Artikel Terbaru

Memperhatikan Nutrisi demi Tubuh yang Lebih Sehat

Nutrisi yang kita konsumsi setiap harinya perlu diperhatikan betul. Sebab, makanan yang kita konsumsi sangat menentukan bagaimana sistem tubuh kita bekerja. Selain itu, konsumsi makanan sehari-hari juga akan sangat berperan terhadap kesehatan tubuh kita sekarang dan di masa yang akan datang. Hal inilah yang membuat manusia membutuhkan gaya hidup sehat dengan kosnsumsi makanan yang bergizi agar bermanfaat banyak untuk tubuhnya.

Ada banyak makanan bergizi yang bisa menjadi sumber energi dan punya dampak baik bagi tubuh manusia. Apa sajakah makanan tersebut? Inilah dia beberapa diantaranya :

Rumput Laut
Siapa yang tak suka rumput laut atau nori? Makanan yang berasal dari laut ini jadi salah satu makanan kesukaan hampir setiap orang. Rumput laut merupakan salah satu jenis makanan yang bisa diolah menjadi berbagai hal. Mulai dari dodol rumput laut, sampai menjadi tambahan sushi. Tak hanya itu, rumput laut juga sangat lezat dan punya beragam gizi yang baik untuk tubuh manusia.

Di dalam rumput laut, terkandung banyak sekali yodium di dalamnya. Yodium merupakan zat yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tiroid atau mencegah penyakit gondok. Kelenjar tiroid merupakan salah satu zat yang sangat penting bagi tubuh karena sangat menentukan kelancaran proses metabolisme dalam tubuh kita. Jadi, dengan mengonsumsi rumput laut, Anda bisa mencegah penyakit gondok serta dapat membuat sistem metabolisme tubuh terjaga kesehatannya.

Paprika
Tahukah Anda kalau paprika merupakan salah satu sayuran yang cukup unik? Ya, dikatakan unik karena paprika merupakan perkawinan silang antara tomat dan cabai. Bentuknya sepintas terlihat seperti tomat namun ketika dibuka bagian dalamnya akan terdapat beberapa biji yang terlihat seperti biji cabai. Tapi, tak hanya unik, paprika juga merupakan salah satu makanan dengan kandungan gizi yang cukup tinggi di dalamnya.

Di dalam sebuah paprika, terdapat banyak sekali nutrisi vitamin C yang sangat dibutuhkan tubuh. Bahkan, kandungan vitamin C yang ada didalamnya diklaim melebihi jeruk hingga 4 kali lebih banyak. Tak hanya itu, paprika juga tidak pedas seperti halnya cabai dan bisa dijadikan sebagai salah satu sayuran yang dicampurkan ke dalam masakan Anda.

Tidak hanya mengonsumsi makanan yang bergizi, Anda juga perlu melengkapi asupan nutrisi sehari-hari dengan mengonsumsi susu Frisian Flag Indonesia. Cek laman berikut https://www.frisianflag.com/milkpedia/manfaat-minum-susu/cara-bikin-kopi-susu-ala-kafe-dengan-frisian-flag untuk mengetahui info lebih lengkapnya.