Wajib Dicoba! Cek PBB Online Paling Praktis dan Aman 2021

Cek PBB online menjadi pilihan bagi banyak orang untuk mengetahui berapa tagihan pembayaran yang harus dibayarkan. Tentunya, anda tidak perlu repot-repot buat datang ke Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi perpajakan di wilayah objek pajak masing-masing. Sebab dalam prosesnya dapat dilakukan secara online melalui ponsel masing-masing.

Seperti diketahui, Pajak Bumi dan Bangunan atau PBB merupakan salahsatu biaya dimana wajib dibayarkan oleh para Wajib Pajak di tanah air. Mereka merupakan pemilik dari tanah serta bangunan. Besarnya pajak yang harus dibayarkan sendiri biasanya akan sangat tergantung pada luas objek bersangkutan. Sedangkan subjeknya tidak akan menentukan jumlah besarnya tagihan.

Adapun besarnya pajak yang dibebankan biasanya diatur berdasarkan dengan Nilai Jual Objek Pajak dengan harga rata-rata atau harga pasar dalam transaksi jual beli tanah. Seiring dengan perkembangan teknologi dan internet, untuk melakukan pengecekan pajak sudah dapat dilakukan secara online. Lantas bagaimanakah caranya?

Cara Cek Pajak PBB Online

Mengecek jumlah pajak yang harus dibayarkan secara online memang tengah popular belakangan ini. Pasalnya cara tersebut memberikan banyak keuntungan seperti lebih mudah dan praktis dimana anda tidak perlu anti ke kantor pelayanan penyuluhan dan konsultasi Pajak.

Sudah banyak aplikasi maupun situs-situs dimana menyediakan proses pengecekan sekaligus pembayaran pajak ini. Namun, tidak semua mempunyai layanan serta fasilitas memuaskan. Bahkan tidak jarang cara penggunaannya cukup ribet dan membingungkan. Tetapi berkat adanya Blibli.com, anda sudah tidak perlu khawatir lagi.

Blibli merupakan salah satu aplikasi e-commerce terbesar di Indonesia dimana memberikan pengalaman konsumen dalam berjualan dan berbelanja dengan puas. Terlebih lagi, didukung oleh berbagai macam fasilitas serta fitur-fitur lengkap didalamnya. Tidak hanya buat melakukan kegiatan jual-beli online saja, platform inipun menyediakan layanan buat membayar tagihan PBB secara online.

Cara mengecek jumlah tagihan yang dibayarkan cukup mudah, anda bisa langsung masuk ke situs Blibli ataupun aplikasinya menggunakan akun. Jika belum punya akun, maka dapat membuatnya terlebih dahulu. pilih tagihan & isi ulang.

Di menu inilah, anda akan menjumpai beberapa pilihan menu, lihat pada pilihan tagihan dan klik ikon PBB. Masukkan Tahun pajak.SPPT, Kota/Kabupaten, Nomor Objek Pajak (NOP) serta klik lihat tagihan. Bagaimana mudah bukan dalam melakukannya?

Keuntungan Mengecek PBB Secara Online

Tidak bisa dipungkiri berkat adanya kemajuan teknologi dan internet, membuat berbagai macam hal mengalami perubahan cukup drastic. Bahkan dalam proses pembayaran PBB dimana sudah dapat dilakukan secara online. Nah, membayar tagihan tersebut melalui Blibli ternyata akan memberikan sejumlah keuntungan menarik, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Transaksi Lebih Cepat dan Aman

Keuntungan pertama yang akan diperoleh yakni kegiatan transaksi lebih cepat sekaligus aman. Bagaimana tidak? Anda tidak perlu datang ke kantor pembayarannya serta menghabiskan waktu buat antri. Selain itu, keamanan lebih terjamin sebab pengecekan dan pembayaran dilakukan melalui ponsel masing-masing.

2. Menyediakan Banyak Metode Pembayaran

Blibli juga menyediakan berbagai macam metode pembayaran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari menggunakan Internet Banking, transfer ATM, Uang elektronik, membayar di gerai (indomaret, Pos Indonesia hingga Alfa Grup) hingga menggunakan Blipay.

3. Banyak Promo Didalamnya

Membayar tagihan via Blibli ternyata juga menyediakan berbagai macam promo menarik seperti diskon hingga cashback dengan jumlah cukup besar. Jelas, promo tersebut tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Sudahkan anda membayar jumlah pajak PBB? Jika belum maka segera lakukan sebelum memperoleh denda. Agar tidak ketinggalan, jangan lupa cek PBB online, hanya di Blibli saja!