Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia

Selasa, 04 September 2018

Pilihan Busana yang Cocok buat Kondangan

Menghadiri kondangan adalah kegiatan yang hampir tidak pernah terlewatkan dalam hidup kita. Karena dalam kehidupan sosial, kita pasti punya teman, sahabat, hingga saudara yang melangsungkan pesta pernikahan atau pesta-pesta lainnya. Kita pun biasanya pasti akan kebagian undangan. Menghadiri kondangan adalah bentuk dari solidaritas, kecintaan, maupun penghargaan kita kepada si pengundang.

Tidak hanya sekedar memenuhi undangan. Pada saat hadir di kondangan kita juga perlu merias diri dan menggunakan baju-baju yang bagus agar terlihat lebih menarik dan cantik. Agar terlihat lebih menawan, kamu perlu memilih kostum atau busana atau pakaian yang cocok untuk kondangan, seperti:

Baju batik

Batik adalah warisan nenek moyang kita yang hingga saat ini masih tetap terjaga kelestariannya. Tidak hanya terjaga, batik semakin banyak digemari dan semakin banyak di kenakan dalam berbagai kesempatan. Terutama untuk menghadiri kondangan. Model baju batik​ yang beragam membuat pilihan untuk membeli yang sesuai dengan kebutuhan semakin mudah.

Model baju batik​ modern membuat baju batik semakin terasa fleksibel dan bisa di pilih atau disesuaikan berdasarkan tema acara, kegiatan, dan kebutuhan. Saat ini, sudah ada batik modern yang cocok untuk ke kantor, cocok untuk menghadiri pesta, dan bahkan, ada juga batik-batik yang didesain khusus untuk tampil kasual.

Gaun Maxi

Gaun maxi lebih kita kenal dengan istilah maxi dress. Kalau kamu ingin tampil glamor dan anggun. Kamu wajib memilih maxi dress yang polos warnanya harus cocok dengan warna kulitmu. Sebelum memilih warna dress. Pastikan kamu mengidentifikasi terlebih dahulu warna kulitmu. Sehingga, kamu bisa memilih warna dress yang benar-benar membuat aura cantik terpancar.

Batik couple

Bagi kamu yang menghadiri kondangan bersama pasangan. Kamu akan terlihat sangat serasi dan cantik apabila menggunakan model baju batik​ couple. Pilihan desain batik seperti ini, selain membuat kamu terlihat serasi dengan pasangan, ini juga bisa menjadi pesan untuk orang lain bahwa kamu dan pasangan cukup kompak sekaligus menegaskan bahwa kamu sudah ada yang punya.

Kebaya modern juga bisa jadi pilihan tepat untuk menghadiri kondangan

Kebaya adalah busana tradisional wanita Indonesia. Seiring dengan perkembangan zaman, kebaya juga ikut berubah. Sebutan kebaya modern semakin sering kita dengar untuk menggambarkan desain kebaya beserta model dan asesorisnya yang disesuaikan dengan zaman.

Walaupun ini adalah busana tradisional, namun pengembangan dan perubahan desain membuat kebaya bisa juga dikenakan untuk menghadiri acara-acara formal, termasuk pesta pernikahan.

Padukan jas, kemeja dan celana jeans

Jika ingin terlihat lebih kasual saat menghadiri kondangan, kamu bisa memilih perpaduan antara jas, kemeja dan celana jeans yang bisa kamu lengkapi dengan sneaker favoritmu untuk menciptakan efek dramatis dan kekinian.

Kamu akan sangat cocok menggunakan pakaian berbahan jeans untuk menghadiri kondangan jika masih berusia muda atau masih lajang. Bagi mereka yang sudah berumah tangga atau berusia di atas kepala tiga, mereka akan lebih cocok menggunakan pakaian-pakaian yang dianggap lebih formal seperti batik, kemeja, dan semacamnya.

Gamis modern

Bagi kamu yang ingin lebih tertutup demi menjaga aurat ketika diundang ke acara pernikahan atau kondangan, kamu bisa menjatuhkan pilihan pada gamis modern yang cantik dan menarik. Pilihan warna dan desain yang semakin beragam dan fleksibel akan membuat kamu (Muslimah) tampil lebih anggun, cantik, dan terjaga.

Bagi kamu yang masih muda, memilih warna-warna lembut seperti warna pastel atau warna monokrom akan membuatmu tampak mempesona. Bagi kamu yang ingin tampil lebih glamour, menghadiri pesta dengan menggunakan gamis berbahan satin atau brokat yang longgar akan membuatmu terlihat makin anggun.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Pilihan Busana yang Cocok buat Kondangan