Artikel Terbaru

Tertarik Untuk Membeli Sepeda Listrik? Ketahui Tips Ini Terlebih Dahulu

Perkembangan teknologi yang terus maju membuat banyak terobosan baru yang muncul. Tentu semuanya bertujuan untuk memudahkan penggunanya dalam mobilitas sehari hari. Tidak terkecuali dengan sepeda. Kini perusahaan sepeda pun berinovasi dan menciptakan sepeda listrik.

Buat yang hobi gowes, hal ini adalah berita besar yang disambut dengan suka cita. Terlebih untuk mereka yang berkeinginan touring dengan sepeda.

Meski terdapat banyak perusahaan yang menghasilkan sepeda listrik sebagai produk andalannya, tidak semuanya berkualitas baik.

Nah jika Anda tertarik untuk membeli sepeda listrik, perlu diketahui beberapa tips yang akan Kami sampaikan di bawah ini. Tips ini bisa digunakan agar Anda tidak salah dalam memilih produk sepeda yang dibutuhkan.

Berikut ini adalah tipsnya:

1. Pilih Toko dengan Kredibilitas yang Baik
Tentu hal ini sudah banyak dibahas di mana mana. Karena memang hal ini sangat penting untuk diperhatikan.

Toko yang menjual barang yang dibutuhkan haruslah memiliki kredibilitas yang baik sehingga bisa memberikan barang berkualitas dan pelayanan cepat yang ramah.

Sekarang sepeda banyak dijual di pusat perbelanjaan. Tapi memang jumlah variannya lebih terbatas dari yang ada di toko resminya. Meski begitu, pusat perbelanjaan akan menjamin kredibilitas dari toko tersebut.

Jika tidak ingin membelinya di pusat perbelanjaan, Anda juga bisa membelinya di toko resmi yang ada. Atau bisa juga toko yang sudah terkenal baik dalam pelayanannya.

2. Layanan Pasca Jual
Layanan pasca jual juga patut untuk diperhatikan, lho!

Anda tentu tidak ingin mendapat barang yang kurang atau rijek kan? Karenanya, pastikan terlebih dahulu toko yang hendak dikunjungi memberikan pelayanan pasca jual. Sehingga Anda pun bisa melakukan retur barang jika pada saat barang sampai rumah dalam kondisi yang tidak seharusnya.

3. Jaminan
Karena jenis sepeda ini masuk ke dalam elektronik yang notabenenya riskan rusak, Anda perlu mendapatkan jaminan untuk setiap komponen yang ada pada sepeda tersebut.

Jaminan tersebut banyak bentuknya, ada beberapa perusahaan yang berani mengganti komponennya dengan yang baru, ada juga yang memperbaiki keadaannya.

Jangka waktu berlakunya jaminan ini pun beraneka ragam. Mulai dari 6 bulan hingga hitungan tahun.

4. Review
Review dari orang lain juga bisa menjadi referensi, lho!

Seseorang biasanya akan memberikan ulasan sesuai dengan apa yang dirasakannya. Apakah sepeda tersebut enak saat dikendarai, atau apa saja fitur andalan yang bisa digunakan.

Pun dengan kecepatan dari sepeda itu. Kenyamanan dari reviewer ini jelas memengaruhi bagaimana langkah selanjutnya yang akan diambil. Apakah akan tetap membelinya atau mencari jenis yang lain.

Review sendiri bisa dengan mudah didapatkan dari internet ataupun orang terdekat Anda.

5. Harga
Kalau sudah menyangkut harga, sudah tidak bisa diubah ubah lagi. Mengapa demikian?

Harga adalah hal yang paling sensitif untuk dibicarakan. Hanya berbeda 500 perak saja, seseorang kemungkinan akan tetap memilih yang lebih murah. Padahal untuk ukuran perangkat elektronik, 500 perak tentu tidak terlalu berarti.

Begitulah sistem yang berlaku hingga saat ini.

Nah untuk hal tersebut, meski tidak terlalu besar perbedaannya, Anda bisa membandingkan beberapa harga sepeda yang ada. Mulai dari merk, kualitas, ataupun toko mana yang bisa ditebus dengan uang yang dimiliki.

Itulah beberapa tips untuk membeli sepeda listrik yang bisa Anda coba. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan sepeda yang sesuai dengan keinginan serta kebutuhan.