Artikel Terbaru

Kenali Tiga Fase Demam Berdarah pada Anak-anak yang Harus Diwaspadai

Sekarang ini Indonesia sedang mengalami musim pancaroba, dimana cuaca kian berubah-ubah, terkadang panas dan berganti hujan kemudian panas kembali membuat tubuh kita pun mengalami berbagai perubahan yang terasa asing sehingga tubuh pun tidak merasa familiar dan berujung sakit. Perubahan cuaca tersebut juga ternyata memicu banyak sekali penyakit, salah satunya adalah demam berdarah. Penyakit yang satu ini memang lebih banyak menyerang anak-anak dibandingkan orang dewasa, oleh karena itu Anda harus menghindarkan si kecil dari nyamuk yang menyebabkannya tersebut. Selain itu, kenali juga beberapa fase penyakit tersebut, seperti:

1. Fase Demam
Fase ini merupakan fase pertama yang dimana pastinya dirasakan oleh seluruh penderitanya. Mereka mengalami demam yang cukup tinggi hingga mencapai 40 derajat dan berlangsung selama 2 hingga 7 hari lamanya. Anda tentunya harus memberikan obat demam berdarah anak untuk si kecil sejak fase yang satu ini, dimana bisa dibeli secara instan dan cepat melalui Go Apotik. Dengan penanganan ini, pastinya si kecil pun akan lebih cepat pulih dan sehat kembali.

2. Fase Kritis
Fase yang satu ini memang menyeramkan, dimana pada saat tersebut suhu tubuh akan kembali normal dan anak-anak pun bisa melakukan kegiatan seperti biasa. Namun, hal ini bukan menandakan bahwa sakit telah sembuh, melainkan sangat berbahaya karena dapat membuat mereka mengalami kebocoran pada pembuluh darah, dimana mereka bisa muntah secara terus menerus dan mengalami kelainan lainnya. Jika anak muntah, maka berikan obat mual muntah yang aman buat anak yang tentunya bisa didapatkan di Go Apotik yang sudah terpercaya sangat akurat.

3. Fase Penyembuhan
Fase ini merupakan fase terakhir dimana si kecil akan mengalami demam kembali, dimana trombosit mereka akan naik dan menjadi normal kembali. Kondisi kesehatannya pun pastinya akan semakin membaik dengan tanda-tanda seperti mereka kembali nafsu makan, tidak mengalami rasa nyeri pada perut lagi, membaiknya fungsi dari diuretik, dan lain sebagainya. Tentunya jika sudah memasuki fase ini, Anda bisa tenang kembali. Namun pastikan untuk memperhatikan kesehatan mereka pasca demam berdarah tersebut.