Artikel Terbaru

Fakta Penting yang Terjadi pada Hamil tapi Haid

Kehamilan pastinya menjadi kebahagiaan bagi setiap pasangan yang sudah menikah. Namun seperti yang diketahui bahwa kehamilan ini sendiri bukannya tanpa masalah. Salah satunya seperti hamil tapi haid yang seringkali menimbulkan masalah. Tentunya untuk bisa mengatasi masalah tersebut maka penting sekali bagi setiap wanita untuk mengetahui fakta pentingnya.

1. Sedikit Wanita yang Mengalami Peristiwa Ini 
Fakta penting pertama yang mesti Anda ketahui adalah ternyata hanya sedikit wanita yang mengalami kondisi unik satu ini. Lebih tepatnya sekitar 2 dari 10 wanita yang bisa mengalami kondisi hamil dan juga menstruasi ini. Fakta ini tentunya sekaligus mempertegas bahwa tidak semua wanita bisa mengalami perisitwa ini dan juga tentunya tingkat waspada mesti ditinggikan.

2. Normal Terjadi di Awal Kehamilan 
Fakta berikutnya adalah kondisi menstruasi ketika mengandung ini biasanya terjadi di masa awal kehamilan. Biasanya keluarnya darah ini juga terbilang normal karena merupakan reaksi tubuh ketika mengalami kehamilan. Darah yang keluar itu sendiri biasanya berwarna kecokelatan dan sedikit berlendir. Jadi karena terhitung masih normal maka Anda tidak perlu terlalu khawatir.

3. Munculnya Rasa Kram pada Perut 
Bagi setiap wanita yang mengalami kondisi mengandung yang dibarengi dengan haid maka mesti bersiap dengan munculnya kram. Kram ini sendiri biasanya akan berpusat pada bagian perut yang berada di area rahim. Jadi dengan mengetahui fakta ini tentu ada baiknya bagi para wanita untuk bersiap dengan rasa kram hingga sensasi sakit yang bakal dirasakan nantinya.

4. Perubahan Hormon 
Fakta berikutnya dari wanita yang mengalami hamil tapi haid adalah terjadinya perubahan hormon. Perubahan hormon ini tentunya mempengaruhi berbagai emosi maupun bentuk badan dari wanita. Jadi penting sekali bagi setiap pasangan dari wanita yang mengalami haid ketika hamil ini untuk mendampinginya. Tentu guna menjaga emosi dari wanita agar tidak meledak.

5. Penyebabnya Ektropion Serviks 
Tidak semua keluarnya darah ketika proses kehamilan adalah tanda gejala dari terjadinya haid. Bisa jadi keluarnya darah tersebut merupakan pertanda bahwa Anda mengalami ektropion serviks. Bagi Anda yang belum tahu, ektropion seviks adalah kondisi dari leher rahim mengalami masalah hingga mengeluarkan darah. Kondisi itulah yang lalu dikira sebagai haid.

6. Penyebabnya Hamil Anggur 
Ternyata bukan hanya ektropion serviks sebagai penyebab keluarnya darah yang dikira haid ketika hamil. Namun hamil anggur juga ternyata bisa menjadi penyebab keluarnya darah bagi wanita ketika mengalami haid. Hamil anggur sendiri seperti yang diketahui bahwa merupakan peristiwa kehamilan palsu atau janin yang tidak tumbuh dengan sempurna pada rahim.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda lebih paham tentang fakta akan hamil tapi haid yang dialami wanita. Namun apabila membicarakan kebutuhan perlengkapan bayi maka Anda bisa menjatuhkan pilihan langsung pada Orami. Apalagi dikenal karena produknya yang lengkap dan harga yang terjangkau.