Artikel Terbaru

Inspirasi Warna Menarik untuk Ruang Keluarga Terasa Lebih Hangat dengan Asian Paints

Rumah pada dasarnya adalah tempat untuk berteduh dari hujan dan panas, tetapi lebih dari itu esensi rumah menjadi lebih besar ketika di dalamnya digunakan sebagai saranya berkumpul bersama keluarga. Tidak heran jika banyak rumah yang memiliki ruang khusus yang disebut ‘ruang keluarga’, karena di tempat tersebut keluarga akan berkumpul dan menghimpun memori indah sepanjang masa. Hal tersebut juga yang membuat penataan ruang keluarga sering mendapat perhatian khusus, salah satunya dengan memperhatikan pewarnaan dinding. Di sinilah peran cat dari Asian Paints akan sangat membantu Anda dalam mendesain ruang keluarga yang nyaman dan hangat. Seperti beberapa inspirasi warna ruang keluarga berikut ini yang bisa Anda praktikkan memakai cat Asian Paints.

Ruang Keluarga Warna Shoothing Silk yang Terkesan Alami
Ruang keluarga memang biasanya selalu memakai warna-warna kalem, warna apa pun akan jadi terasa lembut dan hangat jika menggunakan warna cat dinding yang soft. Contohnya adalah perpaduan warna shoothing silk dengan pattern seperti bebatuan. Anda bisa menambahkan kursi atau sofa dengan kerangka dari kayu untuk memberi kesan lebih alami. Meletakkan beberapa tanaman juga cocok untuk Anda yang ingin memberi kesan lebih segar di dalam ruangan.

Perpaduan Warna Oranye dan Abu-Abu akan Memberi Kesan Kalem
Ada yang bilang jika warna oranye atau jingga lebih cocok untuk ruangan yang terkesan playfull, sehingga biasa digunakan pada ruangan anak-anak atau remaja dengan energy yang besar. Padahal, warna oranye yang cukup gelap ternyata juga dapat membuat ruangan menjadi lebih berenergi tapi juga cocok untuk keluarga. Untuk mengimbangi warna oranye yang terlalu kuat, Anda dapat mengombinasikan dinding dengan warna abu-abu seperti eral grey. Kombinasi seperti ini juga memberi kesan yang kuat tapi juga hangat.

Warna Biru Gelap Membuat Ruangan Tampak Unik
Siapa bilang warna biru gelap seperti emphasis tidak cocok untuk ruang keluarga? Dengan perpaduan biru dan abu-abu, Anda dapat membuat ruangan lebih seru. Anda yang suka ruangan bertema laut atau bohemian juga bisa memakai warna biru emphasis. Jangan lupa untuk memadukannya dengan perabotan yang cocok sehingga menciptakan ruangan yang terlihat lebih chic. Misalnya dengan memakai gorden berumbai, atau meletakkan aksesori kerang di beberapa sudut.

Selain perpaduan warna tersebut, Anda juga dapat melakukan kombinasi sendiri dengan berbagai warna yang ditawarkan Asian Paints. Mulai dari warna dasar, sampai warna-warna unik yang bahkan mungkin Anda belum tahu namanya. Asian Paints juga memiliki beberapa jenis cat untuk pewarnaan interior maupun eksterior. Cat yang cocok untuk pewarnaan interior misalnya Value Advanced dan Royal Smart Clean, sedangkan untuk pewarnaan eksterior sekaligus pencegah dinding lapuk karena hujan, Anda bisa menggunakan Apex Aeather Defense atau Tuff Exterior. Untuk info lebih lengkap, silakan datang ke asianpaints.co.id.