Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia

Rabu, 28 November 2018

Jenis-Jenis Bahan Kebaya Modern Brokat di Indonesia

Jenis bahan kebaya modern brokat sekarang ini, merupakan sesuatu yang biasa dalam masyarakat. Kebaya tidak cuma identik dipakai pada orang yang tua saja, tetapi sekarang juga sering digunakan oleh orang dari generasi yang lebih muda. Karena manfaatnya tersebut dapat menampilkan sebuah hal yang positif dan membuat percaya diri bagi para penggunanya. Maka wajar saja jika bahan dari brokat ini menjadi pilihan utama bagi para produsen.

Kebaya sekarang ini sudah berevolusi dari yang dinilai sulit, tidak simple, ndeso menjadi sesuatu yang umum. Tetapi saat ini kebaya memiliki karakteristik yang unik, elegant dan menarik apalagi dengan hadirnya varian motif brokat yang cantik dan semakin terlihat cantik bila sudah dimodifikasi menjadi kebaya trendy dan kekinian. Apa aja bahan kebaya brokat yang sering digunakan sebagai bekal sebuah kebaya, dalam artikel ini akan membahasnya.

1. Brokat Semiprancis 
Brokat Semiprancis ini memang lagi booming sekarang sebab brokat tersebut menjadi produk yang paling disukai para pecinta kebaya. Semiprancis yang dijual di Indonesia  dan kebanyakan memang berasal dari produk lokal. Sudah dijual dalam berbagai bentuk panel atau potongan pabrik. Rata-rata ukurannya adalah kurang lebih antara 250x135cm sampai ukuran 300x150cm.

2. Brokat Prada/ Chemical
Brokat ini brokat merupakan brokat yang mahal. Sebenarnya yang kalian temuin di toko-toko adalah semiprada atau semichemical namanya, karena memang yang asli sangat mahal. Tetapi anda jangan sedih, semiprada dijual di kebanyakan toko di sini juga sudah bagus dan berkualitas. Kain pradachemical sendiri memiliki teksturnya yang sangat timbul, tidak melar dan berat.

3. Brokat Cornelly
Brokat Cornelly adalah jenis brokat dengan tile yang juga sangat indah bila dijadikan sebuah kebaya. Teksturnya timbul dan yang membuat beda adalah dengan brokat lainnya adalah adanya benang timbul dibagian pinggiran motif kainnya tersebut. Benang itulah yang disebut cord atau cornelly, sehingga namanya adalah brokat cornelly yang dikenal selama ini.

4. Brokat Jacquardtronic 
Kain brokat Jacquardtronic ini adalah jenis kain brokat seperti pada yang lainnya itu. Biasa nya kain jenis ini dipakai sebagai kain di sebuah kebaya, bentuk  jacquardtronic tidak jauh berbeda jika dibanding dengan semiprancis pada umumnya. Terkadang, kainnya lebih halus dan lebih tebal dibandingkan yang dimiliki semiprancis. Lebarnya bervariasi, mulai dari lebar 1.1 meter sampai dengan 1.4 meter.

5. Brokat supert
Brokat supert yang satu ini adalah jenis kebaya brokat modern yang stretch atau lunak. Motifnya timbul dan kainnya sangat teraa nyaman dipakai bahkan tersa adem dan halus. Brokat jenis ini ada juga versi manpulasinya, ciri-cirinya yaitu tidak molor dan tidak terlalu tampak timbul bahkan kalaupun dipegang terasa agak kasar. Brokat jenis ini sudah banyak ditemukan di kebaya Bali, dengan nama pasarnya : brokat sofia dan brokat rang-rang namanya.

6. Brokat Lainnya
Yang terakhir ini adalah kain brokat lainnya. Masih banyak jenis brokat lainnya yang tentunya juga terkenal di negara Indonesia ini. Seperti brokat biasa yang harganya bisa mencapai 18 sampai 30rb setiap meternya, tentu kualitasnya juga  jauh dan pasti sesuai dengan. Ada juga jenis kain brokat cord yang harganya sekitar diantara 40 sampai 60rb. Jadi intinya, berpakaian sesuai budget kalian, yang penting bajunya bisa terlihat cantik dan menarik dan tidak berlebihan. Lebih penting lagi terasa nyaman saat di pakai dan menarik dilihat orang.

Itulah beberapa model kebaya brokat modern terbaru dan berkualitas. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi tambahan buat anda untuk memilih sesuai keinginan anda. https://review.bukalapak.com/fashion/5-inspirasi-kebaya-modern-untuk-menghadiri-wisuda-yang-bisa-kamu-coba-36286

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Jenis-Jenis Bahan Kebaya Modern Brokat di Indonesia