Artikel Terbaru

Rekomendasi Menu Diet Sehat dan Murah

Kebanyakan orang mengira diet identik dengan menu sulit dan mahal. Ternyata sebenarnya menu diet sehat itu sangat mudah dan murah. Karena bahan-bahannya banyak yang jual di pasar. Berikut adalah cara masak menu diet yang murah sekaligus sehat.

Menu Sehat dan Murah yang Wajib Anda Coba


1. Telur kukus
Mulai program diet Anda menggunakan masakan bernama telur kukus. Makanan yang satu patut Anda coba karena selain murah juga memiliki cara pembuatan yang mudah. Seperti ketika Anda membuat telur dadar, Anda cukup perlu tambahkan beberapa bubu seperti tomat, bawang daun, dan bahan lainnya, lalu kukus di dalam wajan.

2. Urap
Sajikan urap sebagai menu yang menemani program diet Anda. Kalau Anda menginginkan sajian makanan rendah kalori yang lebih nikmat, coba tambahkan dada ayam.

3. pepes tahu tempe
Sering Anda jumpai makanan ini dipasar dengan harga murah, namun jangan remehkan dulu, pepes tempe ini sangat kaya akan proteinnya. olahannya pun sangat mudah, hanya dengan cara dikukus, dan dengan cara inilah kandungan didalamnya tidak akan hilang, beda halnya kalau pepes tahu tempe ini di goreng, pasti kandungan didalamnya akan berkurang.

4. Tumis jamur-jamuran
Kamu wahai wanita ingin terasa awat muda dengan menu diet yang murah, tumis jamur-jamuran lah salah satunya karena didalam tumis jamur-jamuran terdapat anti aging yang dapat membuat awet muda, selain itu tumis juga dijadikan menu diet sehat karena nutrisi yang dapat menurunkan berat badan.

5. Kentang panggang dan mashed potato
Kentang adalah jenis karbohidrat pengganti nasi yang amat bagus. Kentang sendiri bisa dimasak dengan cara dikukus atau dipanggang. Menu baru yang bisa Anda coba adalah mashed potato yang terbuat dari tumbukan kentang kukus dengan ditambah garam dan merica secukupnya.

6. Salad sayur
Jika kamu ingin diet dengan salad sayur maka kamu jangan menyajikan dengan cara dressing karena berbahaya. jika kamu ingin dressing, dressing menggunakan minyak zaitun. Untuk sayurannya pilihlah jenis sayuran selada seperti selada keriting, selada iceberg, tomat mentimun, atau jagung rebus.

Makanan diatas sangat sehat untuk dimakan karena semua makanan tersebut dikukus. makanan diatas juga bisa dikategorikan sebagai makanan untuk kanker. Tetapi jangan terlalu banyak, karena berlebihan itu tidak baik. bagi kamu yang mengalami kanker sebaiknya jangan terlalu banyak.