Artikel Terbaru

Tips Menjadi Orang Tua yang Sehat Fisik dan Mental

Kesehatan orang tua berpengaruh pada kesehatan anak, terutama kesehatan mentalnya. Oleh karena itu saat anda menjadi orang tua anda perlu memperhatikan kesehatan anda dengan baik. Anda pasti akan cepat lelah karena banyak kegiatan baru yang akan anda alami, seperti bangun tengah malam, mencuci pakaian bayi tiap hari (baca tipsnya di https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/beberapa-hal-yang-harus-bunda-perhatikan-saat-mencuci-pakaian-si-kecil) dan menambahkan produk deterjen bayi ke list belanja bulanan anda dsb. Oleh karena itu anda perlu rajin cek harga produk Sleek Baby secara online dan offline untuk mendapatkan harga terbaik.

Skip masalah belanja, masuk ke masalah makanan. Pada minggu-minggu pertama mungkin Anda dan pasangan akan lebih fokus terhadap segala kebutuhan bayi kalian dan melupakan kesehatan sendiri. Tentu ini sangat tidak di anjurkan. Anda tetap harus memperhatikan kesehatan tubuh Anda sendiri dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat. Jangan hanya mengkonsumsi makanan-makanan beku atau cepat saji dengan tujuan supaya bisa lebih simple, mudah dan tidak repot. Pola makan sehat tetap harus menjadi prioritas utama.

Selain asupan anda juga perlu menjaga kesehatan dengan cara berolahraga untuk mengurangi stretch mark. Strech mark merupakan salah satu mimpi buruk bagi para ibu. Garis-garis yang biasanya muncul setelah melahirkan ini memang sangat mengganggu sekaligus tak jarang mengurangi rasa percaya diri. Nah, untuk menjaga kekenyalan kulit Anda sebaiknya Anda mulai rutin melakukan peregangan selama masa kehamilan dan menggunakan body butter untuk memudarkan strech mark setelah melahirkan. Tanda-tanda tersebut biasanya akan memudar dalam waktu 6-12 bulan setelah melahirkan.

Setelah selesai dengan asupan nutrisi dan kesehatan mental, Anda bisa menanyakan berbagai hal kepada orangtua Anda jika Anda ketika menghadapi kesulitan selama merawat bayi. Orantua Anda tentu saja sudah memiliki pengalaman lebih banyak sehingga mereka merupakan orang tepat untuk dijadikan tempat bertanya. Cobalah untuk mendengarkan dan melihat cara-cara atau tips-tips yang mereka ajarkan dengan baik.

Itulah beberapa hal yang bisa anda ikuti untuk menjadi orang tua yang sehat secara mental dan fisik.