Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia

Jumat, 30 November 2018

11 Desain Rumah yang Simpel dan Elegan dengan Berbagai Gaya

Desain Rumah yang Simpel dan Elegan - Memiliki desain rumah yang nyaman merupakan dambaan bagi semua orang. Terlebih lagi desain rumah tersebut sangat sesuai dengan kepribadian pemiliknya. Tentu saja akan membuat nyaman untuk tinggal dirumah. Bahkan bisa membuat kita betah untuk seharian dirumah saja. Kali ini saya akan menunjukkan 11 desain rumah yang nyaman untuk ditinggali mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur.

1. Ruang tamu dengan warna yang variatif

Memiliki ruang tamu dengan variasi warna yang beragam pasti akan membuat kamu tidak bosan untuk terus memandanginya. Dengan menggunakan warna – warna yang cerah pada setiap furniturenya mampu meningkatkan mood dalam diri kamu. Tidak hanya kamu sebagai pemilik rumah, namun setiap detail yang ada pada ruang tamu tersebut akan menarik perhatian tamu yang datang.

2. Ruang tamu serba putih
Banyak yang beranggapan kalau warna putih terlihat biasa saja untuk dijadikan warna yang mendominasi pada ruang tamu. Namun tidak pada ruang tamu kali ini. Dengan mengombinasikan warna putih dengan warna lain yang masih senada seperti abu – abu akan membuatnya terlihat lebih elegan. Kamu bisa menambahkan kaca pada dinding ruang tamu kamu supaya memberikan kesan yang lebih luas. Dan juga menambahkan hiasan dinding atau wall decorate agar dinding ruang tamu kamu tidak kosong.

3. Ruang tamu yang menyegarkan
Ruang tamu ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai kesan alami. Khususnya buat kalian yang suka dengan alam atau benda - benda identik dengan alam. Pasalnya pada ruang tamu ini banyak menggunakan furniture berbau alam. Seperti pada meja yang menggunakan akar – akaran dari kayu untuk bantalannya begitu juga dengan kursi yang dipakai. Lalu kamu juga dapat menggunakan lemari berbahan kayu untuk memperkuat kesan alami. Kalian bisa mengaplikasikan warna hijau pada ruang tamu supaya desain rumah kalian lebih menyegarkan.

4. Ruang tamu yang nyentrik
Kata nyentrik tak hanya bisa dijadikan sebagai konsep bagi fashion. Namun, dalam desain rumah kali ini kalian bisa menggunakan konsep nyentrik untuk pembuatan ruang tamu. Dengan membawa konsep yang identik dengan kuno namun keren ini dapat menambah nilai estetik atau keindahan dalam ruang tamu kalian. Memadukan sofa yang bermotif garis – garis dengan meja bulat berwarna coklat tua ini akan membawa konsep nyentrik pada ruang tamu kalian.

5. Desain ruang makan yang hangat
Kalau biasanya meja makan dibuat biasa saja karena memang hanya digunakan saat makan. Namun supaya anggota keluarga kamu merasakan kehangatan saat makan, nggak ada salahnya untuk mengaplikasikan meja makan ini untuk desain rumah kalian. Dengan menggunakan furniture berwarna coklat gelap dan lampu yang bersifat warm akan menciptakan kesan hangat saat makan.

6. Desain meja makan dengan gaya rustic
Meskipun memiliki bentuk yang sederhana namun meja makan yang satu ini mampu menambah kesan elegan dalam rumah kalian. Berbahan dari kayu dengan mempertahankan motif aslinya membuat meja ini menjadi salah satu alasan kalian harus menggunakan meja ini. Dengan bentuk kursi yang memanjang akan mempermudah kamu karena merasa lebih leluasa saat duduk.

7. Meja makan ala jepang
Buat kamu yang suka dengan hal – hal yang berbau jepang. Jangan sampai ketinggalan dengan konsep meja makan dari negeri tirai bambu ini. Membawa konsep seperti lesehan akan membuat tempat makanmu menjadi terlihat simpel. Dengan menambahkan sprei motif kupu-kupu berwarna gold pada tempat duduknya akan menambah kesan elegan namun tidak berlebihan. Dan jangan lupa juga dengan menambahkan karpet dibawahnya agar terlihat lebih mewah.

8. Kamar tidur dengan gaya minimalis
Buat kamu yang tidak menyukai banyak benda berada dalam kamarmu. Kamu bisa menerapkan konsep kamar tidur yang satu ini. Dengan mengambil warna – warna monokrom yaitu hitam dan putih bisa membuat kamar kamu terlihat rapi. Dengan sedikit sentuhan warna merah akan menunjukkan dirimu yang pemberani. Namun jika kurang cocok dengan warna merah, kamu bisa menggantinya dengan warna lain sesuai dengan kepribadianmu.

9. Kamar tidur yang colourfull
Jika kamu adalah seseorang yang termasuk ceria dan menyukai perpaduan banyak warna, kamu bisa mengaplikasikan konsep ini pada kamarmu. Memakai warna dasar pastel untuk tembok kamu kemudian menambahkan pola – pola tertentu dengan warna yang berbeda akan membuat kamarmu menjadi lebih cantik dan enak untuk dipandang. Kamu juga bisa menggunakan bantal dengan warna – warna yang berbeda namun masih senada dengan warna dinding kamarmu agar tidak berlebihan.

10. Desain kamar tidur oriental
Dilihat dari warna yang dipakai desain kamar ini terlihat sangat menarik. Dengan warna putih sebagai sprei tempat tidurnya dan dominasi warna coklat muda pada furniture yang dipakai membuat kamar ini simpel namun juga memiliki kesan elegan. Terlebih lagi furniture yang digunakan tidak terlalu banyak sehingga akan sangat nyaman berada dalam kamar ini. Jadi siapapun akan cocok dengan kamar yang menggunakan konsep seperti ini.

11. Kamar tidur yang unik
Memiliki dessain kamar tidur yang unik dan sesuai dengan kepribadianmu pasti akan membuatmu betah untuk berjam – jam didalam kamar. Seperti kamar tidur yang satu ini. Dengan desain yang memiliki banyak ruang dan tidak berlebihan namun tetap elegan bisa menjadi pilihan untuk mendekor ulang kamar tidurmu. Terlebih lagi buat kamu yang memiliki adik yang masih kecil akan sangat cocok dengan desain kamar seperti ini. Kamu bisa membawanya ke dalam kamarmu tanpa merasa takut mereka akan mengganggumu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari 11 Desain Rumah yang Simpel dan Elegan dengan Berbagai Gaya