Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia

Jumat, 04 Mei 2018

Info Timnas PSSI Akankah Timnas Masuk Babak Final AFF 2018 Seperti Sebelumya?

Undiang untuk pembagian fase grup telah selesai di laksanakan pada tanggal 2 Mei 2018, sehingga kita sudah mengetahui Timnas berada di grup B. Info Timnas PSSI tentang AFF 2018 ini sangat menarik, karena di Grup B di isi oleh negara-negara kuar sama sepeti AFF sebelumnya.

Di Grup B tersebut di isi oleh negara-negara kuat seperti Thailand, Filipina, Singapura. Tentu saja beberapa tim tersebut mengingatkan kita akan AFF sebelumnya, dimana Timnas Indonesia berhasil memasuki babak final namun kandas oleh Thailand di leg kedua babak final dengan agregat 3-2.

Di tahun ini Timnas Indonesia kembali kembali satu grup dengan Thailand, Filipina dan Singapura. Jika mengingat babak penyisihan AFF sebelumnya di pertandingan pertama antara Timnas Indonesia melawan Thailand, Timnas Indonesia harus mengakui kehebatan Thailand dan gagal mengambil poin. Namun beruntungnya Timnas Indonesia berada di runner-up grup sehingga dapat mengikuti babak semi final. Kemudian pertandingan ke dua Timnas Indonesia kala itu di hadapkan dengan Filipina, pada saat itu Timnas Indonesia sempat memimpin pertandingan.

Namun hasil akhir berubah dan membuat Timnas Indonesia harus puas berbagi poin, pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2. Di kala itu Timnas Indonesia hanya mengantongi poin 1 saja jadi mau tidak mau di pertandingan selanjutnya Timnas Indonesia harus memenangkan pertandingan. Di pertandingan ke tiga tersebut Timnas Indonesia harus berhadapan dengan Singapura, untung nya Timnas Indonesia dapat mengalahkan Singapura dengan skor 2-1 sehingga Timnas Indonesia menjadi runner-up grup dengan 4 poin.

Berbekal 4 poin tersebut Timnas Indonesia memasuki babak semi final, di babak semi final tersebut sudah menanti juara grup yang cukup kuat yaitu Vietnam. Awalnya timnas Indonesia tidak di unggulkan, namun ternyata semangat Timnas Indonesia kala itu mampu memberikan perlawanan yang kuat. Pertandingan semi final di laksanakan dengan sistem tandang dan kandang, untungnya Timnas Indonesia dapat memenangkan tiket ke final dengan agregat 4-3.

Info Timnas PSSI selanjutnya adalah setelah masuk ke babak final di AFF sebelumnya, Thailand sudah menunggu dan duel bersama Thailand terulang kembali. Di pertandingan final leg pertama, Timnas Indonesia memiliki kesempatan bermain di kandang terlebih dahulu. Bermain di Stadion Gelora Bung Karno dengan jutaan supporter tentu membuat semangat Timnas Merah Putih semakin bersemangat, sehingga di final leg pertama ini Timna Indonesia mampu memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Namun sepertinya dewi keberuntungan belum memihak Timnas Indonesia kala itu, ketika bertanding leg ke 2 di kandang Thailand Timnas tidak berkutik dan kalah dengan skor 0-2. Dengan demikian hasil agregat adalah 3-2, Timnas Indonesia gagal menjadi juara AFF kala itu.

Apakah peristiwa tersebut akan terulang kembali di AFF 2018 ini? Mengingat Timnas Indonesia berada satu grup dengan ke tiga negara tersebut, pengulangan seperti ini rasanya seperti Dejavu bagi Timnas Indonesia. Namun dengan format AFF yang baru ini, semoga Timnas Indonesia dapat bermain lebih maksimal dan sangat baik. Karena bisa jadi para pemain baru yang ikut mengisi formasi Timnas di AFF mendatang dapat membawa perubahan, sehingga dapat menjadikan Timnas Indonesia juara di AFF 2018.

Itulah info Timnas PSSI yang dulu pernah hampir menjadi juara di AFF sebelumnya, dengan grup yang di isi oleh beberapa negara yang sama dengan sebelumnya. Nah apakah Timnas Indonesia akan mengulang kesuksesan yang sama di AFF tahun Ini? Mari kita saksikan pada bulan November mendatang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Info Timnas PSSI Akankah Timnas Masuk Babak Final AFF 2018 Seperti Sebelumya?