Artikel Terbaru

Ketahui Gejala Alergi Rhinitis

Jenis alergi Rhinitis  adalah peradangan yang terjadi pada rongga hidung akibat reaksi alergi. Ada banyak jenis gejala pada saat kondisi ini yang timbul setelah seseorang terpapar pemicu jenis alergi. Beberapa gejalanya seperti Hidung berair atau tersumbat, Bersin-bersin, Mata yang gatal atau berair, Kelelahan.

Pada umumnya gejala pada jenis alergi Rhinitis  terbilang ringan dan mudah ditangani. Tetapi dapat juga muncul gejala-gejala yang cukup berat sehingga menghambat aktivitas sehari-hari. Periksakan diri Kamu ke dokter jika Mengalami gejala-gejala yang terasa sangat mengganggu dan tidak kunjung membaik.Obat alergi yang diminum tidak efektif atau justru memicu efek samping yang mengganggu.Memiliki penyakit lain yang bisa memperparah jenis alergi Rhinitis , misalnya sinusitis, asma, atau polip dalam rongga hidung.

Rhinitis alergi Penyebab utama dari jenis alergi Rhinitis  adalah reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap pemicu alergi. Sistem kekebalan tubuh yang menganggap alergen sebagai substansi berbahaya kemudian melepaskan senyawa histamin ke dalam darah. Nah dengan Reaksi inilah hal yang bisa memicu jenis pembengkakan dan juga iritasi pada hidung serta produksi cairan hidung yang berlebih. Terdapat beragam alergen yang bisa memicu reaksi sistem kekebalan tubuh jika terhirup melalui hidung. Beberapa jenis alergen yang umum adalah serbuk sari, tungau, debu, serta bulu hewan. Faktor Risiko Jenis alergi Rhinitis

Jenis alergi Rhinitis  dapat dialami oleh siapa saja, tetapi ada beberapa faktor yang diduga bisa meningkatkan risiko terjadinya jenis alergi Rhinitis . Faktor-faktor pemicu tersebut meliputi, Faktor keturunan. Risiko seseorang untuk mengalami jenis alergi Rhinitis  akan meningkat jika orang tua atau saudara kandungnya juga memiliki kondisi yang sama. Memiliki alergi jenis lain, misalnya asma. Pajanan dari lingkungan. Contohnya, pengrajin mebel yang terus terpajan debu kayu.Paparan asap rokok. Bayi yang terpapar asap rokok, memiliki resiko mengalami jenis alergi Rhinitis  di kemudian hari. Proses diagnosis jenis alergi Rhinitis  akan diawali dengan menanyakan gejala-gejala yang dialami serta riwayat kesehatan pasien. Berbagai tips kesehatan bisa kamu dapatkan di website https://www.guesehat.com/, untuk referensi dan berbagai tips dokter untuk penyakit dan jenis alergi, semoga bermanfaat.