Artikel Terbaru

Cara Ampuh Menghindari Komputer Anti Lambat

Komputer yang lemot atau bahkan lambat saat digunakan, tentunya akan sangat mengesalkan untuk banyak orang yang menggunakannya. Terutama jika anda sedang terburu-buru dan sangat membutuhkan komputer, untuk dapat membantu pekerjaan yang akan anda selesaikan. Tentunya dalam hal ini marah merupakan hal yang tidak berguna.

Tahukah anda bahwa ada beberapa cara untuk menghindari penggunaan komputer yang lemot atau bahkan lambat? Caranya pun sangat mudah, karena akan membuat komputer anda akan kembali berfungsi dengan baik kembali, dan dapat digunakan seperti biasa. Dalam hal ini anda hanya harus mengetahui, kira-kira apa saja yang membuat komputer anda menjadi lambat.

Cara Meningkatkan Performa Komputer Anti Lambat


1. Terlalu banyak program startup
Dalam hal ini, salah satu cara untuk membuat komputer anda kembali dapat digunakan dengan baik adalah menghilangkan program startup yang tidak digunakan. Tentunya saat menggunakan komputer, ada beberapa program yang memang secara otomatis akan langsung berjalan saat anda menyalakan komputer.

Tentunya semakin banyak program yang berjalan, dalam hal ini akan membuat komputer menjadi lambat karena bekerja terlalu banyak. Untuk membuat performa komputer yang ada semakin baik, tentunya anda juga harus mengurangi beberapa program startup yang ada saat komputer dinyalakan.

2. Terlalu banyak program yang terinstall
Bukan hanya program startup saja, melainkan dalam hal ini banyaknya program yang terinstall juga membuat komputer semakin lambat. Pastikan bahwa anda hanya menginstall program yang anda butuhkan, dan lakukan unsintall untuk program yang sekiranya tidak anda butuhkan.

Terkadang banyak orang yang tidak sadar, bahwa ada dua program yang sama tidak sengaja terinstall. Justru hal ini yang membuat komputer menjadi lambat. Pastikan juga bahwa anda hanya menginstall satu program saja, bukan menjadi lebih atau sejenis. Hal ini akan membuat memori penyimpanan yang ada juga semakin ringan.

3. Terlalu banyak sampah yang tidak bersih
Sama seperti rumah, dalam hal ini komputer juga tentunya menyimpan banyaknya sampah yang ada. Namun dalam hal ini, sampah tersebut juga dinamakan dengan sampah digital, yang mana hanya dihasilkan saat anda menggunakan komputer. Sampah tersebut merupakan sampah, yang memang berasal dari beberapa file yang harus di hapus.

Beberapa sampah tersebut bisa berupa history, recent places, temporary files dan masih banyak lagi. Dalam hal ini pastikan bahwa anda dapat menghapus beberapa sampah digital yang memang tidak dibutuhkan.

Masih banyak lagi beberapa hal, yang mana dapat membuat komputer yang anda menjadi anti lemot atau lambat. Pastikan bahwa anda membuang beberapa hal yang tidak dibutuhkan oleh komputer yang anda miliki. Jagalah beberapa hal yang sekiranya tidak dibutuhkan oleh komputer anda, dan menjaga kebersihan digital untuk komputer yang anda miliki.