Artikel Terbaru

Ritual Pagi yang Akan Membuatmu Semangat untuk Memulai Hari

Waktu di pagi hari adalah waktu yang tepat bagi kamu untuk mulai menjalankan aktivitas. Energi baik yang masih tersimpan dalam bumi siap untuk kamu hirup semuanya agar harimu akan berjalan lebih baik. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan agar harimu bisa dijalani dengan rasa semangat. Jangan sampai aktivitasmu di pagi hari hanya bermalas-malasan sehingga membuatmu menjadi tidak bersemangat. Beberapa ritual yang bisa kamu lakukan di pagi hari agar kamu lebih siap menjalani hari bisa kamu simak di bawah ini.

1. Mulai menggerakkan tubuh dengan berolah raga
Olah raga merupakan salah satu aktivitas yang sangat baik untuk dibiasakan. Selain membuat tubuh menjadi lebih sehat, memaksa tubuh untuk bergerak di pagi hari akan memberikan sinyal agar tubuh tidak hanya ingin bermalas-malasan. Berolah raga di pagi hari juga bisa digunakan sebagai sarana relaksasi. Kamu bisa menghirup segarnya udara pagi yang belum banyak terkontaminasi polusi dari kendaraan bermotor. Dengan begitu, tubuh akan terasa lebih segar dan kamu akan lebih siap untuk memulai kegiatan.

2. Mengonsumsi sarapan yang kamu inginkan
Banyak sekali iklan atau literasi yang menyebutkan untuk selalu mengonsumsi sarapan yang penuh gizi. Namun, bila hal ini dipaksakan, nantinya tubuhmu akan menolak. Kamu justru menjadi tidak bersemangat untuk menjalankan aktivitas. Kamu bisa menggunakan menu sarapan sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Namun, hal penting yang perlu diperhatikan adalah makanan yang kamu konsumsi tidak melebihi batas wajar. Misalkan kamu ingin memakan burger sebagai menu sarapan. Tentu hal ini diperbolehkan, tapi konsumsilah adalah porsi yang normal.

3. Memakai baju favorit
Pakaian yang kamu kenakan di pagi hari untuk menjalankan kegiatan dapat berdampak untuk suasana hati kamu, lho. Tidak sedikit orang-orang yang memberikan saran untuk menggunakan baju favorit ketika harus melakukan pekerjaan yang dirasa sulit. Menggunakan baju favorit bisa memberikan energi positif sehingga kamu bisa menjadi lebih siap dalam melakukan berbagai macam aktivitas.

4. Jangan lupa untuk selalu membuat to do list
Kamu tidak perlu khawatir bila sedang mendapat banyak pekerjaan. Selesaikanlah satu per satu. Nantinya pekerjaan tersebut secara tidak terasa akan selesai semua. Kamu bisa mulai menyelesaikan pekerjaan dengan membuat target harian yang terangkum dalam to do list. Dengan membuat target harian ini, produktivitasmu akan tetap terjaga dan kamu akan terhindar dari tekanan atau stres yang melanda. Jangan lupa untuk membuat to do list yang realistis. Rasa percaya diri yang tidak beralasan berupa keyakinan untuk bisa menyelesaikan semua pekerjaan dalam satu waktu justru bisa membuat bumerang yang merusak suasana hati.

Beberapa cara di atas bisa langsung diaplikasikan. Atau mungkin, kamu punya ritual lain yang lebih menyenangkan?