Artikel Terbaru

Mengenal Perbedaan Sertifikat TOEFL, IELTS dan Juga TOEIC

Selama ini banyak diantara masyarakat yang menunda-nunda untuk mengikuti bimbingan inggris, padahal sebenarnya manfaatnya sangat banyak dan begitu penting untuk masa depan yang lebih cerah. Apalagi bahasa inggris sekarang ini sudah termasuk sebagai bahasa internasional yang digunakan di seluruh negara, dengan tujuan untuk mempermudah interaksi atau komunikasi dengan masyarakat luar negeri. Jadi sebelum terlambat ada baiknya mulai mengikuti kursus bahasa asing dari sekarang.

Program yang ditawarkan sendiri sangatlah banyak dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya adalah untuk mereka dengan tujuan ingin melamar kerja, kemudian juga melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, maka dianjurkan untuk ambil program TOEFL atau IELTS. Sebenarnya ini adalah bimbingan bahasa inggris khusus untuk mendapatkan sertifikat yang diakui, sebagai salah satu syarat di dunia pendidikan maupun dunia kerja. Jenis sertifikatnya umumnya terbagi atas 3, yaitu:

1. TOEFL, nama yang satu ini tentunya tidak begitu asing bagi Anda bukan, karena jadi yang paling banyak disyaratkan, ada jenis TOEFL internasional dan juga TOEFL institutional. Biasanya nilai minimal yang disyaratkan pada sertifikat TOEFL ini adalah 500 untuk melamar kerja.

2. IELTS, jenis yang lainnya adalah IELTS, ini biasanya ditujukan untuk negara-negara yang memang menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa resminya. Tes ini sudah diakui setidaknya di 125 negara. Biasanya untuk sertifikatnya lebih diakui untuk kebutuhan akademik, contohnya bagi mereka yang ingin belajar di luar negeri, maka harus menggunakan sertifikat IELTS dengan skor sesuai ketentuan.

3. TOEIC, ini adalah sertifikat yang dikhususkan untuk bekerja di luar negeri, karena memang lebih ditekankan untuk kemampuan bahasa inggris di bidang komunikasi secara internasional dan juga akademik. Paling tidak harus memiliki skor TOEIC 450 sebagai standarnya.

Sekarang tidak bingung lagi bukan apa perbedaan diantara ketiganya, sehingga sebelum mengambil tes atau mungkin kursus, maka sesuaikan terlebih dahulu dengan kebutuhan Anda. Pilih lembaga kursus terbaik menyediakannya yaitu dari English First, ada banyak sekali cabang sekolahnya di seluruh Indonesia.