Artikel Terbaru

Santapan Lezat Khas Yogyakarta

Ada cukup banyak santapan makanan khas Yogja yang lezat dan unik serta khas. Hal tersebut mengundang perhatian banyak warga, Berita Yogyakarta dan juga orang yang ingin berlibur ke kota Yogyakarta ini. Masih ada beberapa orang yang belum mengetahui apa saja santapan kuliner makanan enak khas yogya. Kita semua lebih baik tahu santapan kuliner makanan enak khas yogya satu ini, kalau ingin menikmati liburan di kawasan kota Jogja.Memang ada banyak santapan kuliner makanan enak khas yogya. Terdapat salah satu santapan kuliner makanan enak khas yogya yang patut Anda ketahui yaitu seperti Gudeg Bromo.

Gudeg memang menjadi salah satu kuliner makanan lezat khas jogja. Untuk kuliner Gudeg Bromo ini, Anda bisa menyantapnya dari sejak dini hari. Tetapi jangan lupa untuk bersabar dan juga membudidayakan antri karena pembeli kuliner makanan lezat khas jogja satu ini yaitu Gudeg Bromo biasa membludak pada saat menjelang pagi hari. Untuk lokasinya yaitu ada di area Jalan Gekayan, dan hanya berupa tempat warung lesehan seperti biasa. Pada warung kuliner makanan lezat khas jogja Gudeg Bromo ini, Anda nantinya akan ditawarkan menu utama yaitu Gudeg yang merupakan khas Jogja dan juga sambal kreceknya. Disamping itu, Anda dapat juga memilih berbagai macam lauk, seperti lauk ayam suwir, lauk telur atau Anda juga bisa memilih tempe goreng.

Ada lagi rekomendasi mengenai kuliner makanan lezat khas jogja lainnya yaitu seperti Soto Daging Ayam Kampung khas Pak Dalbe. Tentunya Soto menjadi salah satu ciri khas setiap daerah, selain itu soto juga memiliki bentuk serta cita rasa beda-beda juga tiap daerah. Sama halnya pada kawasan Jogja, yang sotonya memiliki ciri tersendiri yang khas. Tentunya soto biasanya semakin enak kalau disantap pada saat pagi hari, tetapi tentunya tidak menutup kemungkinan soto nikmat disantap pada waktu siang, sore ataupun malam. Untuk salah satu kuliner makanan lezat khas jogja yaitu Soto daging Ayam Kampung khas Pak Dalbe ini mengandalkan kaldu yang jernih dengan rasa yang gurih dan manis. Untuk harga kuliner makanan lezat khas jogja satu ini bisa dibilang cukup murah.Selain dari yang di atas, memang masih terdapat santapan kuliner makanan enak khas yogya lainnya.

Jika ingin menyantap kuliner Jogja yang lebih murah dan enak, Anda bisa mengunjungi Nasi Rames khas Demangan. Kalau memang Anda sedang berada di Jogja tetapi dengan budget yang pas-pasan dan Anda ingin santapan yang enak, maka Anda bisa memilih Nasi Rames satu ini yang merupakan tempat makan murah meriah. Untuk lokasi kuliner makanan lezat khas jogja satu ini ada di pinggiran jalan. Terdapat deretan sayur cita rasa pedas serta berbagai lauk lezat.

Anda bisa memanfaatkan santapan kuliner makanan enak khas yogya di atas jika ingin menikmati liburan di kawasan kota Jogja. Itu saja ulasan sederhana mengenai santapan kuliner makanan enak khas yogya kali ini. Dengan ulasan di atas, maka Anda dapat semakin mengerti apa santapan kuliner makanan enak khas yogya. Lebih baik kalau Anda selalu mengingat santapan kuliner makanan enak khas yogya ini supaya Anda bisa lebih puas jika ingin menikmati liburan di kawasan kota Jogja. Semoga artikel mengenai santapan kuliner makanan enak khas yogya ini bisa membantu Anda semua. Jangan sampai ketinggalan tentunya berbagai rekomendasi kuliner di atas saat pergi ke Jogja.