Blog kumpulan informasi terbaru dan terbaik di Indonesia

6 Kelebihan Hp Oppo F9 Murah Tampilan Mewah

Oppo merupakan vendor yang cukup rajin memproduksi ponsel pintar di Indonesia. Tidak butuh waktu lama bagi produsen ponsel asal Tiongkok ini...

Senin, 07 Januari 2019

Ini Dia Tempat Wisata yang Unik dan Indah Di Tanah Papua

Sudah sejak dari dulu, Papua memang terkenal dengan kekayaan alam dan keindahan destinasi wisatanya. Melihat akan hal itu, maka tak heran jika Papua selalu menjadi incaran utama bagi para wisatawan lokal dan wisatawan asing. Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah beberapa tempat wisata unik dan paling indah yang ada di Tanah Papua :

1. Lembah Baliem
Perlu diketahui bahwa Lembah Baliem ini merupakan sebuah tempat tinggal suku Dani, Lani, dan Yani yang berada di sekitar Pegunungan Jayawijaya. Dengan berada di ketinggian 1.600 meter di atas laut yang membuat suhu di tempat ini bisa mencapai 10-15 derjat Celsius pada malam hari. Selain itu anda juga bisa menyaksikan dan berinteraksi secara langsung dengan suku asli yang masih menggunakan koteka pada pria serta rok rumbai pada perempuannya.

Dan pada bulan Agustus, biasanya di Lembah Bailem ini menjadi tempat wisata di Paupa yang sangat unik dan menarik sehingga banyak para wisatawan yang mengunjungi tempat ini. Dimana selama 3 hari berturut-turut akan diselenggarakan acara tahunan yang berupa Festival Lembah Bailem. Acara festival ini sebenarnya merupakan strategi pemerintah setempat untuk menghapuskan perang antar suku yang sering terjadi disana. Untuk mencegah terjadinya perang antar suku tersebut, pemerintah mengadakan acara festival ini yang merubah perang menjadi pertunjukkan seni dan budaya yang bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk mengundang para wisatawan.

2. Desa Wisata Sauwandarek
Tempat wisata yang unik dan indah di Tanah Papua selanjutnya adalah Desa Wisata Sauwandarek. Di tempat wisata ini anda bisa bertemu secara langsung dengan suku asli yang tinggal di daerah pesisir pantai. Tempat wisata ini terletak di kawasan Kabupaten Raja Ampat, tepatnya di Meos Mansar. Di tempat ini anda bisa menyaksikan rumah tradisional yang terbuat dari kayu yang beratapkan jerami. Di desa ini hanya ditempati oleh sekitar 46 kepala keluarga saja.

Selain itu perempuan-perempuan di desa ini pandai membuat tas dan topi yang terbuat dari dari daun pandan laut. Sehingga anda bisa membeli hasil karyanya tersebut sebagai souvenir secara langsung. Di desa ini juga anda bisa menyelam serta snorkeling, dan anda juga bisa melakukan trekking ke telaga unik yang berada di desa tersebut, yakni Telaga Yenauwyau. Dimana air di telaga ini merupakan air asin, bukan air tawar.

3. Danau Paniai
Danau yang satu ini tidak kalah menarik dengan Danau Sentani. Bahkan danau ini bisa pernah dinobatkan sebagai danau terindah pada Konferensi Danau Se-Dunia di India pada tanggal 30 November 2007 yang diikuti oleh 157 negara. Tempat wisata ini berada diatas ketinggian 1.700 meter diats permukaan laut dengan luas sekitar 14.500 hektar. Pemandangan disini akan nampak lebih indah dan eksotik pada saat menjelang senja.

Dimana di tempat ini anda bisa menyaksikan siluet tebing-tebing dan burung-burung yang beterbangan di atas danau ditambah dengan perahu nelayan setempat yang mulai menepi ke pantai untuk pulang ke rumah masing-masing. Selain itu di tempat ini juga anda bisa memancing bersama perempuan-perempuan suku Moni dab Mee yang biasa dipanggil “mama”. Dan Danau Paniai ini juga merupakan salah satu penghasil ikan tawar terbesar di Papua, dimana di danau ini banyak ikan tawar seperti ikan mujair, ikan nila, dan ikan mas yang bisa anda temukan disini.

Itulah beberapa tempat wisata terindah yang ada di Papua. Nah, bagi kalian yang ingin berlibur ke Papua dengan promo tiket pesawat murah, silahkan kunjungi situs berikut =>

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Artikel Rekomendasi dari Ini Dia Tempat Wisata yang Unik dan Indah Di Tanah Papua