Artikel Terbaru

Tips Memilih Baju Lebaran Untuk Laki Laki Dan Wanita 2019

Bulan yang paling dinanti nantikan oleh semua umat muslim yang ada diseluruh dunia adalah bulan Ramadhan. Pasalnya dibulan Ramadhan tersebut para umat muslim akan menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuhnya, mereka akan menjalankan ibadah dengan penuh suka cita. Banyak yang menantikan Ramadhan karena dibulan tersebut akan banyak keakraban disetiap waktunya. Adanya momen buka puasa dimana sebuah keluarga bisa berkumpul dan makan bersama dengan suasana yang harmonis sehingga akan dapat mempererat tali silaturahmi. Setelah berpuasa selama satu bulan maka akan datangnya hari bahagia yang telah dinantikan. Seluruh umat islam yang ada di dunia akan menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan penih suka cita. Disaat itu tidak sedikit masyarakat muslim yang memanfaatkan waktu untuk belanja baju baru yang akan digunakannya di hari lebaran nanti. Bagi beberapa orang akan merasa kurang puas jika pada saat lebaran datang tidak adanya baju baru untuk digunakannya atau untuk dibagikan kepada saudaranya.

Sekarang ini baju lebaran sudah banyak trend dan jenisnya. Dari tahun ke tahunnya itu desainnya selalu baru dan menarik, dan pada saat digunakan akan memberikan kesan fresh bagi para penggunannya. Biasanya para pria akan membeli baju koko dengan desain yang fashionable. Sekarang ini baju koko beragam jenisnya seperti baju koko batik, baju koko Pakistan, dan juga baju koko border. Sedangkan untuk wanita salah satu yang sekarang ini sedang menjadi trend adalah jenis kebaya kimono yang dapat dipadukan dengan berbagai jenis rok panjang. Sehingga nantinya pada saat lebaran datang kamu akan terlihat fresh dan segar, kamu akan tampil menarik pada saat solat ied ataupun pada saat berkunjung ke tetangga dan saudara saudara untuk bersilaturahmi.

Karena sekarang ini model baju untuk lebaran itu banyak sehingga cenderung membuat kamu bingung akan memilih yang mana. Kamu tidak perlu bingung karena kami akan memberikan tips tepat untuk memilih baju lebaran. Berikut beberapa tips tepat memilih baju lebaran diantaranya yaitu :
• Memilih baju muslim yang sesuai dengan ukuran dan juga bentuk tubuh.
• Memilih baju yang terbuat dari bahan yang nyaman dan tidak panas.
• Jika kamu ingin membelikan baju lebaran untuk digunakan oleh satu keluarga, maka sebaiknya kamu mendiskusikannya terlebih dahulu tentang tema apa yang akan digunakan sehingga momen lebaran kamu bersama keluarga akan menjadi lebih seru.
• Cobalah untuk mencari seputaran informasi tentang baju lebaran yang kamu inginkan di media internet. Lalu bandingkan harganya sebelum kamu memutuskan membelinya baik secara offline atau online.
• Pastikan kamu menyesuaikannya dengan budget yang dimiliki, pasalnya untuk setiap model baju akan dibandrol dengan harga yang berbeda beda. Oleh karena itu kamu tidak perlu memaksakan diri membeli baju yang berharga mahal ataupun membeli dalam jumlah yang banyak.
• Supaya lebih mudah didalam menentukan model dan ukuran yang sesuai maka cobalah untuk mengajak seluruh anggota keluarga berbelanja ke toko secara bersama sama.
• Dan pastikan juga baju yang kamu pilih terbuat dari bahan yang berkualitas dan tahan lama.

Berikut tips memilih baju lebaran untuk pria diantaranya yaitu :

• Memilih Model Simple Yang Memudahkan Pada Saat Shalat
Datangnya lebaran pada intinya adalah sesuatu yang fitrah kembali ke bersih kembali seperti sedia kala. Setelah umat islam berpuasa selama satu bulan penuh maka mereka nantinya akan meraih kemenangan dengan penuh sukacita. Adanya beberapa orang yang merayakan lebaran ini dengan berbelanja sesuatu yang baru. Untuk bisa tampil gaya dan fresh dihari lebaran, sebenarnya tidak perlu memaksakan diri dengan membeli baju baru. Yang terpenting adalah baju yang digunakan rapi dan bersih.

Kamu bisa saja menggunakan baju lama yang diberi sedikit kreasi sehingga akan membuat tampilanmu seperti menggunakan baju baru. Untuk solat ied dan acara santai kamu bisa memanfaatkan baju koko lama yang dipadukan dengan celana chinos yang berwarna gelap atau khaki klasik dan tambahkan scraf bermotif sehingga penampilanmu akan semakin menarik. Untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri, baik baju baru ataupun lama pantas pantas saja digunakan.

• Menggunakan Warna Dan Motif Yang Netral
Membeli baju lebaran untuk digunakan dihari kemenangan bagi beberapa orang sudah menjadi tradisi, tujuan dari beli baju lebaran ini adalah supaya terlihat modis dan keren pada saat melakukan ibadah solat ied ataupun pada saat silaturahmi. Para pria biasanya akan memilih baju koko yang bisa digunakan untuk solat ied dan juga acara silaturahmi. Sebaiknya kamu memilih baju dengan warna yang akan membuat kamu terlihat bersinar seperti putih, beige, cokelat muda, ataupun camel. Jika kamu memilih baju koko batik maka sebaiknya memilih warnanya itu yang menyatu dengan warna kulitmu sehingga nantinya kamu akan terlihat modis di hari lebaran. Pada intinya pada saat datangnya hari lebaran itu kamu tidak perlu tampil dengan baju yang warnanya mencolok. Kamu cukup menggunakan baju berwarna putih dan motif garis, itu dirasa sudah cukup.

Tips memilih baju lebaran untuk wanita diantaranya yaitu :

• Pastikan Memilih Baju Dari Bahan Yang Tidak Menerawang
Wanita biasanya yang paling hobi belanja baju baru. Terlebih pada saat lebaran, para wanita tersebut akan rela untuk lama lama memilih baju muslim supaya pada saat lebaran nanti bisa tampil fresh dan modis. Tetapi sebaiknya para wanita tersebut tetap menjaga etikanya sebagai kaum muslimah didalam berbusana karena akan merayakan Hari raya idul fitri, bukan untuk pesta.

Hendaknya kamu memilih baju yang sopan, tidak terbuka, tidak ketat, dan juga tidak menerawang. Sekarang ini memang telah banyaknya pilihan busana muslimah, dan dari sekian banyak pilihan tersebut maka sebaiknya kamu tetap memilih yang sesuai dengan syar’I kaidah islam. Jika memang baju muslim yang dipilih bahannya menerawang dan modelnya tanpa lengan, maka kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan manset dibagian dalamnya. Dan yang terpenting adalah memilih baju dengan bahannya yang adem dan menyerap keringat. Sehingga nantinya kamu akan merasa nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas dihari lebaran.

• Menghindari Baju Yang Ketat
Kamu juga harus menghindari baju yang ketat, karena baju yang seperti ini akan memperlihatkan lekuk tubuhmu. Ingatlah yang akan kamu rayakan itu adalah lebaran, dimana kamu akan melaksanakan  ibadah solat ied lalu bersilaturahmi. Jika kamu menggunakan baju yang ketat maka nantinya kamu akan terkesan negatif.

Di zaman modern seperti sekarang ini, kamu bisa mendapatkan baju baru lebaran dengan membelinya secara online di iLotte.com yang menawarkan berbagai keuntungan bagi para konsumennya. Terlebih lagi didalam menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, iLotte.com akan mengadakan promo lebaran 2019, dimana akan diberikannya potongan harga secara besar besaran.