Artikel Terbaru

Samsung Siapkan Kejutan Dalam Seri Galaxy Note 10

Penggunaan smartphone dikalangan anak muda jaman sekarang sudah menjadi kebutuhan. Bahkan hampir mendekati kebutuhan pokok. Hal ini didasari dengan adanya perkembangan teknologi yang terus maju sehingga memaksa Kita sebagai generasi milenial untuk terus mengikuti perkembangannya.

Hal tersebut mendorong beberapa perusahaan smartphone untuk terus meningkatkan kualitas dan fitur dari smartphone yang mereka produksi. Salah satunya adalah Samsung.

Brand smartphone yang berasal dari Korea Selatan ini memang dikenal sebagai brand dengan kualitas yang baik dan selalu melakukan pembaharuan di sistem dan kualitas smartphone yang mereka miliki.

Tahun ini Samsung mengeluarkan seri galaxy note terbarunya yaitu Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy note 10 plus.

Tidak tanggung tanggung, mereka dikabarkan akan merilis 4 varian sekaligus, yang dibedakan berdasarkan kemampuan konektivitas 4G LTE atau 5G dan ukuran layarnya.

Model Samsung Galaxy Note 10 4G LTE diberitakan memiliki ukuran layar 6,28 inchi dan Samsung Galaxy Note 10 plus sebesar 6,75 inci. Keduanya disebut akan memiliki 3 atau 4 kamera utama.

Tidak seperti lini ponsel menengahnya, Samsung akan sedikit merubah standar lini flagship yang dimilikinya. Perubahan ini nampak jelas dengan dikeluarkannya tiga varian untuk Galaxy Note 10, berbeda satu dengan Galaxy Note 9 yang hanya memiliki dua varian.

Lalu apa saja keunggulan Samsung Galaxy Note 10 ini? Yuk, Kita simak keunggulan dari spesifikasinya!

1. Mengusung teknologi keyless
Kini Samsung tengah menyiapkan teknologi kontrol lewat sentuhan untuk menggantikan fitur tombol fisik. Selain itu, semua lini Galaxy Note 10 akan dibekali dengan stylus S pen.
Ada kemungkinan besar Samsung akan menghilangkan tombol bixby. Sehingga akan benar benar tampil tanpa adanya tombol satu pun yang melekat pada body HP keluaran terbaru dari Samsung ini.

2. Kamera
Super speed dual pixel 12 MP + ultra wide 16 MP + 12 MP untuk kamera belakang dan Dual pixel 10 MP + 8 MP untuk selfie kamera. Dengan spesifikasi tersebut, gambar yang dihasilkan akan benar benar terlihat nyata sesuai dengan yang Kita lihat menggunakan mata kepala Kita sendiri

3. Kapasitas penyimpanan
Memiliki RAM 8 GB dan memori internal 128 GB/ 512 GB/ 1 TB

4. Design smartphone yang elegan

5. Baterai 4100 mAh

6. Sistem operasi One UI (ANDROID 9 PIE)

7. Diotaki oleh chip Snapdragon 855 atau biasa dikenal dengan Exynos 5100 dengan 5G atau Exynos 9825

Harga Samsung Galaxy Note 10 ini diperkirakan berada diangka 14 juta. Harga yang cukup fantastis untuk sebuah smartphone. Apakah worth it?

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, harga tersebut dapat dikatakan sebanding. Kualitas dari Samsung sendiri memang dipertahankan dengan adanya Galaxy Note 10 ini.

Dengan kualitas kamera yang dimilikinya, Samsung dapat memudahkan penggunanya untuk mengambil gambar atau video yang instagenic. Seperti mengambil gambar gedung yang jauh menjadi nampak dekat atau memperluas jangkauan gambar yang dihasilkan dengan fitur ultra wide yang dimilikinya.

Selain itu, kamera pada Samsung memiliki fitur yang dapat mengarahkan penggunanya untuk mengambil angle yang tepat. Hal ini tentu sangat membantu bagi mereka yang memiliki kesulitan untuk menentukan dari arah mana suatu objek akan terlihat lebih menakjubkan.

Samsung juga memiliki design elegan dengan kesan glamor sehingga pemiliknya akan merasa teristimewakan karena telah memilikinya. Meskipun kesan glamor tidak mempengaruhi kualitas dari smartphone itu, tapi design tersebut dapat meningkatkan nilai dari barang itu sendiri.

Handphone dengan kapasitas memori yang mencapai 1 TB dapat menyimpan hingga ribuan foto dan video. Jadi buat Kamu yang memiliki hobi fotografi atau sekedar senang untuk foto foto, Galaxy Note 10 ini cocok sekali untuk Kamu.

Seri ini juga mengusung teknologi baru, yakni wireless power share yang juga mendukung wireless charging sehingga Kita bisa berbagi daya baterai dari handphone ke barang lain yang sedang membutuhkan daya.

Seperti yang sudah Kita ketahui, Galaxy note 10 ini menggunakan teknologi keyless. Jadi sebagai gantinya, perangkat ini didukung dengan ultrasonic finger print yang dapat dengan mudah mendeteksi sidik jari pemiliknya saat mereka menempelkan jarinya ke layar. Kecepatan bacanya juga tergolong cepat.

Memiliki fitur yang wajib dimiliki oleh smartphone premium seperti water resistant, mudah dilepas dari stiker dan juga handphone jek. Walaupun sudah berkembang earphone wireless, ternyata handphone jek ini masih sangat penting untuk dipertahankan.

Selanjutnya adalah One UI. Fitur yang satu ini sangat disukai oleh banyak orang karena tampilannya menjadi tampak lebih rapi, ikonnya terlihat lebih simpel, dan lebih nyaman untuk dipakai. Selain itu, fitur ini juga menyediakan night mode sehingga Kamu bisa tetap nyaman menggunakan handphone meskipun sedang dalam keadaan minim cahaya.

Dengan spesifikasi dan kualitas yang Samsung tawarkan kepada penggunanya, Samsung Galaxy Note 10 ini pantas untuk dimiliki.

Buat Kamu yang ingin mencoba fitur fitur yang ditawarkan oleh smartphone ini, Kamu bisa datang ke Samsung Experience Store karena di sana sudah dibuka beberapa demo penggunaan produk terbaru dari Samsung ini, mengingat Samsung Galaxy Note 10 yang baru akan rilis secara global pada bulan Agustus mendatang.

Meskipun demikian, respon dari para penggemarnya sangatlah positif. Hal ini dibuktikan dengan jumlah pre-order yang mencapai satu juta lebih dalam kuarter pertamanya.