Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia

Rabu, 05 Desember 2018

Hal Baik yang Bisa Kamu Lakukan dengan Berbelanja saat Harbolnas Promo

Jika kita mendengar istilah berbelanja, tentunya kita akan langsung menganggap bahwa ini adalah sebuah aktivitas yang ditujukan untuk diri sendiri. Karena tidak mungkin seseorang berkata dia hendak berbelanja akan tetapi kemudian dia tidak membawa atau mendapatkan apa-apa. Padahal sebenarnya hal tersebut mungkin saja terjadi jika yang dimaksud dengan berbelanja adalah membeli sesuatu untuk diberikan atau dimanfaatkan oleh orang lain.

Momen harbolnas atau hari belanja online nasional merupakan salah satu waktu di mana aktivitas berbelanja sering terjadi dengan intensitas yang cukup tinggi. Salah satunya adalah karena pada saat tersebut sering kali terdapat diskon dan promosi yang memanjakan pembeli. Berbagai hal baik yang ada pada saat momen harbolnas promo ini bisa jadi lebih bermakna, jika kita bisa memanfaatkannya untuk hal lain yang juga tidak kalah baik. Berikut ini beberapa hal baik yang bisa kamu lakukan dengan berbelanja online pada saat harbolnas promo.

Membeli buku
Mungkin masih belum banyak orang yang biasa membeli buku secara online. Dengan adanya momen harbolnas promo ini kamu bisa mencoba pengalaman membeli buku secara online. Sisi baiknya adalah , selain bisa membeli buku untuk diri sendiri, kamu juga bisa membeli buku untuk disumbangkan secara langsung. Seperti misalnya ke rumah-rumah baca yang dikelola secara mandiri oleh warga setempat. Rumah baca semisal ini terkadang hanya memiliki koleksi bacaan yang terbatas sehingga dengan adanya tambahan buku bacaan yang kamu berikan semoga bisa menjadi hiburan baru bagi para pengunjung rumah baca.

Membeli pakaian
Membeli pakaian tidak harus identik dengan biaya yang mahal, apalagi dengan adanya momen harbolnas. Sebagai contoh jika kamu seorang muslim, kamu bisa membeli sarung tenun atau mukena yang sedang ada promosi diskon untuk disumbangkan ke musholla-musholla kecil di kampung atau di daerah pinggiran. Atau bisa juga dengan membeli jilbab grosir untuk dibagikan kepada para perempuan muslimah yang membutuhkan. Insyaallah aktivitas berbelanja seperti ini selain bermanfaat, jika tepat sasaran juga bisa menjadi investasi jangka panjang kelak di hari kemudian. Menarik bukan?

Membeli perlengkapan anak
Membeli perlengkapan anak tidak harus menunggu seseorang sudah menikah dan memprogram untuk memiliki buah hati. Karena dengan berbelanja perlengkapan anak, kamu juga bisa menyumbangkan barang-barang tersebut ke panti asuhan anak yang masih memiliki keterbatasan perlengkapan dan fasilitas. Dengan adanya momen harbolnas, membeli perlengkapan anak bisa kamu sesuaikan antara budget yang dimiliki dengan kebutuhan yang diperlukan oleh panti sehingga aktivitas berbelanja ini tidak akan membuat kantong kering plus bermanfaat bagi panti.

Membeli alat tulis
Untuk kamu yang masih sekolah atau kuliah, pernahkah terpikir untuk membeli kebutuhan alat tulis secara online? Momen harbolnas ini bisa kamu manfaatkan untuk mencoba pengalaman ini selama kebutuhan alat tulis untuk dipakai ini sifatnya tidak darurat. Selain membeli untuk diri sendiri, membeli alat tulis ini juga bisa ditujukan untuk adik-adik yatim yang masih bersekolah namun belum seberuntung kita karena tidak memiliki orang tua. Selain membantu kebutuhan adik-adik tersebut semoga pemberian kecil yang tidak seberapa ini selain bisa bermanfaat juga semoga bisa memberikan sedikit keceriaan pada aktivitas mereka sehari-hari.

Seluruh hal baik yang ada pada saat momen harbolnas ini bisa kamu dapatkan di Bukalapak. Bukalapak menyediakan berbagai macam kategori produk dan barang yang bisa dicari dengan mudah. Selain produk yang lengkap, di Bukalapak kamu juga bisa langsung mengirim barang-barang yang sudah dipesan ke tujuan tanpa biaya tambahan dengan memanfaatkan fasilitas bebas ongkos kirim selama momen harbolnas promo.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Hal Baik yang Bisa Kamu Lakukan dengan Berbelanja saat Harbolnas Promo