Artikel Terbaru

Resep Ayam Bakar Padang Spesial

Salah satu hidangan masakan olahan daging ayam yaitu ayam bakar yang mempunyai cita rasa khas dibandingkan olahan ayam lainnya. Bagi Anda semua yang ingin tahu lebih tentang resep ayam bakar lezat dengan mudah, Anda dapat langsung saja menyimak info di bawah ini. Pastinya kita semua lebih baik mengetahui cara tepat membuat sajian ayam bakar yang enak ini. Hal tersebut dikarenakan supaya kita bisa dimudahkan jika ingin menyajikan santapan hidangan ayam bakar terbaik untuk keluarga.

Salah satu resep mudah buat hidangan makanan ayam bakar lezat yaitu Resep hidangan ayam bakar spesial padang. Kuliner yang satu Ini bisa dibilang salah satunya makanan sajian ayam bakar paling banyak digemari oleh mereka orang sumatera sekitarnya. Tentunya hidangan ayam bakar spesial padang ini sudah tidak asing di daerah sana. Dari mendengar namanya saja, tentu kita terbayang akan paduan bumbu dan juga rempah yang khs hidangan makanan padang. Tentunya hidangan ayam bakar spesial padang ini akan membuat lidah tak dapat berhenti untuk menyicipi kelezatannya.

Pertama-tama, langkah paling awal yaitu Anda bisa menyiapkan bahan-bahan untuk membuat hidangan ayam bakar spesial padang ini. Bahan-bahaan tersebut yaitu 1/2 ekor ayam yang dipotong-potong, 450 ml santan, 1 lembar Daun salam, 1 lembar Daun kunyit, garam, gula serta secukupnya kaldu bubuk. Siapkan juga untuk hidangan ayam bakar spesial padang ini air buah jeruk nipis, 1 buah sereh. Sementara bahan untuk bumbu halus hidangan ayam bakar spesial padang ini yaitu 8 siung bawang merah, 4 siung bawang puth, 2 ruas kunyit yang telah dibakar, 3 butir kemiri, 1 ruas Jahe, 1 ruas Lengkuas, Daun jeruk yang dibuang tulangnya sebanyak 3 lembar, lalu Daun salam yang dibuang tulangnya sebanyak 2 lembar, dan 20 biji Cabai merah.

Untuk cara membuat hidangan ayam bakar spesial padang ini yaitu sebagai berikut. Bersihkanlah ayam, lalu lumuri garam serta perasan air dari jeruk nipis, cuci lagi. Lalu bumbu-bumbu halus Anda tumis sampai beraroma harum. Tahap pembuatan hidangan ayam bakar spesial padang yang selanjutnya yaitu dengan menambahkan daun salam, daun kunyit, sereh, dan diaduk-aduk sampai benar merata. Kemudian setelah itu masukanlah ayam, dikasih santan, garam, gula dan juga kaldu bubuk. Langkah selanjutnya dalam membuat hidangan ayam bakar spesial padang ini yaitu Anda bisa mencicipi rasanya lalu masak terus hingga daging ayamnya empuk dan juga kuahnya menyusut. Kalau sudah susut, Anda bisa matikan api lalu angkatlah ayamnya dan lalu panggang sembari Anda olesi dengan sisa bumbu ungkepannya.

Setelah itu, maka hidangan ayam bakar spesial padang ini sudah siap untuk dihidangkan. Sekian saja ulasan cara tepat membuat sajian ayam bakar yang enak kali ini yang lebih baik diketahuii oleh Anda semua khususnya untuk mereka yang ingin menyajikan santapan hidangan ayam bakar terbaik untuk keluarga. Dengan bahasan di atas, maka Anda bisa semakin mengerti resep mudah buat hidangan makanan ayam bakar lezat. Sampai sekarang masih ada beberapa orang yang tidak tahu jelas apa saja cara tepat membuat sajian ayam bakar yang enak. Dengan artikel sederhana kali ini, semoga Anda dapat lebih paham mengenai resep mudah buat hidangan makanan ayam bakar lezat. Selamat mencoba cara tepat membuat sajian ayam bakar yang enak. Sajian ayam bakar ini pastinya akan disenangi oleh semua anggota keluarga Anda.