Artikel Terbaru

Dibutuhkannya Jasa Service Kulkas Untuk Menghindari Kerusakan Kulkas Yang Lebih Parah

Umumnya terjadinya kerusakan pada kulkas termasuk kedalam kategori permasalahan yang paling tidak menyenangkan bagi semua penghuni sebuah rumah. Pasalnya peranan kulkas disebuah rumah bisa dibilang penting megingat fungsinya sebagai wadah untuk menyegarkan dan juga minuman terlebih minuman yang dibutuhkan dalam sehari hari. Tetapi terkadang kulkas mengalami permasalahan baik pada lemari penyimpanannya ataupun pada freezernya.

Biasanya yang menjadi sumber permasalahan pada kulkas adalah adanya kebocoran pada pipa, tabung gas Freon terisi sedikit atau terlalu banyak, rawan korsletingnya kumparan motor, hingga adanya kebocoran pada bagian kompresornya. Jika kulkas dirumah bermasalah pastinya tidak akan berfungsi dengan sebagaimana mestinya. Untuk mengembalikan kembali fungsi dari kulkas tersebut maka dibutuhkannya jasa service kulkas untuk memperbaikinya.

Jika penyebab umum yang telah disebutkan diatas dialami kulkas yang ada dirumah kita, maka kulkas yang kita miliki akan mengalami 5 masalah seperti dibawah ini :

1. Kulkas Akan Mati Total
Kulkas mati total biasanya terjadi karena tidak dapat masuknya aliran listrik pada komponen komponen yang ada didalam kulkas. Pertolongan pertama yang bisa kita lakukan adalah dengan mengecek kabel untuk memastikan kulkas masih bisa berfungsi dengan baik. Dan akan lebih baik lagi jika kita dirumah memiliki Ohm meter untuk menguji kelayakan fuse. Jika kedua cara pengecekan tersebut telah dilakukan tetapi belum adanya tanda tanda kulkas akan berfungsi kembali. Maka dibutuhkannya jasa profesional untuk menanganinya sebelum kulkas mengalami kerusakan yang lebih parah.

2. Kulkas Tidak Akan Dingin
Tidak dinginnya kulkas bisa terjadi karena beberapa penyebab seperti terjadinya kebocoran pada bagian refrigrannya, kompresor mengalami kerusakan sehingga tidak dapat dialiri listrik secara layak, hingga kapasitor yang mengalami kerusakan. Solusi paling tepat untuk mengatasinya adalah menghubungi jasa profesional untuk melakukan pengecekan terhadap komponen komponen kulkas. Pasalnya kemungkinan penyebab terjadinya kerusakan pada kulkas yang telah disebutkan tadi tergolong sensitif. Dengan menghubungi jasa profesional maka ini sebagai upaya supaya kulkas tidak mengalami kerusakan yang lebih parah lagi. Terlebih jika kita awam didalam bidang elektronik pastinya tidak bisa turun sendiri untuk melakukan pengecekan.

3. Freezer Dinginnya Tidak Akan Merata
Jika freezer yang ada dirumah dinginnya tidak merata dan tidak berfungsi dengan sebagaimana mestinya, maka kemungkinan besarnya bagian refrigrannya mengalami masalah sehingg alirannya tersumbat. Selain itu juga mungkin kompresor rusak, komponen utama kulkas kekurangan oli, tidak maksimalnya oli kondensor didalam membuang panas dari unit kulkas, kotornya evaporator, atau bahkan terlalu tingginya suhu lingkunganyang tidak diimbangi dengan baiknya fungsi heater atau bahkan tidak ada heater sama sekali. Pertolongan pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mulai melakukan pengecekan pada jalur sirkulasi refrigan mengingat komponen ini merupakan salah satu penyokong utama dapat bekerja dengan baiknya freezer.

4. Freezer Dingin Merata Tetapi Tidak Maksimal
Permasalahan lain yang dapat terjadi pada freezer adalah tingkat kedinginannya tidak maksimal. Indikasi paling jelas telah terjadinya permasalahan seperti ini adalah pada saat es pada freezer mencair dan kesulitan untuk membeku kembali seperti sedia kala. Masalah ini bisa disebabkan oleh terlalu banyaknya beban didalam freezer dan tidak sesuai dengan kapasitas.

Terjadinya keempat masalah diatas pastinya tidak menyenangkan karena kita tidak bisa menyegarkan makanan dan minuman. Jika pertolongan pertama yang dilakukan tidak berhasil maka diperlukannya menghubungi jasa profesional terpercaya untuk mengatasinya, misalnya saja dengan mencarinya di Carijasa.co.id.