Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia

Selasa, 27 November 2018

Hijab Praktis Untukmu yang Terburu-Buru dan Tidak Banyak Waktu

Apakah kamu seorang pengguna hijab yang pelupa dan sering terburu-buru? Bila ya, maka tentu saja menyetrika hijab adalah masalah besarmu. Apalagi setelah membuka lemari, dan tidak ada stok hijab yang bisa digunakan, sementara kamu ingin tetap tampil modis hari itu juga. Maka hijab praktis adalah solusinya. Hijab seperti ini tentu bisa disesuaikan dengan kegiatan yang akan kamu lakukan.

Kamu tidak mungkin mengenakan hijab mewah bermotif terang untuk berangkat kuliah. Sebaliknya, kamu tidak akan cocok bila ke kantor hanya dengan hijab polos segi empat yang tipis. Hijab yang kamu gunakan sebaiknya hijab praktis sesuai dengan kondisi. Hijab yang bisa langsung pakai tanpa harus disetrika lagi. Sekarang itu bukan lagi mimpi. Kalau tidak percaya, silakan cek daftar berikut.

1. Hijab Langsung Pasang Berpita

Hijab jenis ini sudah banyak dijual oleh online shop yang berjamuran di dunia virtual. Mereka hadir memberikanmu solusi bila kamu malas dan tidak mau ribet saat bepergian. Karena ada sentuhan pita pada ujungnya, membuat hijab praktis ini bisa digunakan untuk ke kampus, tetapi masih terkesan manis. Tentu saja pakaianmu tetap harus disesuaikan dengan warna hijabnya.

Kesesuaian warna pakaian dan hijab tentunya akan membuatmu semakin percaya diri juga untuk mengenakannya. Teman-temanmu di kampus bisa melihatmu sebagai orang yang sederhana dan tidak suka berlebihan dalam berpenampilan. Barangkali kamu juga bisa menjadi pedoman mereka dalam mengenakan hijab sehari-hari.

Selain bisa digunakan saat bepergian ke kampus, hijab praktis model ini bisa kamu bawa saat berlibur ke mana saja. Bisa juga saat kamu sedang melakukan perjalanan panjang. Ketika kamu berhenti untuk sholat, kamu tidak perlu lagi repot untuk membuka dan melilit jilbabmu seperti yang banyak orang lakukan. Kamu langsung bisa memasangnya dan selesai.

2. Hijab Pashmina Instan
Hijab praktis yang satu ini adalah model pashmina yang bisa digunakan di acara-acara formal. Cukup waktu 5 detik untuk mengenakannya, lalu mengatur sisi-sisinya, dan merapikan ujungnya maka kamu sudah siap bepergian. Hijab ini tidak perlu disetrika seperti pashmina kebanyakan. Sebab modelnya adalah hijab langsung pasang namun tetap berkualitas.

Perlu diperhatikan untuk tetap mencocokkan warna pakaian yang akan kamu kenakan dengan warna hijab praktismu. Untuk hijab yang polos, gunakanlah pakaian yang sedikit bermotif agar tidak terkesan kelam dan tidak menarik. Untuk pakaian berwarna terang, jangan gunakan hijab yang berwarna terang pula, tetapi gunakan yang berwarna lembut untuk menyelaraskannya.

Cara mengenakannya juga cukup mudah, tinggal langsung dipasang saja dan ujungnya dinaikkan ke atas kepala. Bisa ditambahkan dengan pentul bila kamu tidak suka hijab yang licin saat kamu beraktivitas. Bila memiliki sedikit waktu, kamu bisa melilitnya sesuai yang kamu sukai. Sangat mudah digunakan untuk kamu yang sering lupa dan tidak punya waktu untuk menyetrika hijab-hijabmu.

3. Hijab Langsung Pasang Formal
Hijab jenis ini adalah satu dari beberapa jenis hijab yang bisa kamu gunakan untuk ke kantor atau menghadiri acara-acara formal. Berbeda dengan hijab langsung pasang yang pertama, hijab praktis ini bisa mengikuti bentuk wajahmu dan terkesan resmi namun tetap sederhana. Apalagi dipasangkan dengan pakaian yang berwarna senada dan bermotif, maka hijab polos ini akan sangat cocok kamu gunakan.

Setelah pakaian dan hijabmu serasi, jangan lupa mengenakan tas dan sepatu yang senada agar penampilanmu berrtambah menarik. Kamu bisa mencocokkan warna hijab praktismu dengan warna kulitmu. Pastikan juga bagi kamu yang memiliki kulit kuning langsat atau sawo matang, untuk memilih warna yang setingkat di atas warna kulitmu. Hindari pakaian berwarna gelap atau juga terlalu terang untuk digunakan.

4. Hijab Pashimina Lilit
Jangan langsung kaget dulu. Pashmina satu ini tidak perlu dililit ke mana-mana kok untuk bisa tampil maksimal. Tetapi sebaiknya bila menggunakan hijab praktis ini, kamu juga memakainya dengan ciput berwarna netral yang tidak sama dengan warna hijab kamu. Kamu tinggal memberikannya pentul di bagian bawah dagu dan menarik salah satu ujungnya ke bahumu.

Pashimina memang sangat cocok digunakan di segala kondisi. Entah itu bepergian ke kampus, mengikuti rapat, atau mengikuti acara-acara keluarga. Sayangnya, beberapa kain pashmina harus disetrika terlebih dahulu untuk memudahkannya digunakan. Namun hijab praktis satu ini bisa menjadi solusimu yang tetap ingin menggunakan pashimina tanpa repot menyetrika atau melilitnya. Pilihlah kain yang tidak licin dan jangan lupa sesuaikan dengan pakaianmu ya.

5. Hijab Segi empat Praktis
Hijab segi empat merupakan model awal yang dikembangkan sampai sekarang. Awalnya hijab ini begitu lembut dan harus disetrika sebelum dikenakan. Semakin lama, hijab model ini semakin memiliki banyak motif dan bahan dasarnya tidak lagi setipis dahulu. Hijab praktis ini bisa dibawa saat kamu liburan dan tidak punya waktu untuk menyetrika lagi. Hijab ini juga sangat mudah dibentuk dan nyaman digunakan.

Meskipun begitu banyak pilihan hijab praktis yang bisa kamu gunakan, ada baiknya hijab-hijab yang kamu miliki jangan dilipat sembarangan dan ditumpuk. Manfaatkanlah gantungan hijab yang banyak dijual dengan harga murah untuk merapikannya. Sebab apabila tidak seperti itu, maka hijab milikmu bisa menjadi kusut dan lipatan-lipatan kainnya tidak rapi lagi.

Hijab praktis yang kamu miliki juga harus dijaga dengan baik. Jangan karena praktis dan bisa langsung digunakan, kamu menyimpannya secara sembarangan atau digantung begitu saja bersama dengan pakaian yang lain Bila hijabmu terawat, kamu tentu akan mengenakannya dengan nyaman, bukan?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Hijab Praktis Untukmu yang Terburu-Buru dan Tidak Banyak Waktu