Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia

Harga Handphone Asus yang Kini Turun

Bagi Anda yang ingin berganti handphone namun budget tidak banyak, Anda bisa melirik sejumlah handphone keluaran Asus yang kini rupanya meng...

Senin, 17 Desember 2018

Tips Membuat Nasi Tumpeng Untuk Hari Spesial Anda

Di hari-hari spesial, tidak jarang pemilik acara menyediakan nasi tumpeng sebagai simbol ucapan syukur. Tumpeng merupakan sajian makanan yang dilengkapi dengan beberapa lauk dan sayur sebagai bagian dari ucapan syukurnya kepada Tuhan. Untuk Anda yang ingin membuat nasi tumpeng sendiri, berikut tips-tipsnya.

1. Mencetak nasi
Sebelum Anda membuatnya, tentukan terlebih dahulu jenis nasi apa yang ingin digunakan, nasi putih atau nasi kuning. Kalau memilih nasi kuning, berikan sedikit beras ketan supaya bentuknya kokoh ketika dibuat. Tapi, ada baiknya juga memakai beras pulen supaya lebih kuat.

Untuk membuat kerucutnya, gunakan saja cetakan yang menyerupai kerucut dengan bahan alumunium. Kalau ingin lebih unik lagi dengan bentuk yang bertingkat, pakai cetakan kue.

2. Warna lauk
Pada umumnya lauk pada nasi tumpeng memiliki warna-warna yang kontras. Maka dari itulah, Anda pun juga harus pintar-pintar menyusun lauk di sekeliling nasinya. Pilih warna lauk yang kontras dengan nasinya. Misalnya saja, jika Anda ingin menggunakan lauk tempe orek, ayam goreng, dan perkedel, lebih baik hindari ketiga lauk tersebut untuk disandingkan atau diletakan sejajar karena warnanya senada.

Cara lainnya adalah menyelipkannya dengan sayuran, seperti urap yang lebih berwarna. Bisa juga Anda meletakan selingan lauk telur dadar atau lalapan supaya warnanya lebih cantik.

3. Hiasan alami
Nasi tumpeng tidak akan lengkap tanpa hiasannya yang bisa membuatnya semakin cantik. Tapi, ada baiknya jika Anda jangan meletakan hiasan sembarangan. Karena nasi tumpeng merupakan bentuk rasa syukur kita pada Tuhan, jadi letakan saja hiasannya dari bahan alami atau yang bisa dimakan.

Anda bisa meletakan cabai yang dibuat seperti bunga atau wertel yang bisa Anda kreasikan menjadi sebuah angsa, burung, bunga, dan sebagainya. Daun kemangi maupun selada bisa dijadikan sebagai pelengkap supaya memberi kesan segar pada nasi tumpeng Anda.

Tapi, jika Anda masih kesulitan membuatnya sendiri, tidak ada salahnya memakai jasa pembuatan nasi tumpeng. Anda yang mungkin juga sedang mencari layanan nasi tumpeng Jakarta Timur dan sekitarnya, bisa memakai nasitumpengjakarta.co.id.

Pengalamannya yang sudah 10 tahun lebih pastinya bisa membuat nasi tumpeng dengan tampilan yang cantik dan tidak ketinggalan pula rasanya yang lezat. Anda yang melakukan pemesanan H-1 pun juga tetap akan diproses pembuatannya, sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi mencari-carinya ke tempat yang lainnya.

Pembayarannya juga tidak akan mempersulit Anda karena memakai sistem DP dan sisanya bisa dibayarkan kalau pesanan sudah Anda terima atau COD. Pengirimannya tepat waktu, apalagi gratis untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Buka situs nasitumpengjakarta.co.id sekarang dan pesan nasi tumpeng pilihan Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Tips Membuat Nasi Tumpeng Untuk Hari Spesial Anda