Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia

Rabu, 15 Agustus 2018

Tips Cerdas Menggunakan Maxi Dress untuk Wanita Bertubuh Mungil

Punya badan mungil kerap kali menjadi masalah tersendiri bagi para wanita. Mulai dari menurunnya kepercayaan diri sampai sulitnya mencari pakaian yang cocok untuk dikenakan sehari-hari. Untuk itu, biasanya wanita bertubuh mungil lebih selektif dalam memilih pakaian agar bisa menunjang penampilannya saat mengenakannya.

Saat memilih pakaian, biasanya wanita bertubuh mungil akan menghindari penggunaan maxi dress. Karena, penggunaan maxi dress kurang cocok dan membuat tubuh yang mungil menjadi lebih terekspos. Tapi, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa menggunakan maxi dress tanpa harus takut terlihat mungil dengan beberapa cara berikut :

Pilih dress dengan warna solid
Hal pertama yang bisa Anda terapkan saat menggunakan maxi dress yakni pilihlah maxi dress dengan warna yang solid. Penggunaan warna solid bisa menunjang tubuh Anda agar memberikan kesan yang lebih tinggi saat dikenakan. Usahakan gunakan model dress wanita branded dengan warna yang cerah. Karena, warna cerah bisa memberikan kesan tubuh yang lebih besar sedangkan warna gelap justru membuat tubuh Anda terlihat semakin mungil. Sebaiknya, hindari penggunaan maxi dress dengan motif karena akan membuat Anda tenggelam dengan motif pada dress tersebut.

Maxi dress dengan motif
Apabila Anda harus menggunakan model dress wanita branded bermotif, maka Anda bisa mengatasinya dengan memilih motif yang tepat. Gunakan motif yang sesuai dengan tubuh Anda yang mungil. Misalnya, pilihlah dress dengan motif yang vertikal agar membuat tubuh Anda terlihat lebih tinggi. Hindari penggunaan maxi dress dengan motif horizontal karena akan membuat Anda terlihat semakin mungil. Gunakan pula model dress wanita branded berwarna cerah agar bisa memberikan kesan yang menunjang tubuh Anda.

Pilih model yang tepat
Bukan cuma motif dan warna dari dress saja yang perlu diperhatikan, Anda juga harus memperhatikan model dress wanita branded yang cocok untuk tubuh mungil Anda. Cara memilih model yang tepat yakni sebaiknya hindari dress dengan model yang terlalu menggembung. Untuk itu, gunakanlah model dress wanita branded yang proporsional dengan postur tubuh Anda. Usahakan agar dress memiliki model yang bisa menonjolkan sisi pinggang Anda agar lekuk tubuh jadi semakin terlihat. Sehingga orang yang melihat penampilan Anda akan terpesona tanpa memperhatikan postur tubuh mungil Anda.

Ukuran yang sesuai
Selain model yang tepat, gunakan pula dress dengan ukuran yang sesuai. Pemilihan ukuran dress akan menjadi sangat penting karena bisa menentukan bagaimana penampilan Anda saat mengenakan dress tersebut. Untuk menunjang tubuh mungil Anda, maka Anda bisa menggunakan dress dengan panjang sampai melebihi pergelangan kaki. Penggunaan dress yang lebih panjang bisa membuat tubuh Anda terlihat lebih jenjang dan ramping sehingga bisa menutupi tubuh mungil Anda.

Pilih sepatu yang sesuai
Penggunaan dress yang menunjang tubuh mungil tentu tidak lengkap tanpa memilih sepatu yang tepat. Usahakan gunakan sepatu heels dengan ketinggian yang nyaman di kaki Anda. Gunakan model heels yang memamerkan kaki Anda sehingga dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih jenjang.

Gunakan Aksesoris
Agar penampilan lebih menarik, jangan lupa tambahkan aksesoris saat mengenakan dress tersebut. Penggunaan aksesoris seperti perhiasan dan tas bisa menjadi cara jitu agar orang-orang teralihkan dari tubuh mungil yang Anda miliki. Akan tetapi, pastikan aksesoris yang Anda gunakan memiliki warna senada dengan warna dress tersebut agar terlihat matching dan menawan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Tips Cerdas Menggunakan Maxi Dress untuk Wanita Bertubuh Mungil