Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia

Jumat, 23 November 2018

Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Untuk Mahasiswa

Di tahun baru sudah menjadi hal yang umum setiap orang untuk menuliskan beberapa bahkan banyak sekali resolusi untuk dicapai. Dari tergetan yang baru atau target yang di tahun sebelumnya belum tercapai. Apakah target anda yang belum tercapai salah satunya adalah mencari penghasilan tambahan untuk mahasiswa? Jika jawabannya iya maka tepat anda mengunjungi artikel ini.

Pertanyaannya bagaimana bisa mendapatkan pendapatan dengan jadwal mahasiswa yang padat? Bagaimana jika mendaftar kerja nantinya akan mengganggu perkuliahan? Bukan hanya bekerja dengan mengandalkan fisik saja yang bisa dilakukan untuk menambah pundi-pundi seorang mahasiswa.  Ya mungkin itu bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan tambahan uang, tetapi masih ada cara lain dengan tanpa bekerja terlalu keras dan penghasilannyapun lumayan.

Oke kita langsung saja bahas 4 cara mendapatkan penghasilan tambahan untuk mahasiswa di bawah:

1. Penulis Artikel Lepas
Bagi anda yang suka dengan dunia tulis menulis, anda dapat mencoba cara yang satu ini. Bukan hanya waktunya yang fleksibel juga tidak memerlukan tenaga fisik yang terlalu keras. Anda hanya perlu mempunyai banyak ide dan kreativitas untuk menjadi penulis artikel lepas. Selain itu anda tidak perlu pulang pergi ke tempat kerja karena peluang usaha yang satu ini bisa dilakukan di mana saja seperti di kelas ketika tidak ada dosen, di kantin sambil makan siang, di perpustakaan atau di kamar anda. Tentunya jika ingin dikerjakan di mana saja anda harus siap dengan laptop yang dibawa ke mana mana.

Jika anda belum mempunyai laptop atau PC anda bisa memanfaatkan komputer yang ada di lab kampus anda ketika ada jam jam kosong atau meminjam laptop teman juga bisa menjadi salah satu cara agar anda bisa mengerjakan artikel. Atau anda juga bisa mengerjakannya di warung internet. Anda bisa menuliskan ide atau tulisan anda sebelumnya di kertas atau di catatan handphone anda, jadi pada saat anda di warung internet tidak terlalu memakan banyak waktu dalam menulis karena sudah tahu apa yang akan dituliskan.

2. Pengelola Sebuah Olshop
Dengan semakin sibuknya orang-orang maka banyak orang yang berpindah menjadi konsumen toko online karena tidak harus pergi keluar dan menghabiskan waktu di jalanan yang macet. Maka toko-toko online semakin banyak dan semakin diminati oleh banyak orang. Di tahun 2018 ini sangat memungkinkan banyak pemilik toko online yang membuka peluang usaha untuk mahasiswa khususnya untuk menjadi pengelola toko onlinenya dan ini bisa menjadi cara mendapatkan penghasilan tambahan untuk mahasiswa atau siapapun.

Cara mendapatkan penghasilan tambahan yang satu ini cocok bagi anda yang suka berselancar di dunia maya atau yang aktif di media sosial. Untuk cara ini juga tidak memerlukan pulang pergi ke tempat kerja, satu dua kali memang mungkin untuk dilakukan ketika ada sesuatu yang daruratdan harus bertemu langsung dengan pemilik toko online di mana anda bekerja.

Tetapi bukan itu yang utamanya, sama seperti penulis artikel anda juga bisa bekerja di mana saja dengan waktu yang telah ditentukan oleh pemilik toko online. Bahkan peluang usaha yang satu ini lebih mudah karena hanya membutuhkan handphone saja anda sudah dapat bekerja dan bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Hal yang penting untuk menjadi seorang pengelola sebuah olshop adalah di handphone anda harus telah terinstall beberapa aplikasi penunjang seperti Instagram, Twitter, WhatsApp  dan lain lain. Dan yang paling penting dari kesemuanya itu adalah sikap anda terhadap konsumen, karena setiap orang pasti menyukai teman berbicaranya yang sopan dan asyik. Apalagi dia sebagai konsumen yang harus dilayani dengan ramah dan sopan.

3. Selebgram
Mungkin anda akan bingung ketika membaca cara mendapatkan penghasilan tambahan yang satu ini. Kenapa harus selebgram? Memang apa keuntungannya? Prospeknya menjanjikan tidak? Dan mungkin masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang muncul di otak anda setelah membaca cara nomor 3 ini.

Saya yakin anda pasti sudah tahu aplikasi Instagram akhir-akhir ini memang menjadi aplikasi yang sangat banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia, bahkan pebisnis besarpun menggunakan aplikasi ini untuk lebih dekat dengan konsumennya. Dan anda juga sudah pasti tahu apa itu selebgram. Ya, selebriti instagram itulah sebutan bagi orang-orang yang terkenal di instagram.

Bagaimana anda memulainya? Selain berjualan di instagram anda juga bisa menjadi media pengiklan suatu barang ataupun jasa. Jika followers anda banyak pasti banyak juga yang melihat apapun yang ada posting. Maka banyak pebisnis atau pemilik toko online yang akan melirik anda sebagai media untuk mempromosikan barang atau jasanya. Dengan begitu anda akan mendapat tawaran dari barang yang diberi secara cuma cuma bahkan sampai dibayar sekian juta.

Memang menjadi selebgram atau mempunyai followers yang banyak itu tidak mudah dan membutuhkan proses yang tidak cepat pula. Dan perlu diingat anda tidak bisa mengandalkan followers yang anda bisa beli, karena itu tidak akan berhasil ketika anda ingin mempromosikan sesuatu.

Cara memulai untuk menjadi selebgram atau memiliki followers yang banyak adalah simplenya dengan memposting secara teratur dan postingannya harus menarik perhatian orang lain, entah itu tentang talenta anda, keindahan alam, atau hal-hal yang unik.

Dengan berjalannya waktu, bertambahnya followers dan banyaknya orang-orang yang membicarakan anda atau lebih tepatnya akun Instagram anda, maka pemilik toko online akan dengan sendirinya menawarkan produknya untuk anda iklankan. Meskipun terdengar simple dan mudah tapi untuk yang satu ini perlu kesabaran dan keuletan yang konsisten dan jauh jauhlah dari kata menyerah agar hasilnya dapat maksimal.

4. Youtuber
Sama halnya dengan selebgram, menjadi youtuber juga harus memiliki keuletan, kesabaran dan konsisten yang tinggi. Berbeda dengan selebgram yang pendapatannya dari pemilik toko online atau siapapun yang menawarkan sesuatu untuk di iklankan dan membayar fee kepada anda, untuk youtuber anda dibayar oleh pihak Google.

Kok bisa? Ya tentu saja, tetapi memang prosesnya juga tidak mudah ataupun cepat tetapi percayalah dengan menjadi youtuber anda bisa menjadi jutawan. Dengan menggunakan cara mendapatkan pendapatan tambahan yang satu ini simplenya ada hanya harus mempunyai akun youtube yang ditautkan dengan Goggle AdSense dan uploadlah video semenarik, se unik dan sebanyak mungkin.

Karena anda hanya akan dibayar ketika viewers anda banyak. Kelola akun youtube anda dengan sepenuh hati agar tidak menjadi beban ketika anda melakukannya. Cara ini juga dapat menjadi penyalur hobi anda yang suka dengan dunia perfilman, videomaker, video editing, nge-vlog atau bahkan hanya mengabadikan momen momen dengan video setelah itu diupload di youtube.

Siapa yang tidak senang dengan melakukan hobinya lalu dibayar coba? Maka cara ini bisa anda coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Untuk Mahasiswa