusaknya reputasi itu menyebabkan menurunya jumlah pelanggan yang membeli atau menggunakan jasa mereka. Tetapi dengan seiring berkembangnya teknologi, kasus pencurian data bisa dicegah dengan menggunakan antispyware dan firewall. Anda sebagai pengguna juga harus berhati hati jika ada yang mencurigakan dari situs yang anda buka. Jangan percara terhadap pesan di email yang berisi pesan tetntang bank atau paypal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Kasus Pencurian Data di Dunia