Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia

Kamis, 16 Agustus 2018

Cara Membuat Website Indonesia

Sebuah website tidak pernah lepas dari yang namanya domain, domain yang dipakai untuk sebuah situs di Indonesia merupakan domain Indonesia yang telah diakui di dunia maya maupun nyata. Domain Indonesia yang resmi biasanya memiliki ektensi atau akhiran .id (id singkatan Indonesia) selain itu juga ada akhiran .com yang bermakna website tersebut bisa di askes di seluruh dunia. Ketersediaan ekktensi pada domain Indonesia tentu juga diimbangi dengan adanya cloud hosting Indonesia sebagai penyedia ruang data base bagi sebuah website yang memiliki domain Indonesia. Apa yang membedakan domain biasa dengan domain Indonesia dan cloud hosting Indonesia dengan hosting lainnya?

Syarat pendaftaran domain. Domain Indonesia memerlukan berbagai persyaratan agar bisa didaftarkan di PANDI (pengelola nama domain Internet Indonesia) misalnya untuk domain dengan ekstensi .id data yang harus dilengkapi yaitu scan data diri penanggung berupa KTP bila domain untuk personal dan persyaratan data diri lainnya untuk perusahaan, Universitas atau sekolah dan organisasi. Untuk domain yang menggunakan wordpress atau blogspot caranya tentu lebih mudah karena kita hanya perlu memasukkan jenis domain yang diinginkan bila disetujui akan langsung muncul sedangkan jika menggunakan domain Indonesia berbayar perlu menunggu 2-3 hari kerja. Biasanya harga yang di tawarkan untuk sebuah domain Indonesia juga beragam ada yang murah sampai yang mahal. Syarat sebuah domain bisa di setujui mutlak merupakan kuasa pangelola nama domain internet Indonesia jadi biasanya sebuah jasa pembuatan website akan mengajukan domain tidak hanya satu.

Mengapa harus cloud hosting? Cloud hosting murah Indonesia merupakan layanan yang mempermudah pemilik website untuk menggunakan data base dalam taraf lokal atau Indonesia sehingga sasaran website akan jelas. Pengertiannya sebenarnya sama saja dengan hosting biasa yang membedakan adalah untuk siapa hosting ini agar tidak membuang-buang kapasitas data base.

Kualita DomainNesia. DomainNesia juga menyediakan layanan domain Indonesia dan cloud hosting Indonesia yang mempermudah dalam membuat website dengan akhiran .id. pengurusan pendaftaran, menyarankan nama domain dan pembuatan cloud hosting akan menjadi tugas DomainNesia anda tidak perlu pusing lagi mengatur semuanya. Kualitas layananan DomainNesia telah banyak terbukti dengan banyaknya customer yang telah merasa puas dengan layanan yang diberikan, berkecimpung dalam dunia website sejak tahun 2009 membuatnya DomainNesia memiliki pengalaman yang tidak perlu diragukan selama hampir 8 tahun melayani costumernya. domainNesia menyediakan harga domain yang bersahabat dengan jaminan kualitas yang mumpuni. Layanan costumer service 24 jam sehingga setiap saat anda bisa melakukan konsultasi, ketika memasuki website resminya kita akan langsung mendapat pesan yang kira-kira berbunyi seperti ini “selamat datang ada yang bisa kami bantu”, pelayanan yang ramah patut anda perhitungkan. Untuk urusan website resmi Indonesia serahkan pada ahlinya DomainNesia yaitu layanan domain murah dan hosting murah, jasa pembuatan website mudah, murah, aman dan tepercaya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Cara Membuat Website Indonesia